Sedekah 10 Ribu Dibalas 10 Juta (Kisah Nyata)

Sedekah, kekuatan sedekah, kelancaran pekerjaan, solusi permasalahan, kisah nyata

Oct 08

Kisah ini dialami oleh teman baik saya saat bulan Ramadhan kemarin. Sebuah kisah yang membuka mata hati saya, karena saya tahu prosesnya dari awal hingga balasan sedekah itu diterima. Kini kisah ini saya bagikan pada anda, semoga bermanfaat dan menambah semangat kita untuk selalu bersedekah walau dalam kesempitan atau dirundung masalah…..

Teman saya saat bulan Ramadhan kemarin baru satu bulan pindah dari pekerjaan lamanya. Dia memilih menjadi marketing properti di salah satu perusahaan pengembang perumahan. Hampir 2 bulan bekerja, teman saya belum bisa menjual satu pun rumah di perusahaan tersebut. Padahal tiap bulan dia mendapat gaji yang lumayan, hal inilah yang membuat dia tidak enak.

Ditengah keputusasaan tersebut, dia ingat akan kekuatan sedekah. Akhirnya dia berniat menyedekahkan hartanya untuk mengatasi permasalahan hidupnya. Dia menyedekahkan uang Rp. 10.000,- untuk panti asuhan dengan harapan Allah mau melancarkan pekerjaannya.

Sungguh diluar dugaan, dalam kurun waktu 1 jam saja, Allah memberi kelancaran bagi pekerjaannya. Dia bisa menjual 4 rumah sekaligus hari itu. Dengan nilai komisi…. 10 juta..!! Silahkan dihitung berapa kali lipat Allah membalas sedekah dia. :)

Mengapa balasannya sangat besar? Karena uang 10 ribu waktu itu, sangat berarti bagi teman saya. Anda tahu berapa uang yang dia miliki saat menyedekahkan 10 ribu tersebut? Uang yang dimiliki di dompetnya tidak lebih dari 20 ribu. Dia hanya menyisakan uang bensin untuk pulang ke rumah.

Ini sangat berhubungan dengan artikel sedekah ekstrem yang pernah saya tulis. Saat kita punya keyakinan tinggi akan kekuatan sedekah, Allah akan benar-benar membuktikannya pada anda. Saat anda yakin Allah akan menolong lewat sedekah anda, Allah akan bener-benar menolong “SAAT ITU JUGA” seperti yang dialami teman saya.

Semoga kisah ini bermanfaat, sukses untuk anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags: , , , ,


Artikel ini ditulis secara eksklusif oleh Eko Yulianto. Hanya untuk kepentingan NON KOMERSIAL, Anda bebas memakai sebagian atau seluruh isi artikel ini dengan mencantumkan nama Eko Yulianto sebagai penulis dan URL/link asli artikelnya.
Silahkan gunakan PETA SITUS untuk melihat arsip artikel lebih lengkap. Terimakasih.


32 Responses to “Sedekah 10 Ribu Dibalas 10 Juta (Kisah Nyata)”

  1. Ina Says:

    Permisi mampir baca. Salam kenal.
    Saya senang sekali membaca artikel mengenai sedekah, membuat saya berkaca2 ingin menangis ingat saat saya mendapatkan pengalaman serupa. Terima kasih banyak, saya juga ingin menuliskannya di blog saya, insyaallah.

  2. ridwan Says:

    mas hari ini tggl 21 desember 2010 artix sehari stlah sy d PHK.. stelah sy membca artikel mnarikx ttg sedekah .. sy mas hri ini gak pux duit sepeser pun.. trus ad pengemis dtg k mess t4 sy tggl.. aku pinjam duit tmn ku 2rb rupiah untuk d kasi k pengemis td.. wow hasilx :
    1. saat periksa kantong celana dpt duit 50rb, setahu sy udah gak ad duit
    2. dtg telp paman ku eh dia ksih pinjam duitx 500rb bwt ongkos plg krn drpd sy nganggur d kmpung org
    3. yg lbih nyata ada pnggilan kerja bsok yg hasilx bs d blg wow skali..
    kesaksian ini nyata berkat doa pengemis td blg mudah2n rejeki ku bnyak
    DEMI ALLAH ini kesaksian sy yg nyata

  3. Eko Yulianto Says:

    Terimakasih telah ikut berbagi pak :)

  4. Ryan Isra Says:

    Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

    Nice story mas :)

  5. hendry Says:

    wah sodaqoh membawa berkah….

