Menjadi Broker Properti

Kisah Menjadi Broker Properti Sukses

May 13

Kisah ini saya dengar beberapa tahun lalu di sebuah siaran radio saat saya melakukan perjalanan ke Surabaya. Kebetulan acara di radio itu mengulas tentang bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga.

Saat itu ada juga sesi tanya jawab atau bertukar fikiran dengan nara sumber. Ada beberapa penelepon yang memanfaatkan sesi itu, tapi hanya satu penelepon yang menarik perhatian saya. Penelepon itu adalah seorang ibu yang telah ditinggal mati oleh suaminya. Bahkan kepergian suaminya meninggalkan banyak hutang karena bisnis yang dijalankan semasa hidupnya. Untuk melunasi hutang sang suami, dia menjual rumah dan harta berharga lainnya. Dia dan anak-anaknya akhirnya mengontrak rumah sangat sederhana tanpa pekerjaan dan uang yang cukup.

Akibat kesulitan hidup itu, ibu tadi menceritakan sampai hampir mengambil jalan bunuh diri. Tapi hal itu dia urungkan setelah ingat anak-anaknya dan besarnya dosa yang akan dia tanggung. Saat itu hanya satu yang dia lakukan, terus berusaha mencari rejeki, terus berdoa, dan pasrah pada Allah. Dia berkeyakinan, pasti Allah akan memberikan jalan pada kesulitan yang dia alami.

Rupanya usaha dan keyakinan ibu tadi terjawab, saat dia berkunjung ke rumah temannya, sang teman menceritakan kalau dia ingin menjual rumahnya. Sang teman minta tolong pada ibu tadi untuk mencarikan pembeli dengan imbalan sekian persen dari nilai penjualan. Tak disangka beberapa hari kemudian dia bertemu teman lain yang kebetulan mencari rumah.

Akhirnya terjadilah transaksi jual-beli rumah itu dan dia mendapatkan komisi sampai puluhan juta karena nilai rumahnya besar. Menyadari peluang itu, akhirnya sang ibu tadi lebih bersemangat mencari teman yang ingin menjual/ membeli rumah. Tak disangka banyak sekali transaksi yang dia hasilkan, bahkan dia hanya membutuhkan waktu kurang dari satu tahun untuk mempunyai rumah dan mobil lagi seperti semula.

Saya tidak pernah lupa kisah ini karena berkat kisah inilah saya akhirnya tertarik di bidang broker properti. Menurut saya, menjadi broker properti merupakan sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan. Hasilnya sangat lumayan, bayangkan saja saat kita berhasil menjadi perantara penjualan rumah dengan nilai ratusan bahkan milyaran rupiah, kita bisa mendapatkan komisi hingga puluhan juta!

Lebih enak lagi, menjadi broker properti bisa dilakukan sewaktu-waktu tanpa ikatan waktu. Jadi bisa kita fungsikan sebagai pekerjaan sampingan. Hanya database informasi yang harus kita miliki, yaitu kumpulan informasi orang yang akan menjual rumah dan orang yang mencari rumah.

Anda ingin menjadi broker properti profesional? Anda bisa bergabung dengan perusahaan broker properti seperti ERA, RayWhite, atau perusahaan broker properti lainnya yang ada di kota anda sebagai sarana belajar. Semoga bermanfaat.

Sukses untuk anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags: , ,


Artikel ini ditulis secara eksklusif oleh Eko Yulianto. Hanya untuk kepentingan NON KOMERSIAL, Anda bebas memakai sebagian atau seluruh isi artikel ini dengan mencantumkan nama Eko Yulianto sebagai penulis dan URL/link asli artikelnya.
Silahkan gunakan PETA SITUS untuk melihat arsip artikel lebih lengkap. Terimakasih.


56 Responses to “Menjadi Broker Properti”

  1. Rudy Kurnianto Says:

    Kisahnya hampir mirip kualami,tapi peluangnya seberutung ibu tersebut,saat ini aku masih belum mapan alias masih RSSSS,Sudah lama ada tawaran suruh jual rumah atau tanah tapi ndak mulus,sampai stress ,gimana join di Era ,atau lainnya, kalau suruh daftar dengan membayar,masih belum mampu.
    Aku acungkan jempol untuk ibu .

