Motivasi Doa

Beberapa hari yang lalu saya membaca buku motivasi doa. Buku itu membahas bagaimana sebuah doa bisa memotivasi diri kita untuk mencapai kesuksesan.

Pertama, kita harus menentukan dengan jelas berapa jumlah dan kapan waktunya keinginan tersebut harus didapatkan.

Kedua, kita harus merasa seakan-akan doa kita sudah terkabul setelah kita berdoa. Jika menginginkan sejumlah uang, buatlah seolah-olah uang itu sudah ada di genggaman anda. Hal ini untuk memberikan kekuatan positif pada fikiran dan semangat juang yang lebih.

Ketiga, jika belum terlaksana juga, kita harus berdoa terus dengan kalimat yang sama persis dengan doa yang kita panjatkan. Dan itu harus terus dilakukan setiap hari. Kata-kata doa harus kita pajang di tembok kamar kita agar setiap hari kita bisa terus melihatnya.

Dengan cara ini, menurut buku tersebut, jiwa dan fikiran kita akan terprogram untuk terus berupaya mengusahakan apa yang kita inginkan. Karena sebenarnya jiwa dan fikiran kita bisa diprogram tergantung bagaimana cara kita melakukannya.

Sebagai contoh kita bisa memprogram diri kita, mari kita lihat seorang pegolf. Untuk bisa memasukkan bola di lubang yang jauh fikiran pegolf pasti akan tertuju dan terfokus pada lubang yang ada di depan mereka. Semua bagian tubuh akan terfokus pada bagaimana bisa memasukkan bola dengan sekali pukulan. Akibatnya dengan segala kekuatan dan kemampuan, segenap jiwa dan raga akan saling mendukung untuk menghasilkan cara bagaimana stik golf bisa menggerakkan bola dengan tepat. Fikiran akan memerintahkan seberapa kuat tangan menghasilkan pukulan, bagaimana posisi kaki, dan mata memandang lebih jeli untuk menghasilkan keinginan tadi.

Intinya, semua berawal dari fikiran. Fikiran kita beri sugesti dan keinginan yang kuat dan terus-menerus pasti akan bisa menghasilkan sebuah kekuatan. Bahkan sebuah kekuatan yang tidak kita sangka-sangka nantinya. Semoga inti buku motivasi doa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat.

Sukses untuk anda…..

Doa Pembuka Rejeki: Surat Al-Waqi’ah

Surat Al-Waqi’ah adalah salah satu yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki bagi siapa saja yang membacanya dengan rutin.

Dalam beberapa riwayat, diungkapkan bahwa Rosulullah bersabda:

  1. Barangsiapa membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka kemiskinan tidak akan menimpa dirinya untuk selamanya
  2. Surat Al-Waqi’ah adalah surat kekayaan, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak kalian
  3. Ajarkanlah istri kalian surat Al-Waqi’ah, karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan.

Dengan melihat kedudukan surat Al-Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya.

Silahkan download file MP3 tausiah Yusuf Mansur tentang Al Waqiah  di link ini: download gratis

Sukses untuk anda…..

Pentingnya Mencari Harta Halal

Saya pernah punya teman seorang TKI. Sepulang dari luar negeri, dia menjadi seorang yang kaya raya di desanya. Dia bisa membeli dua rumah sekaligus dan membeli beberapa mobil dan sepeda motor. Bukan hanya itu, barang-barang di rumahnya dipenuhi juga dengan barang mewah.

Untuk ukuran seorang TKI, mendapatkan hasil sedemikian spektakuler dalam waktu beberapa tahun sangatlah mustahil. Menurut teman saya, dalam satu bulan dia bisa mengirimkan uang sampai di atas 20 juta waktu itu. Padahal untuk ukuran negara dia berada, gaji dia paling banter hanya 3 jutaan tiap bulan.

Usut punya usut, ternyata dia bisa mempunyai gaji besar karena bekerja pada salah seorang pejabat di negara tersebut. Bukan karena kerja pada seorang pejabat yang membuat dia kaya, tapi karena dia berselingkuh dengan istri pejabat tersebut!!!! Mungkin istri pejabat tersebut terpesona dengan ketampanan teman saya, sehingga dia minta apa pun selalu dituruti oleh ibu pejabat.

