Insting atau indra ke 6 bagi seorang pebisnis sangat besar peranannya. Hal ini juga tidak ditampik oleh Donald Trump. Dalam bukunya 32 rahasia sukses Donald Trump, salah satunya adalah mempercayai insting. Bahkan dia pernah juga terselamatkan dari kerugian besar setelah dia mengikuti kata hatinya untuk tidak mengambil sebuah proyek yang sangat menguntungkan. Benar, beberapa waktu kemudian terjadi bencana hebat di sana, diceritakan seandainya dia ambil proyek itu, pasti dia akan mengalami kerugian besar karena bangunan yang dibuat pasti akan hancur.

Agar kita bisa mendengar dengan jelas apa kata hati terdalam kita, ada satu cara yang dapat anda lakukan. Untuk bisa mendengar kata hati, anda harus bisa membedakan kata hati yang jahat dan baik dulu. Silahkan bedakan dan rasakan. Biasanya yang baik berisikan bisikan kebaikan dan yang buruk berisikan ajakan keburukan. Anda pasti bisa membedakan. Setelah bisa membedakan, coba latih diri anda untuk mengikuti kata hati baik anda.

Sebagai latihan cobalah ikuti apa pun kata hati anda selama 1 jam saja, apapun itu ikuti saja, jangan menolak. Biasanya berisi perintah-perintah yang bermanfaat kok nggak usah kuatir. Jika satu jam sudah mampu, besoknya tambah lagi menjadi 2 atau 3 jam, begitu seterusnya sampai mampu satu hari penuh. Jika sudah terbiasa, Insya Allah anda akan bisa mendengar dengan jelas apa yang menjadi bisikan “kebaikan” dalam diri anda.

Ikuti bisikan kebaikan itu setiap kali anda dalam kebimbangan atau ingin mengambil keputusan penting. Jangan lupa berdoa dan berserah kepada Allah SWT. Jangan takabur karena semua keputusan dan kehendak ada pada Allah semata.

Sukses untuk anda……