Anda atau anak anda suka menonton film kartun Spongebob Squarepants? Anda pasti akan dibuat gemes oleh tokoh kartun ini. Seakan tanpa beban kala membuat orang lain marah atau jengkel, tetapi dibalik itu semua Spongebob Squarepants sebenarnya adalah sosok yang sangat baik dan setia kawan. Kesan pertama Spongebob Squarepants memang tampak sebagai seorang yang nakal dan usil, tetapi jika anda menyimak lebih jauh, anda akan temukan sisi positif dari tokoh ini.

Sisi positif dari tokoh ini, dia adalah orang yang selalu berpikir, bersikap, dan bertindak secara optimis. Juga terbuka, bekerja dengan antusias, dan selalu melihat dari sudut positif atas apa pun yang terjadi. Meskipun orang lain memiliki sikap yang berbeda dengan dirinya tetapi Spongebob Squarepants selalu memberikan yang terbaik bagi orang-orang di sekitarnya.

Empat karakter yang dimiliki spongebob Squarepants ini cukup penting yaitu tentang bagaimana kita berpikir, berasa, bersikap, dan bertindak yang dapat mencegah terjadinya penyakit mental blok dalam hidup kita. Blok mental adalah segala sikap dan perasaan yang akhirnya membelenggu diri kita. Sikap kebalikan dari sikap-sikap positif Spongebob Squarepants itulah yang masuk kategori “blok mental”.

Anda tidak ingin blok mental membelenggu diri anda? Anda tidak ingin blok mental menghalangi langkah anda meraih kesuksesan? Tirulah sikap positif Spongebob Squarepants, pandanglah segala hal dari sudut pandang positif. Apa pun itu, bahkan saat anda gagal sekalipun.

Sukses untuk anda…..