Beberapa bulan yang lalu saya menghadiri seminar nasional yang diadakan oleh perusahaan MLM yang cukup ternama di Indonesia. Kebetulan seorang teman mendapatkan jatah menghadiri gratis dari kantornya dan saya diajak. Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan pada pertemuan tersebut. Saya seakan berada di sebuah alam lain yang membuat jiwa saya menggelora.

Ya, saya sebut sebuah alam lain karena setiap orang yang saya temui adalah orang-orang yang mempunyai semangat yang berapi-api. Kebetulan seminar waktu itu adalah seminar yang dihadiri oleh mereka yang sudah mempunyai jenjang tinggi di MLM itu, dan dari seluruh propinsi di Indonesia. Dari semua orang yang saya ajak bicara, kesemuanya mempunyai gaya bicara yang hampir sama. Berapi-api dan penuh semangat. Pandangan mata mereka memancarkan pandangan mata penuh semangat.

Saat berada dalam ruangan, semuanya serba meriah. Musik, gaya bicara MC, penataan ruang dan cahaya menimbulkan semangat yang menggelora bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Setelah acara usai, saya mencoba mengorek keterangan dari beberapa orang yang telah sukses. Jawaban mereka rata-rata terletak pada bagaimana mereka terus menumbuhkan semangat juang dalam diri mereka. Semangat juang itu akan tumbuh dan kembali segar setelah mereka menghadiri pertemuan seperti itu.

Saat menghadiri pertemuan, mereka bertemu dengan sesama pejuang seperti mereka dan terpacu oleh prestasi teman-teman mereka yang lain. Saat itu ibarat pengisian baterai bagi mereka. Untuk pertemuan wilayah setiap 3 bulan dilakukan perusahaan ini. Untuk pertemuan nasional seperti yang saya ikuti tadi dilakukan setiap 6 bulan sekali yang hanya bisa diikuti oleh mereka yang mempunyai jenjang tertentu.

Jika kita ingin menumbuhkan terus semangat seperti pada anggota MLM ini ada baiknya kita berkumpul dengan orang-orang yang sudah sukses pada bidang kita. Baca juga (klik di sini) agar semangat juang kita bisa terus terpompa.

Sukses untuk anda…..