Jika kita sakit maka kita harus pergi ke dokter, jika ban kendaraan kita kempes kita langsung teringat pada tukang tambal ban dan pergilah kita ke sana. Tapi sadarkah kita saat kita punya masalah kita harus langsung ingat pada siapa? Hanya pada Allah jawaban satu-satunya.

Pernah suatu ketika saya mempunyai pelanggan komputer seorang paranormal. Saat saya ke rumah beliau untuk memperbaiki komputernya, di rumah beliau sedang ada seorang ibu-ibu yang mencari penglaris usahanya. Samar-samar saya dengar ibu itu ingin usahanya bisa laris seperti pesaingnya yang ada satu lokasi dengan dia. Dia juga mengatakan kalau kemungkinan temannya memakai ilmu ghaib agar usahanya lancar dan usaha miliknya menjadi sepi. Dia memohon pada sang paranormal untuk mau membuatkan jimat agar usahanya menjadi ramai dan tak terkalahkan oleh pesaingnya.

Sekilas memang tidak ada pengaruh apa-apa bagi saya karena ibu-ibu tadi juga tidak saya kenal, tetapi yang membuat hati saya trenyuh saat melihat penampilan ibu tadi. Dari gaya berpakaian saja sudah kelihatan kalau dia seorang muslim karena ibu-ibu tadi mengenakan jilbab. Astaqfirullah semoga ibu tadi segera mendapatkan hidayah bahwa apa yang dilakukan adalah salah, guman saya dalam hati. Bagi saya apa yang dilakukan ibu-ibu tadi adalah perbuatan musrik karena menyekutukan Allah. Meminta pertolongan pada selain Allah. Lebih parah lagi dia juga percaya ajimat yang dibuatkan paranormal tadi mempunyai kekuatan untuk melariskan usaha miliknya. Dia lupa siapa yang maha berkuasa dan maha segala-galanya di muka bumi ini.

Pengalaman ibu-ibu tadi justru bertolak belakang dengan tetangga teman saya. Saat anaknya sakit keras sampai kejang-kejang dia tidak mau pergi ke dokter walau dipaksa oleh para tetangga yang lain. Alasan tetangga tadi sebenarnya terdengar nyeleneh bagi saya. Dia tidak mau pergi ke dokter karena dia ingin hanya meminta pertolongan pada Allah. Dia tidak ingin menyekutukan Allah karena mencari kesembuhan anaknya pada selain Allah. Akhirnya dengan memaksa, para tetangga membawa si anak ke dokter demi keselamatannya.

Semoga dua kisah di atas bisa membuka mata hati kita. Pada siapa kita harus meminta pertolongan dan pada siapa pula kita beriktiar yang tepat. Jangan sampai kita salah melangkah karena setan selalu berusaha menjerumuskan kita setiap saat pada jurang kesesatan.

Sukses untuk anda…..