Kini, setelah beberapa tahun berlalu semenjak kepulangannya, saya kembali bertemu dia. Alangkah terkejutnya saya, kini kondisinya berbalik 180 derajat. Harta bendanya habis tak tersisa. Rumah, kendaraan dan semua hasil yang didapatkan ludes tak tersisa. Dia bilang, setiap kali membuka usaha, dia selalu gagal. Padahal sebelumnya dia adalah seorang pebisnis yang berpengalaman.

Akhirnya dia mengungkapkan mungkin harta benda yang didapatkan dulu adalah harta haram, sehingga setiap langkah yang dia tempuh dengan harta itu tidak mendapat ridlo dari Allah. Dia mengungkapkan pelajaran berharga telah dia dapatkan dari kejadian ini. Dia telah bertobat dan ingin memulai lagi dari awal. Dia bertekad akan mencari harta yang halal agar ridlo Allah dapat selalu beserta pada harta dia nanti.

Penglaris

Suatu hari, saat saya melintas di sebuah toko bersama seorang teman, teman saya langsung nyeletuk, “Wah rame banget tuh toko, pasti manjur banget penglarisnya”. Saya tidak menimpali apa-apa atas pernyataan teman saya itu, karena saya bingung. Takut salah.

Dalam dunia usaha, keberadaan penglaris terkadang dianggap suatu hal yang penting. Pernah suatu ketika saya berdialog dengan seorang pedagang yang berjualan di pasar, dia bilang, “Mas kalo kita berdagang di pasar, tanpa pake penglaris pasti akan kalah sama yang lain”. Pedagang tadi bahkan sudah ke banyak tempat untuk membuat dagangan mereka laris.

Menurut pedagang es di depan tempat usaha saya dulu, sebenarnya ada 3 macam penglaris yang bisa kita dapatkan; penglaris media kejawen, campuran (kejawen dan Islam), atau murni Islam (datang ke kiai sungguhan, bukan kiai jadi-jadian). Anehnya, pedagang tadi bilang kalau keampuhan penglaris yang paling bagus adalah dari media kejawen. Wah, musrik dong kalau sudah begini.

Terus terang, saya sendiri pernah terjebak pada kondisi ketergantungan pada penglaris saat usaha saya mengalami kelesuan pada tahun 2001. Karena rasa putus asa dan bingung akhirnya saya memutuskan untuk mencari penglaris bagi usaha saya. Harapan saya sudah pasti agar usaha saya semakin ramai dan tidak bangkrut. Nyatanya usaha saya juga tetap bangkrut dan tutup. Akhirnya sampailah pada sebuah kesimpulan bahwa orang yang sibuk mencari penglaris lewat bantuan makhluk Allah hanyalah orang yang putus asa dan tidak menyadari akan kuasa dan kebesaran Allah.

Jika mengingat saat-saat itu tak henti-hentinya saya mengucap istiqfar, karena saya ingat betul apa yang saya lakukan waktu itu tergolong menyekutukan Allah. Saat menghadapi permasalahan bisnis, bukannya meminta pertolongan pada Allah tapi meminta pertolongan pada makhluk Allah. Sejak saat itu, mencari penglaris untuk bisnis tidak pernah saya lakukan lagi. Jika menghadapi permasalahan bisnis, hanya pada Allah saya meminta pertolongan, karena yang paling berkehendak atas semuanya adalah Allah. Biarpun sejuta kiai atau dukun kita kerahkan kalau Allah tidak berkenan pasti tidak akan terwujud apa yang kita inginkan.

Anda selama ini masih rajin berkunjung ke dukun untuk meminta petolongan? Ada baiknya anda baca pengakuan paranormal yang telah bertobat (klik di sini).

Sukses untuk anda…..

Hasil Sebuah Kerja Keras

Saya masih ingat betul sekitar 5 tahun yang lalu, saat tetangga sebelah membangun rumah, ada seorang ibu-ibu yang membuat saya sangat bersimpati. Ibu-ibu itu biasa mengirim bahan bangunan ke tempat tetangga saya tersebut. Biasanya dia mengirim pasir atau bata ke tempat tetangga saya. Sebuah kerja keras yang cocok dilakukan oleh seorang laki-laki.