  2. Muslih Says:

    Bisa saja kisah semacam itu menjadi kenyataan. Karena ada faktor penting, yaitu terkabulnya doa orang yang berdoa dengan sungguh-sungguh setelah berusaha dengan maksimal. Terbukti ibu itu telah menjual rumah satu-satunya karena tidak ada cara lain. Tuhan bisa saja mengabulkan doa siapa pun dengan cara dan lewat siapa saja. Semoga kisah ini dapat menginspirasi banyak orang termasuk saya.
    Kalau menjadi broker lewat agen properti biasanya harus bayar dulu. Sebenarnya cara seperti itu tadi cukup bagus untuk dicoba. Selamat mengikuti jejak ibu yang beruntung.

  3. judi Says:

    yang ingin cari properti di jakarta dan sekitarnya bisa berbagi dengan saya

  4. Andrey Says:

    Wuahhh… Muantap ituh.. kayaknya pengen nyoba nech, Kayak si Robert kiyosaki… hehhe.. Salam Sukses buat semuannya….

  5. arief kurnia Says:

    sya jg mulai tertarik menjadi broker, lokasi saya di bandung.

  6. Gunawan Says:

    Kisah ibu diatas hampir sama dengan saya,
    Untuk teman-teman yg BELUM punya Rumah mau beli rumah KPR yg murah dan terjangkau di sekitar DEPOK dan Sekitarnya
    Hubungi sy Insha Allah sy dapat membantu

    Terimakasih

    Wassalam

    Gunawan

  7. Bona M Says:

    Salam Kenal mas Gunawan, aku juga di Depok, jg baru aja mulai belajar jadi broker nih [udh lama ngganggur soalnya] … mungkin kita bisa kerjasama atau saya supply info buat mas Gunawan….. email saya : manullang.bona@lycos.com … [saya jg ada list nih yang mencari penjual tanah dan gedung] … thx

  8. ade Says:

    mas.. bisa bantu saya ngak.. saya ingin bljr jd broker, tapi rumah sdh saya iklankan 3 bln blm ada hasilnya… mungkin kita bisa kerja sama.. saya mau menjual rumah dan tanah milik tannte/oom saya di bdg dan hotel melati 3, milik keluarga teman saya..

  9. Eko Yulianto Says:

    @Ade: Wah klo anda di Bandung susah klo kita kerjasama pak sebab kita tdk bs ketemu.. :)
    Mungkin ada rekan lain yang berada di Bandung yang mau kerjasama silahkan kontak mas Ade… :iloveindonesia

  10. Cem Says:

    salam kenal semua… saya saat sedang belajar untuk jual beli properti juga… mungkin ada yang mau sharing? saya berada di malang.. trims

  11. gunawan Says:

    ini adalah pekerjaan yang tidak butuh modal tapi butuh keseriusan yang sangat besar karena kita tidak terikat jam kantor,tapi aku sering dapat orderan tapi kasihan kalo bonusnya terlalu besar dan kadang karena bonus pekerjaan jadi berantakan

  12. Rasyid Says:

    Alo mas ade,gmna kalo sya bntu cariin pmbeli?kbtlan sya tnggl di bdg n punya sdkt pngetahuan tntg properti.kalo mau,hub aja di rasyied30@yahoo.com.trms

  13. ray Says:

    saya sangat tertarik dibisnis ini cuma saya kurang begitu paham cara2nya bagaimana untuk memulai bisnis ini, mohon info step by sstep memulai bisnis ini makasih

  14. anang Says:

    yg berminat mencari property/lahan perkebunan sawah di banyuwangi bisa bergabung dengan saya 081249996393

  15. Henry Says:

    Assalamualaikum Wr.Wb. Pak Eko dan temen-temen sekalian.
    Saya sangat tertarik dengan bisnis ini tetapi saya belum tahu CARA dan TRIK serta ATURAN tentang bisinis property ini. Sudilahkiranya bapak2/ibu2 memberikan JAWABAN dan PENCERAHAN ke saya (henrylevilansvi@gmail.com) mengenai BISNIS PROPERTY ini. Atas kebaikan dan keikhlasan bapak2/ibu2 sekalian saya mengucapkan banyak terimakasih. Wassalamu’alaikum Wr.Wb. henrylevilansvi@gmail.com

  16. Eko Yulianto Says:

    Coba cari bukunya di toko buku pak, ada kok yang membahas dengan detail kiat menjadi broker properti. Dari buku itu sebenarnya sudah cukup, tapi tetap perlu praktek karena beda lokasi, orang, dan waktu, juga beda prakteknya.

  17. anto Says:

    untuk info tanah dan rumah di jogja,saya bisa membantu..

