Melanjutkan bahasan tentang modal seorang pengusaha yaitu ide cemerlang, kini saya beberkan lagi satu modal berikutnya. Jika sudah mempunyai ide cemerlang, seorang pengusaha dituntut untuk memiliki sikap mental yang positif.

Menurut buku yang saya baca, sikap mental positif mutlak diperlukan bagi seorang pebisnis. Gunanya apa? Agar segala hal dapat kita pandang dari segi positifnya. Rencana kita tidak berjalan sesuai rencana atau bahkan gagal sama sekali, akan sangat berat terasa dampaknya bagi seorang yang tidak punya sikap mental positif.

Dengan sikap mental positif, kita akan bisa melihat sebuah kegagalan sebagai sebuah pelajaran. Akhirnya saat kegagalan itu menghinggapi kita, bukannya kita berputus asa. Dengan sebuah kegagalan justru akan dapat kita raih kesuksesan yang lebih besar dengan sikap mental positif ini.

Sepertinya sikap mental positif memang salah satu modal pebisnis sukses. Nggak percaya? Lihat saja berapa kali para pebisnis sukses jatuh bangun sebelum akhirnya meraih kesuksesan dengan cara belajar dari kegagalan mereka terdahulu.

Sukses untuk anda…..