Aktifitas ibu tadi tidak mengundang perhatian saya pada awalnya, karena saya tidak tahu kalau dia seorang wanita. Sampai suatu ketika tetangga saya menceritakan bahwa yang biasa mengirim bahan bangunan tersebut adalah seorang wanita, saya menjadi kaget. Bayangkan, dia menyetir mobil sendirian dan menurunkan bahan bangunan sendirian pula! Kalau anda bertempat tinggal di Bali mungkin terbiasa dengan hal ini, tapi bagi saya hal demikian adalah luar biasa.

Saat itu saya berusaha mengorek keterangan, mengapa dia mau bekerja sedemikian keras. Apakah suaminya meninggal atau sakit sehingga dia mau berkorban melakukan semua itu? Ternyata jawabannya tidak. Ternyata dia bersama sang suami mendirikan toko bahan bangunan yang dia kelola berdua. Ibu tadi mempunyai 2 buah mobil. Satu dibawa suaminya dan satu lagi dibawa dia sendiri. Dia mempunyai 2 orang karyawan. Dengan tujuan ingin segera mempunyai toko yang permanen mereka mau berkorban seperti itu. Suami-istri tersebut tidak segan-segan melakukan pekerjaan berat agar pesanan bisa sampai tepat waktu. Dua orang karyawannya bertugas melakukan pekerjaan yang berat-berat saja. Ini semua mereka lakukan karena pesanan mereka sangat banyak tiap harinya. Harus bekerja keras adalah tekad mereka.

Bagi saya, sebenarnya solusi sederhana ya tambah karyawan, tapi tidak bagi mereka berdua. Mereka ingin melakukan semuanya sendiri. Mereka benar-benar memulai semuanya dari bawah. Mulai punya mobil cuma satu sampai punya mobil dua waktu itu. Anak mereka pun juga dilibatkan dalam pekerjaannya. Anak mereka yang seorang perempuan mereka tugasi sebagai tenaga administrasi sepulang sekolah. Mereka ingin menularkan pada anaknya kemauan untuk bekerja keras mencapai tujuan.

Sewaktu saya ngobrol dengan mereka berdua memang terbersik sebuah cita-cita kuat dalam jiwa mereka. Mereka ingin mempunyai toko bahan bangunan yang besar. Mereka bersedia menghemat segala yang bisa dihemat agar uang tabungan mereka segera cukup untuk membangun bangunan permanen untuk toko mereka. Waktu itu mereka tidak mempunyai bangunan permanen. Mereka hanya memiliki sebidang tanah di pinggir jalan yang dipakai untuk menempatkan pasir dan bata serta beberapa bahan bangunan lainnya. Menyadari besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mewujudkan keinginan mereka tersebut, bekerja keras adalah solusi satu-satunya bagi mereka.

Kini, setelah 5 tahun berlalu cita-cita dan buah kerja keras mereka telah terwujud. Bangunan yang cukup megah telah berdiri di lahan yang mereka miliki. Lahan bagian depan dipakai untuk toko sedang lahan belakang dipakai untuk meletakkan bahan-bahan material. Kini, sang ibu tadi tidak perlu lagi menyetir mobil sendiri untuk mengantar bahan bangunan. Kini tugas ibu tadi hanya menjaga toko bersama anaknya. Pakaian ibu tadi juga berbeda dengan yang saya lihat 5 tahun lalu. Jika dulu pakaian ibu tadi lusuh dan kotor karena harus menurunkan bahan bangunan, kini pakaian ibu tadi kelihatan bersih dan rapi. Semua pekerjaan pengiriman kini dilakukan oleh sang suami dan beberapa pekerja mereka yang lain. Ini adalah sebuah contoh nyata kerja keras bagi saya. Semoga kisah ini menjadi tauladan bagi kita.

Sukses untuk anda…..

Terus Menumbuhkan Semangat dalam Diri

Beberapa bulan yang lalu saya menghadiri seminar nasional yang diadakan oleh perusahaan MLM yang cukup ternama di Indonesia. Kebetulan seorang teman mendapatkan jatah menghadiri gratis dari kantornya dan saya diajak. Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan pada pertemuan tersebut. Saya seakan berada di sebuah alam lain yang membuat jiwa saya menggelora.

Ya, saya sebut sebuah alam lain karena setiap orang yang saya temui adalah orang-orang yang mempunyai semangat yang berapi-api. Kebetulan seminar waktu itu adalah seminar yang dihadiri oleh mereka yang sudah mempunyai jenjang tinggi di MLM itu, dan dari seluruh propinsi di Indonesia. Dari semua orang yang saya ajak bicara, kesemuanya mempunyai gaya bicara yang hampir sama. Berapi-api dan penuh semangat. Pandangan mata mereka memancarkan pandangan mata penuh semangat.