  18. Lina Says:

    Hai Bona, saya lagi cari pembeli tanah nih untuk lokasi di lembang.
    boleh email saya linanug@gmail.com thanks.

  19. Hari Says:

    Bagi yang mau jual / beli rumah kos, rumah, tanah ruko,kios dll di Yogyakarta. . Dapat Menghubungi saya. Terima kasih. (Hari /DJOKJA PROPERTY)

  20. inda Says:

    Assalamualaikum Wr. Wb. Bapak Eko, saya tertarik setelah membaca artikel di blog Bapak dan alhamdulillah mengetahui Bapak sebagai broker property. Berhubungan dengan itu saya ingin menawarkan kerjasama untuk pemasaran lahan di daerah Bali, khususnya Bali Barat. Kebetulan lahan yang ingin saya tawarkan lumayan luas dan berbatasan langsung dengan pantai. Kalau Bapak berminat membantu saya, Bapak bisa kontak saya di e-mail indaimanadi@yahoo.co.id. Terima kasih atas perhatian Bapak. Wassalamualaikum Wr. Wb.

  21. Eko Yulianto Says:

    Kalau ada permintaan akan saya kontak anda pak. Saat ini wilayah Bali belum ada link sih pak, semoga perkenalan kita bisa membuka link saya di wilayah Bali…. :)

  22. Aidia mj Says:

    Salam kenal dari broker kota banda aceh..

  23. mercy Says:

    salam kenal semuanya saya punya tanah 300.000m2 pinggir laut tambolaka-sumba barat daya-ntt cocok buat hotel atau villa harga 50jt/ha atau 50jt/10.000m2, klu berminat hub. sy di 081332148764, mksh

  24. Lily Says:

    slam kenal,info tanah, lahan batu bara di Palembang hub saya 081368939075/

    0711312601

  25. Mohamad Faridudin Says:

    AssWrWb.
    Saya tertarik menjadi broker property….tolong dong bagaimana caranya dan di mana daftarnya… ? Kemudian apa saja yang harus dipersiapkan? Terima kasih atas perhatian dan bantuannya…

  26. lukito Says:

    cukup memotivasi khususnya yg sdh mengeluti bidang ini tapi blm maksimal hasilnya or blm dapat hasil. yg mau bergabung menjadi broker property dan dibimbing lokasi di surabaya bisa hub saya: 0816501679> terima kasih pak Eko

  27. Heri Handoko Says:

    Salam Kenal Pak Eko.

    Saya baru saja bergabung dengan sebuah agent properti lokal di kota Solo, dan juga saya sudah membuat website ( http:// kedaikawan. com ) untuk menunjang kegiaan sebagai broker property.
    Jika tidak keberatan, saya ingin belajar lebih jauh tentang kiat dan tips agarbisa menjadi broker property yang berhasil/
    Terimakasih.

  28. bagus maradi Says:

    Saya saat ini sudah bergabung sebagai broker property untuk wilayah Bali, khususnya Denpasar. Jika ada rekan-rekan yang membutuhkan informasi beli/jual/sewa tanah maupun rumah silahkan hubungi saya via email: bagusmaradi@yahoo.com

  29. ery Says:

    ass. Pak eko… Saya juga seorang makelar tanah.. Sya lagi kesulitan memasarkan tanah di daerah jl. Pemuda rawamangun jaksel. Seluas 6330 m2. Lokasi Tepat di pinggir jalan raya pemuda. Tolong di bantu kerjasamanya. HUB. Ery di 0856 92 653 893

  30. saliem Says:

    semangat kembali pak, untuk terus maju menjadi broker protperti,…terima kasih

  31. Riri Bosse Says:

    Terimakasih Mas Eko saya jadi semangat lagi setelah baca Artikel anda Property yang saya jualkan belum Laku sampai saat ini Monggo yang berminat

    Dijual : 1 bh Ruko, 2 lantai , lokasi di Saragan,

    Mertoyudan, Magelang, deket ARTOS

    (Armada Town Square) , deket DPRD kota

    Magelang, bangunan baru , harga 250 jt (Nego).

    Semoga bisa bersinergi dengan temanĀ² Broker.
    Posisi saya diBorobudur email riribosse@gmail.com atau bisa HUB: 081215187791. Terimakasih Salam Sukses Semua.