  6. Panji Says:

    Kejadian yang saya alami, ketika anak saya yang pertama akan mengikuti ujian akhir Sekolah, Saya sebagai orang tua sangat kuatir dengan hasilnya nanti karena selama ujian semester nilainya cuma rata-rata saja tidak ada yang menonjol ( ranking 38 dari 40 siswa). Tapi sewaktu sy antar ke sekolah utk ujian hari pertama, saya suruh menyumbang ke Masjid sebesar 5 ribu dan ke pengemis 2 ribu rupiah. Singkat cerita setelah nilai hasil ujian dikeluarkan, nilainya termasuk tinggi sehingga bisa diterima di dua sekolah yang tergolong favorit.

  7. JABON Says:

    the miracle of givness

  8. Choky Says:

    Salam, ketika saya kebingungan kehabisan ongkos untuk bekerja, sya mensedekahkan uang lima ribu rupiah kepda Ibu tukang sapu jalanan di daerah kantor pada waktu jam makan siang, uang saya hnya ada 7 ribu rupiah, tersisa 2 ribu untuk naik Bus pulang, pas waktu pulang tiba, Boss saya memberikan Uang 100 ribu dia bilang “ini Bonus Kamu” Subhanlloh…

  9. nita Says:

    sangat menggugah….;) terimakasih…

  10. Anang Says:

    Balasan atas sedekah di dunia hanya sebagian kecil dari karunia Allah, Pilihlah balasan di sisi Allah, sangat lebih diperlukan disaat hari penghisaban. Tetaplah bersedekah, tingkatkan kalo perlu dikala ada kelonggaran rezeki apalagi dikala dalam kesempitan. Tapi luruskan niat hanya untuk mencari Ridho Allah, sebab hanya karena ridho-Nya kita jauh lebih banyak mendapat balasan yaitu Jannatu na’iim, dibanding dengan kesulitan di dunia. Kalo toh dapat balasan langsung syukuri sambil berdoa Ya Allah hindarkan kami dari sifat sombong & riya’, dan kalo baleh saya lebih memilih balasan di akhirat yang lebih berlimpah tentunya. Jangan sampai rezeki yang telah kita sedekahkan balasannya tertutupi dengan kesulitan hidup yang terselesaikan, atau uang yang kita terima, namun Ridho Allah yang kita impikan….Allahu a’lam bishoshowab.

  11. Hamdan Says:

    Subhanallah,,,, pngen nangis mas bca artikel tu,,
    Thanks ..

  12. yuny Says:

    aq pernh sedekah 2rb pdhl itu uang yg tersisa untk naik angkot,sepulang aku ngajr,uang itu aq bri sama pengemis,terpaksa aq jaln kaki,pdhl lumayn jauh jark dr tempt aq ngjar kerumh,aq niatin supaya pernikahn ku di mudahin,tepat 1bln kemudian aq nikah,subhanallh ketika itu dana hanya cukup untuk akad saja,ternyata pernikahnku meriah wlaupun tdk mewah,dan yg buat aq terkejut calon suamiku membwa bingkisan bnyk sekali smp aku lp menghitun ada berapa puluh parsel wktu itu padahl suamiku modal nekt melamarku,

  13. Dewi Says:

    Hmmm, setiap orang untuk sedekahnya balasannya berbeda beda dari Allah SWT, saya juga merasakan kemudahan kemudahan yang sering saya dapat karena sedekah, jadi semangatlah bersedekah tentunya dengan niatan Lillahi Ta’ala

  14. farhun Says:

    subbhanallah….ya allah bimbinglah kami untuk slalu jadi hamba mu yang rajin dan ikhlas untuk berbagi…

  15. zizah Says:

    Masya Allah…kekuatan sedekah luar biasa di dunia apalagi balasannya di akhirat.
    Sangat inspiratif, saya izin utk berbagi cerita tentang sedekah ini ke blog saya. terima kasih

  16. zizah Says:

    Masya Allah…kekuatan sedekah luar biasa di dunia apalagi balasannya di akhirat.
    Sangat inspiratif !

  17. mr.tahj Says:

    Sungguh luar biasa….

    Saya copas ya..

  18. Eko Yulianto Says:

    Silahkan mas :)

  19. math studio Says:

    terkadang emank gak masuk diakal….tapi itulah kebesaran ALLAH……..
    ALLAH tak pernah tidak menepati janjinya…..

    mari bersedekah……
    sedekah bisa dengan apa saja tapi lebih bermanfaat klo sedekah uang…..

  20. Budi Says:

    Saya suka dengan artikelnya mas. Semoga menjadi inspirasi bagi saya…

  21. triwahyudi Says:

    ayo qta brsdekah meskipun keadan qta sulit

  22. Rian Ahmad Says:

    Sedekah memang dahsyat!

    Makanya Allah sangat mengajurkan untuk bersedekah –bukan mewajibkan– untuk menguji kadar keimanan seorang hamba.

    Tapi ternyat bukan hanya orang Islam saja yang setuju bahwa sedekah itu mendatangkan manfaat yang besar bagi pelakunya.