Saat berada dalam ruangan, semuanya serba meriah. Musik, gaya bicara MC, penataan ruang dan cahaya menimbulkan semangat yang menggelora bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Setelah acara usai, saya mencoba mengorek keterangan dari beberapa orang yang telah sukses. Jawaban mereka rata-rata terletak pada bagaimana mereka terus menumbuhkan semangat juang dalam diri mereka. Semangat juang itu akan tumbuh dan kembali segar setelah mereka menghadiri pertemuan seperti itu.

Saat menghadiri pertemuan, mereka bertemu dengan sesama pejuang seperti mereka dan terpacu oleh prestasi teman-teman mereka yang lain. Saat itu ibarat pengisian baterai bagi mereka. Untuk pertemuan wilayah setiap 3 bulan dilakukan perusahaan ini. Untuk pertemuan nasional seperti yang saya ikuti tadi dilakukan setiap 6 bulan sekali yang hanya bisa diikuti oleh mereka yang mempunyai jenjang tertentu.

Jika kita ingin menumbuhkan terus semangat seperti pada anggota MLM ini ada baiknya kita berkumpul dengan orang-orang yang sudah sukses pada bidang kita. Baca juga (klik di sini) agar semangat juang kita bisa terus terpompa.

Sukses untuk anda…..

Arti Kesuksesan dan Kegagalan

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata sukses? Apa pula yang ada di benak anda ketika mendengar kata gagal? Mendengar kata sukses tentu semua orang akan membayangkan sebuah keberhasilan dan terpenuhinya semua keinginan yang ingin di capai. Mendengar kata gagal, tentu semua orang akan membayangkan sebuah keadaan yang sangat tidak mengenakkan karena tidak terpenuhinya keinginan yang ingin kita capai.

Dalam dunis bisnis, dua kata ini adalah sebuah tujuan dan resiko yang akan selalu kita hadapi. Jika tidak sukses meraih keinginan, pasti kita akan dihadapkan pada sebuah kegagalan.

Sikap terbaik memandang sebuah kesuksesan adalah dengan melihat urutan dan cara bagaimana meraihnya. Kenapa orang bisa sukses? Karena mereka melakukan hal yang benar. Promosi, pengaturan keuangan, tim yang hebat, produk yang bagus adalah sebuah kesatuan yang disebut melakukan hal yang benar.

Begitu pula sikap terbaik memandang sebuah kegagalan dengan melihat urutan yang menyebabkan mereka gagal. Mengapa mereka bisa gagal? Karena mereka melakukan hal yang salah. Promosi yang kurang, pengaturan keuangan yang amburadul, tim yang kacau, produk yang jelek merupakan sebuah kesatuan yang disebut melakukan hal yang salah.

Intinya, jika ingin menjadi orang sukses, kita harus melakukan tindakan yang telah dilakukan orang-orang sukses untuk meraih kesuksesannya. Jika kita menemui kegagalan, haruslah kegagalan itu dijadikan sebagai peringatan dan pelajaran bahwa tindakan yang telah kita lakukan bukanlah tindakan yang benar. Dengan bisa mengambil hikmah dari sebuah kegagalan, niscaya kesuksesan akan segera ada di depan mata.

Sukses untuk anda…..

Koneksi dalam Bisnis

Koneksi sangat diperlukan dalam dunia bisnis agar kelancaran usaha kita dapat terbantu. Dengan mempunyai banyak koneksi atau relasi tentu akan memudahkan produk atau jasa yang ingin kita tawarkan. Bukan hanya itu, dengan koneksi yang luas bahkan peluang bisnis baru akan bisa dengan mudah terbuka.

Dalam agama Islam diungkapkan juga bahwa silaturahmi bisa membuka pintu rejeki. Dengan semakin banyak koneksi dan teman yang anda kenal dan temui, maka akan banyak pula peluang bisnis yang dapat anda temukan.

Saya beberapa kali mempelajari teman-teman saya yang mempunyai banyak proyek di beberapa perusahaan besar. Kesimpulan akhir dari semuanya, kenapa dia bisa mempunyai banyak proyek adalah karena dia mempunyai kenalan/ koneksi dengan orang berpengaruh di beberapa lembaga/ perusahaan yang dia pegang. Dengan kata lain, dia bisa memegang proyek sebuah lembaga karena ada hubungan dengan orang dalam. Jangan diartikan ini sebagai KKN. Kita harus bisa membedakan KKN dengan kiat memuluskan jalan.

