Menjadi Broker Properti

Kisah Menjadi Broker Properti Sukses

May 13

Kisah ini saya dengar beberapa tahun lalu di sebuah siaran radio saat saya melakukan perjalanan ke Surabaya. Kebetulan acara di radio itu mengulas tentang bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga.

Saat itu ada juga sesi tanya jawab atau bertukar fikiran dengan nara sumber. Ada beberapa penelepon yang memanfaatkan sesi itu, tapi hanya satu penelepon yang menarik perhatian saya. Penelepon itu adalah seorang ibu yang telah ditinggal mati oleh suaminya. Bahkan kepergian suaminya meninggalkan banyak hutang karena bisnis yang dijalankan semasa hidupnya. Untuk melunasi hutang sang suami, dia menjual rumah dan harta berharga lainnya. Dia dan anak-anaknya akhirnya mengontrak rumah sangat sederhana tanpa pekerjaan dan uang yang cukup.

Akibat kesulitan hidup itu, ibu tadi menceritakan sampai hampir mengambil jalan bunuh diri. Tapi hal itu dia urungkan setelah ingat anak-anaknya dan besarnya dosa yang akan dia tanggung. Saat itu hanya satu yang dia lakukan, terus berusaha mencari rejeki, terus berdoa, dan pasrah pada Allah. Dia berkeyakinan, pasti Allah akan memberikan jalan pada kesulitan yang dia alami.

Rupanya usaha dan keyakinan ibu tadi terjawab, saat dia berkunjung ke rumah temannya, sang teman menceritakan kalau dia ingin menjual rumahnya. Sang teman minta tolong pada ibu tadi untuk mencarikan pembeli dengan imbalan sekian persen dari nilai penjualan. Tak disangka beberapa hari kemudian dia bertemu teman lain yang kebetulan mencari rumah.

Akhirnya terjadilah transaksi jual-beli rumah itu dan dia mendapatkan komisi sampai puluhan juta karena nilai rumahnya besar. Menyadari peluang itu, akhirnya sang ibu tadi lebih bersemangat mencari teman yang ingin menjual/ membeli rumah. Tak disangka banyak sekali transaksi yang dia hasilkan, bahkan dia hanya membutuhkan waktu kurang dari satu tahun untuk mempunyai rumah dan mobil lagi seperti semula.

Saya tidak pernah lupa kisah ini karena berkat kisah inilah saya akhirnya tertarik di bidang broker properti. Menurut saya, menjadi broker properti merupakan sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan. Hasilnya sangat lumayan, bayangkan saja saat kita berhasil menjadi perantara penjualan rumah dengan nilai ratusan bahkan milyaran rupiah, kita bisa mendapatkan komisi hingga puluhan juta!

Lebih enak lagi, menjadi broker properti bisa dilakukan sewaktu-waktu tanpa ikatan waktu. Jadi bisa kita fungsikan sebagai pekerjaan sampingan. Hanya database informasi yang harus kita miliki, yaitu kumpulan informasi orang yang akan menjual rumah dan orang yang mencari rumah.

Anda ingin menjadi broker properti profesional? Anda bisa bergabung dengan perusahaan broker properti seperti ERA, RayWhite, atau perusahaan broker properti lainnya yang ada di kota anda sebagai sarana belajar. Semoga bermanfaat.

Sukses untuk anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags:




One Response to “Koneksi dalam Bisnis”

  1. L@X@_63 Says:

    Thanks..akan saya praktekkan beberapa tips & trik di atas.Semoga Allah meridloi usaha & upaya yang saya kerjakan.Amin.
    BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM…

Leave a Reply