  32. May Says:

    Salam kenal dari Bandung Barat

    saya senang mendapat web ini dan bisa berbagi informasi dengan teman2. Moga silaturahmi kita ini membuahkan hasil. amin

  33. property jakarta Says:

    untuk teman2 di seluruh Indonesia yang punya penawaran tanah, rumah, apartemen, bangunan untuk disewakan / dijual silahkan hubungi saya di property_jkt@yahoo.com. kita bisa bersinergi untuk memasarkan produk anda bersama. terima kasih dan salam sukses

  34. erlaz dias Says:

    JIKA SERIUS JADI BROKER PROPERTY EMANG ASYIK TUH, KERJA SUKA-SUKA PENGHASILAN TANPA BATAS. SAYA TERKENA PHK NAMUN TIDAK PUTUS ASA, SEKARANG TETAP ASYIK MENIKMATI KOMISI DARI RUMAH2 DAN TANAH YANG SUKSES SAYA JUALKAN. TIDAK BERMAKSUD MENYOMBONGKAN DIRI, CUMA NAMBAH MOTIVASI. KALAU SEMUA DITEKUNI SECARA SERIUS TIDAK SETENGAH2 PASTI AKAN ADA HASILNYA, JANGAN LUPA DIIRINGI DOA. KALO ADA YANG BUTUH RUMAH/TANAH/RUKO/PROPERTY YANG LAIN ATAO MAU MINTA TOLONG DIJUALKAN BISA MENGHUBUNGI SAYA NOMOR 02748586670, DOMISILI JOGJA, SAYA PUNYA LIST BANYAK TENTANG TANAH, RUMAH, GUDANG, RUKO DLL. MARI KERJASAMA. WASSALAM

  35. taslani Says:

    tanah ruko gudang rumah makan rumah tinggal dijual cepat hub taslani 081575353631 lokasi exit tol pejagan brebes jateng

  36. rudy Says:

    buat yg tertarik,ruko 3lantai di pasar ketapang,kota walet kalbar. cocok bt usaha dan rumah walet. sudah sering panen waletnya. 081345231479

  37. any Says:

    maaf pak eko,,ap bpk bz bntu sya utk menjualkn property d tmpat sy bekerja d mlg?nti kita bisa nego masalah fee

  38. ya haris syadiqien Says:

    bagi anda yamg ingin berusaha dan berimvestasi atau yang mencari rumah dan tanah di kota ngabang kabupaten landak kal-bar call 082150305030,kami tidak mengambil untung dari harga,(hanya komisi yang di sepakati).

  39. Eko Yulianto Says:

    Langsung kontak ke FB saya aja ya mas. Atau telepon saya di 081.252.180517

  40. anna Says:

    saya mau memulai mas/bapak/ mbak,,, untuk jogjaa,,mungkin ada yg bisa memberi list nyaa,,makasih

  41. gede Says:

    Pak Saya tertarik dengan bisnis property, lokasi saya di bali.
    081999399833

  42. Syaifur Says:

    Jika teman2 ingin jual/beli/sewa properti di Pontianak – Kalimantan Barat bisa menghubungi saya an. Syaifur 0852 5142 1719

  43. edy Says:

    wass…..saya mempunyai rumah mau di Jual tapi di daerah Kota Kupang
    NTT bagi yang berminat hub, saya di nomor hp.081 337 039 007

    terima kasih

    Edy

  44. moving service Says:

    Pretty nice post. I simply stumbled upon your weblog and wished to mention that I have truly loved browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing to your feed and I’m hoping you write again very soon!

  45. Nuarta Says:

    Mantap Kisahnya,….
    semoga semua bisa beruntung seperti ibu ini…
    tpi tentunya keberuntungan gx datang begitu saja , harus ada usaha dan Doa tentunya…
    Salam kenal semua Saya Arta dari Bali..
    Bagi yg mau cari tanah , villa , rumah ,kontrakan di Bali untuk investasi atau tempat tinggal hubungi 08563816885

    Terima Kasih

  46. wahyu Says:

    selamat siang, bagi yang mau nyari kebun apel di kota batu,atau property lainnya di kotabatu, saya punya listnya. yang minat hubungi 081233064832. saya akan usahakan untuk memberikan properti yang seusai dengan kebutuhan anda.

