Penglaris

kekuatan penglaris, penglaris yang benar, cara penglaris

Jul 23

Suatu hari, saat saya melintas di sebuah toko bersama seorang teman, teman saya langsung nyeletuk, “Wah rame banget tuh toko, pasti manjur banget penglarisnya”. Saya tidak menimpali apa-apa atas pernyataan teman saya itu, karena saya bingung. Takut salah.

Dalam dunia usaha, keberadaan penglaris terkadang dianggap suatu hal yang penting. Pernah suatu ketika saya berdialog dengan seorang pedagang yang berjualan di pasar, dia bilang, “Mas kalo kita berdagang di pasar, tanpa pake penglaris pasti akan kalah sama yang lain”. Pedagang tadi bahkan sudah ke banyak tempat untuk membuat dagangan mereka laris.

Menurut pedagang es di depan tempat usaha saya dulu, sebenarnya ada 3 macam penglaris yang bisa kita dapatkan; penglaris media kejawen, campuran (kejawen dan Islam), atau murni Islam (datang ke kiai sungguhan, bukan kiai jadi-jadian). Anehnya, pedagang tadi bilang kalau keampuhan penglaris yang paling bagus adalah dari media kejawen. Wah, musrik dong kalau sudah begini.

Terus terang, saya sendiri pernah terjebak pada kondisi ketergantungan pada penglaris saat usaha saya mengalami kelesuan pada tahun 2001. Karena rasa putus asa dan bingung akhirnya saya memutuskan untuk mencari penglaris bagi usaha saya. Harapan saya sudah pasti agar usaha saya semakin ramai dan tidak bangkrut. Nyatanya usaha saya juga tetap bangkrut dan tutup. Akhirnya sampailah pada sebuah kesimpulan bahwa orang yang sibuk mencari penglaris lewat bantuan makhluk Allah hanyalah orang yang putus asa dan tidak menyadari akan kuasa dan kebesaran Allah.

Jika mengingat saat-saat itu tak henti-hentinya saya mengucap istiqfar, karena saya ingat betul apa yang saya lakukan waktu itu tergolong menyekutukan Allah. Saat menghadapi permasalahan bisnis, bukannya meminta pertolongan pada Allah tapi meminta pertolongan pada makhluk Allah. Sejak saat itu, mencari penglaris untuk bisnis tidak pernah saya lakukan lagi. Jika menghadapi permasalahan bisnis, hanya pada Allah saya meminta pertolongan, karena yang paling berkehendak atas semuanya adalah Allah. Biarpun sejuta kiai atau dukun kita kerahkan kalau Allah tidak berkenan pasti tidak akan terwujud apa yang kita inginkan.

Anda selama ini masih rajin berkunjung ke dukun untuk meminta petolongan? Ada baiknya anda baca pengakuan paranormal yang telah bertobat (klik di sini).

Sukses untuk anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags: , ,


Artikel ini ditulis secara eksklusif oleh Eko Yulianto. Hanya untuk kepentingan NON KOMERSIAL, Anda bebas memakai sebagian atau seluruh isi artikel ini dengan mencantumkan nama Eko Yulianto sebagai penulis dan URL/link asli artikelnya.
Silahkan gunakan PETA SITUS untuk melihat arsip artikel lebih lengkap. Terimakasih.


6 Responses to “Penglaris”

  1. Yantie Wahazz Says:

    Al Qur’an mencakup segala hal, termasuk kesulitan kita dalam berusaha. Akan lebih baik jika kita konsultasi pada kyai yg tahu bgmn kita harus berbuat sesuai syariat. Insya Allah, semua kesulitan adalah ujian untuk memperkokoh keimanan kita.

  2. ebook gratis Says:

    tapi kadang emang bener boss.. jadi laris misalnya..

  3. Elang Timor Laga Putera Bumi Says:

    Penglarisan?hahaha saya juga pakai penglaris,penglarisan yang ku pakai adalah restu ibu,surat Al ikhlas 3x setelah shalat subuh,istighfar dan yg paling utama NIAT BAIK dan JUJUR dalam usaha hehehe alhamdulillah Barokah Subhanallah….

  4. Zara Says:

    Betul, setuju sekali. Saya malah takut klo pakai penglaris kejawen, laris manis diawal tp bisa kering pahit di akhir. Berserah diri saja sama Allah. InsyaAllah barokah..

  5. Nadhira Says:

    Orang banyak yg cr scr instan padahal smuanya atas ijin allah

  6. Rudi Says:

    klo mw sukses dlm bidang apa pun, harus menikmati proses, tidak ada yg instan.
    Terima kasih atas postingannya.

Leave a Reply