    Orang-orang Paling kaya di muka bumi macam Rockefeller, Andrew Carnegie bahkan Bill Gates si Raja Windows juga meyakini kehebatan sedekah ini.

    Mereka meyakini bahwa selain dari upaya dan kerja kerasnya ada peranan sedekah dalam kemakmuran dan kekayaan yang mereka dapatkan.

    Wassalam,

    Rian Ahmad

  23. kayrul Says:

    Mas mau nanya….
    Saya habis dipecat dari kerjaan saya,,saya skrg sdg mencari2 kerjaan lg dan sedang usaha kecil kecilan dr hasil kerja yg kemaren ad sisa uang tabungan 500rb trus hp BB kira2 brp uang yg harus saya sedekahkan biar ALLAH bisa membantu saya dlm mengatasi masalah saya secepatnya….

    trimakasih atas jawabannya…

  24. Eko Yulianto Says:

    Jumlah yang harus anda sedekahkan untuk mendapat ridlo dan pertolongan Allah atas permasalahan yang anda alami adalah; kembali lagi pada seberapa besar keyakinan anda akan kekuatan sedekah :)

  25. Fatih Says:

    Aallhamdulillah, Sedekah memberikan saya kesehatan sampai saat ini, saya tidak kaya materi tapi Alhamdulillah keluarga kami sehat semua…..

  26. yoe tha Says:

    Ibu saya punya sakit gula kering cek kadar gulanya sudah hampir 630 sehingga bdnnya semakin lama semakin. kurus,
    Sampai akhirnya segala sesuatunya di lakukan di tempat tidur,
    Itu sekitar tahun 2010 pertengahan
    Disisi lain ayah saya sering menyuruh saya membeli 1 karung beras setiap bulannya untuk Tetengga saya yg yatim piatu
    Alhamdulillah, sejak 2011 hingga sekarang sudah bisa beraktifitas sperti biasa
    Gendong cucu, jalan2.. Subhanallah..
    Padahal sewaktu sakit kita sudah brobat kemana2, mukjijat sedekah.
    Subhanallah

  27. Eko Yulianto Says:

    Terimakasih sudah turut berbagi pak….. :)

  28. Gemini Says:

    Saya adalah seorang ibu rumah tangga pada saat ada pembangunan masjid di dekat rumah saya menyumbang 1 juta dari uang belanja walaupun untuk belanja bulan tsb tidak cukup alqamdullillah jarak 1 minggu kemudian suami saya memberi bonus tambahan ke saya 7 juta alangkah kagetnya saya karena bonus itu biasanya hanya 1th sekali tapi ini Ada bonus tambahan begitulah demiAlloh crita ini saya buat dengan sesungguhnya

  29. sugi Says:

    Alhamdulillah saya pernah menyumbang 2,5 jt ke musholah dua minggu kemudian Alhamdulillah saya dapat keuntungan bisnis 25jt

  30. budi Says:

    Jadikan moto kiat mulai sekarang tiada hari tanpa sedekah…

  31. munaf Says:

    sedekah memang pembersihan harta kita. Dan..jika sering kita lakukan harta kita tidak akan habis, malahan akan bertambah. Ada-ada saja Allah memberikan rezeki-Nya pada kita, dijalan yg kita tidak menyangkanya.

    Tapi..untuk soal properti, terutama menyangkut tanah memang mungkin belum memberinya pd saya. sudah sekian lama saya menjual tanah meriah dan betul-betul murah lewat dunia maya, belum ada yg tertarik. padahal saya tau prospeknya lebih bagus. Tiba-tiba tanah tersebut sekarang..hrgnya sudah berlipat ganda..karena melalui riset pertamina daerah tersebut ada sumber minyaknya dan..telah laku terjual oleh pihak lain secara off line. Dasarlah memang belum mendapat rezeki di properti…mungkin Allah menundanya disitu dan memberi rezeki lain pada bisnis yang lain lagi, yaitu ikan lele

  32. pak nur Says:

    Tanpa maksud menyurutkan niat anda bersedekah, tetapi saya hanya khawatir kalau kalau banyak orang menjadi kufur karena mengharapkan balasan sedekah tidak segera didapat, apalagi yang namanya keajaiban itu gak bisa diatur atur, tidak sedikit orang yang jadi korban motivasi seperti ini, sedekah sebanyak banyaknya malah banyak hutangnya. menurut saya kalau mau sukses ya harus usaha yang tepat salah satu contohnya yang paling cepat adalah cari jodoh orang kaya, Masalah sedekah itu mutlak pahalanya tapi ingat itu Hak Alloh, lebih baik menganggap sedekah itu seperti mandi semakin sering semakin bersih, semakin banyak air semakin segar, tapi ingat airnya jangan air kotor (rezeki haram) kalau air kotor biar banyak jadi malah semakin kotor semoga bermanfaat.

Leave a Reply