  47. Roni Aroma Says:

    Saya seorang Broker asal Solo.
    Saya mempunyai dagangan tanah bekas gedung bioskop Atrium 21 di JL.Ir.Sukarno Solo Baru Kab.Sukoharjo. Letaknya sangat strategis sekali di tengah kota persis pas dekat perempatan Pandawa.
    Cocok sekali buat perkantoran, Bank, Mall, Sekolah Elite dll.
    Bentuk tanah segita emas, dengan luas 16.000 m2 .
    Untuk harga kami tawarkan 20 juta/meter (nego).
    Surat Kuasa di pegang oleh seorang dokter pemilik sebuah rumah sakit di Solo.
    Dan Sertifikat sudah Hak Milik.
    Bagi para Pembeli/Investor yang berminat silahkan hubungi saya:
    Bp. Roni Aroma 085842997788 atau lewat email :
    ronikawasaki@gmail.com

  48. Dedi skm Says:

    mari kita berbagi,biar semuanya kebagian rizki dan kita perbanyak silaturahim untuk mempermudah pintu rizki

  49. Dedi skm Says:

    saya tertarik dan kepingin belajar jadi broker
    salam kenal buat pa Eko dan saudara2 saya yg lain yg sudah berpengalaman dan bisa berbagi ilmu

  50. Anton Bali Says:

    Salam kenal dr Anton, saya di Bali. Broker utk : Tanah (beli-sewa), Villa ( beli-sewa), Gudang ( beli-sewa), Hotel-Hotel di Bali ( beli), Lahan kebun ( beli). Rumah ( beli-sewa), Ruko ( beli-sewa).
    jika ada yang pny link buyer yang cari property atau tanah diseluruh wilayah bali, bisa hubungi saya. saya ada pegang banyak data. Hubungi saya di : HP : +6281263706029. pin BB : 29FE9343. Email : kartono30_salwa@yahoo.co.id. Thanks Pak Eko dan rekan-2 se profesi.

  51. Sopyan Says:

    Salam kenal buat para master Broker Property,saya Sopyan berdomisili di Sukabumi saya tertarik untuk terjun didunia property sebagai “Broker” tapi saya tidak tahu harus mulai darimana,saya tunggu share’nya dari para master semua via email ke access.toichwan@gmail.com
    Terima kasih !

  52. syamsul bahri Says:

    ass. ap kbar smua ? sblmny trmksh ats pnydiaan website yg sgt brmnfaat ini…!! smga urusan kta smua d lncarkn oleh Tuhan YME.. saya syamsul asal kota palembang… ingin mnjual tanah dgn luas lbh krang 70 ha yg brlokasikn tpatny d jl.tanjung si api api kec.tanjung lago desa sri menanti.jalir 19 palembang. bgus skli buat investasi . surat2 lengkap, sertifikat smpai camat/ GS Camat, mlik pribadi, tanah aman dan tidak dlam sengketa, peta lokasi ada, lkasi dkt jlan tol, d skitar sdh ad bbrp PT yg d bngun, slah stunya PT.BATU BARA, sdah ad akses jlan, di jual dgn hrg 100.000,-/meter ( nego ) … jka ad peminat bsa lgsung lhat k lokasi brsma saya … CATATAN : JIKA ADA CALO ATAU MAKELAR TANAH YG BISA MENCARIKAN PEMBELINYA MAKA AKAN DI BERIKAN UANG SEBESAR 1000.000.000,-/ 1 MILYAR BUAT CALO / MAKELAR TERSEBUT.( HITAM DI ATAS PUTIH )
    . INFO LBIH JELAS HUBGIN SYAMSUL : 0878 9709 0355 / EMAIL : Zam_saquary@yahoo.co.id ( trmksh ) wass.

  53. elianta Says:

    salam kenal pak,sayangnya saya berada di bali pak.saya sudah lama jadi calo tradisional tapi saya ingin jadi agen yg moderen seperti anda,gimana caranya ya pak tolong invit saya 2a347477 terima kasih

  54. rizal Says:

    Terima kasih atas artikel nya, saya tertarik sekali membaca cerita diatas karna hampir sama dengan pengalaman saya ketika baru memulai bisnis di bidang agen property,buat saudara2 yang mungkin ingin menjual atau mencari property di wilayah bekasi bisa menghubungi saya,di no 085215908550 kita bisa bekerja. Sama…

  55. Didik Says:

    Gan saya mohon saran, saya sdh hampir 2tahunan belajar jd agen property mandiri, tp blm prnah berhasil, kadang dipermainkan oleh calon pembeli, ngakunya pembeli, eh tak tahunya broker juga…apa ada solusi gan, thanks…

  56. Didik Says:

    Kadang cuma tanya2 detail lokasi aja, setelah dpt yg diinginkan setelah itu gak ada kabar,yg alasan msh d jakarta lah, d luar negeri lah, umroh lah…dsb..

Leave a Reply