Saya sendiri sangat sering membuktikan. Proposal pengajuan kerjasama yang saya tawarkan pada beberapa perusahaan akan sangat cepat disetujui jika kita mendapatkan koneksi dan referensi orang dalam. Apalagi orang dalam tersebut mempunyai pengaruh penting bagi pimpinan. Bahkan dalam beberapa kasus, malah tidak memerlukan proposal dan syarat yang bertele-tele. Karena kepercayaan akan dapat tumbuh dengan kita berada di belakang orang yang dipercaya pimpinan tersebut. Tapi, anda harus hati-hati jika berurusan dengan lembaga pemerintahan. Kenapa? karena budaya KKN belum bisa hilang sampai sekarang.

Sukses untuk anda…..

Doa Seorang Ibu

Ini cerita teman saya yang saya percaya betul kebenarannya. Suatu hari, teman saya datang di kantor temannya yang seorang pengusaha sukses. Pada saat dia datang, karyawannya mengatakan kalau temannya sedang sholat. Teman saya datang jam 9 pagi, pasti jam segitu sholat Dhuha deh. Sebuah sholat yang bisa membuka pintu rejeki kita.

Pada saat teman saya menunggu temannya selesai sholat, kebetulan dia bertemu ibu temannya. Setelah ngobrol sana-sini sampailah obrolan pada bagaimana sih temannya bisa sukses seperti itu. Ibunya menjawab, “Kalau siang dia yang bekerja, tapi kalau malam saya yang bekerja mas”. Artinya kalau siang anaknya yang berusaha mencari rejeki dan berdoa termasuk sholat Dhuha tersebut, tapi kalau malam ibunya yang mendoakan dengan rajin sholat malam. Ibu tersebut sangat yakin bahwa doa yang dia panjatkan untuk anaknya pasti akan didengarkan Allah. Apalagi dia selalu berdoa setiap dia selesai sholat malam.

Mungkin inilah salah satu rahasia kesuksesan seorang pengusaha ini. Memang, doa seorang ibu sangat besar artinya bagi kita.

Sukses untuk anda…..

Bisnis Menjadi Makelar atau Perantara

Menjadi makelar atau perantara adalah salah satu bisnis yang tidak memerlukan modal uang. Asal kita bisa menjalin relasi dengan baik, semua pasti bisa berjalan dengan lancar.

Bisnis perantara yang banyak mendatangkan uang adalah menjual barang yang nilainya tinggi. Menjadi perantara bidang properti tentu menjadi pilihan untuk hal ini. Bayangkan saja, untuk komisi anggap saja 2%, kemudian bisa menjualkan rumah senilai 200 juta, kita bisa mendapatkan komisi sebesar 4 juta. Lumayan khan? Kita tidak mengeluarkan modal uang tetapi bisa mendapatkan uang. Istilah kerennya, modal dengkul.

Saya pernah bertemu teman yang berprofesi sebagai seorang broker properti. Saat kami bicara tentang bisnis dia nyeletuk,”Kalau ingin kaya, jadilah makelar properti”. Dalam hati, saya mengiyakan hal itu. Seperti yang saya uraikan di atas, perkataan teman saya tadi memang beralasan. Kalau dalam satu bulan anggap saja bisa menjualkan 2 rumah saja, sudah cukup lumayan tuh untuk biaya hidup.

Tapi  bisnis broker atau perantara bidang apa pun, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Memerlukan kemampuan yang bagus untuk bisa menjalin hubungan baik dengan semua orang. Bahkan dengan orang yang baru kenal sekali pun. Tahu sendiri khan bagaimana kesan masyarakat terhadap seorang makelar.

Tapi, bagi yang ingin terjun jadi perantara atau makelar terutama bidang properti, ada baiknya bergabung dulu dengan perusahaan boker properti yang profesional (ERA, RayWhite, dll). Biasanya mereka selalu merekrut marketing baru dengan disertai pembekalan dan pelatihan sebelumnya. Ilmu dan pengetahuan serta pengalaman yang sangat berharga pasti akan bisa kita dapatkan di sini.

Sukses untuk anda…..

Page 14 of 16« First...1213141516