Keyword 1

Keyword 2

Aug 11

Beberapa hari yang lalu saya membaca buku motivasi doa. Buku itu membahas bagaimana sebuah doa bisa memotivasi diri kita untuk mencapai kesuksesan.

Pertama, kita harus menentukan dengan jelas berapa jumlah dan kapan waktunya keinginan tersebut harus didapatkan.

Kedua, kita harus merasa seakan-akan doa kita sudah terkabul setelah kita berdoa. Jika menginginkan sejumlah uang, buatlah seolah-olah uang itu sudah ada di genggaman anda. Hal ini untuk memberikan kekuatan positif pada fikiran dan semangat juang yang lebih.

Ketiga, jika belum terlaksana juga, kita harus berdoa terus dengan kalimat yang sama persis dengan doa yang kita panjatkan. Dan itu harus terus dilakukan setiap hari. Kata-kata doa harus kita pajang di tembok kamar kita agar setiap hari kita bisa terus melihatnya.

Dengan cara ini, menurut buku tersebut, jiwa dan fikiran kita akan terprogram untuk terus berupaya mengusahakan apa yang kita inginkan. Karena sebenarnya jiwa dan fikiran kita bisa diprogram tergantung bagaimana cara kita melakukannya.

Sebagai contoh kita bisa memprogram diri kita, mari kita lihat seorang pegolf. Untuk bisa memasukkan bola di lubang yang jauh fikiran pegolf pasti akan tertuju dan terfokus pada lubang yang ada di depan mereka. Semua bagian tubuh akan terfokus pada bagaimana bisa memasukkan bola dengan sekali pukulan. Akibatnya dengan segala kekuatan dan kemampuan, segenap jiwa dan raga akan saling mendukung untuk menghasilkan cara bagaimana stik golf bisa menggerakkan bola dengan tepat. Fikiran akan memerintahkan seberapa kuat tangan menghasilkan pukulan, bagaimana posisi kaki, dan mata memandang lebih jeli untuk menghasilkan keinginan tadi.

Intinya, semua berawal dari fikiran. Fikiran kita beri sugesti dan keinginan yang kuat dan terus-menerus pasti akan bisa menghasilkan sebuah kekuatan. Bahkan sebuah kekuatan yang tidak kita sangka-sangka nantinya. Semoga inti buku motivasi doa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat.

Sukses untuk anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags: , ,


Artikel ini ditulis secara eksklusif oleh Eko Yulianto. Hanya untuk kepentingan NON KOMERSIAL, Anda bebas memakai sebagian atau seluruh isi artikel ini dengan mencantumkan nama Eko Yulianto sebagai penulis dan URL/link asli artikelnya.
Silahkan gunakan PETA SITUS untuk melihat arsip artikel lebih lengkap. Terimakasih.


Leave a Reply