Keutamaan Sholat Dhuha Sebagai Pembuka Rejeki

keutamaan sholah dhuha, sholat dhuha dan rejeki, manfaat sholat dhuha, amalan dhuha

May 16

Sewaktu saya berada di toko buku Gramedia kemarin sore, fikiran saya langsung teringat pada apa yang saya baca beberapa tahun yang lalu. Saya melihat poster besar di sebelah eskalator tentang judul sebuah buku yang membahas keajaiban sholat dhuha bagi rejeki kita.

Saya ingat betul sewaktu saya membaca sebuah buku yang bertema tentang cara membuka pintu rejeki. Pada salah satu bab ada yang membahas tentang keutamaan sholat dhuha sebagai sarana membuka rejeki yang ampuh. Dalam buku itu diceritakan ada seorang pengusaha yang sangat sukses dalam bisnisnya.

Kemudian sang penulis mewawancarai dia, apa sih rahasia dia bisa sampai seperti sekarang. Jawabnya singkat. Jangan pernah seharipun meninggalkan sholat dhuha. Itu rahasia dia. Memang, sholat Dhuha banyak dianjurkan sebagai sarana pembuka pintu rejeki kita agar lebih lebar. Sholat Dhuha juga memiliki banyak keutamaan yang besar untuk kita.

Terlepas dari pro dan kontra tentang keutamaan sholat Dhuha, saya ingin mengajak untuk rutin menjalankannya. Karena ada berkah dan senyum Allah didalamnya. Pasti pahalanya sangat besar untuk kebahagiaan dunia dan akherat kita.

Semoga bermanfaat. Sukses untuk anda….


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags: , , , ,




105 Responses to “Keutamaan Sholat Dhuha Sebagai Pembuka Rejeki”

  1. Abu Rifki Says:

    saya punya kenalan seorang ustadz yang kini jadi anggota DPRD, ia setiap tahun pergi haji tanpa biaya sendiri (ada yang biayai), ketika ditanya rahasianya ia bilang, ia belum pernah meninggalkan dhuha, meskipun dalam perjalanan keluar kota.

  2. mvwxpe Says:

    mrkaobovvigoccqxdbiqwzycuvitoo

  3. don^quixote Says:

    dulu aq pernah menjalankan hl tsb waktu jarak antara kantor dg rmh ckp dekat,,,tp skr bgm klo jam 07.00 persis hrs siap berangkat? sementara yg aq baca, waktu dhuha yg baik adalah kira2 kaki unta udah mulai kepanasan.tks a lot

  4. Ahmad Says:

    Laksanakan sholat Dhuha, mulai sekarang dan selamanya

  5. mimi Says:

    q wktu sma jg sering mlkukan sholat dhuha jg,, q mlkukan itu bareng temen q d mushola skolah q.. pd sat slesai sholat,q mrazakan ktenangan dalm hti q.. py,, smnjak q du2k dbgku kuliah,, aq jd g prnh sklipun solat duha,, aq jg g tau,, knapa itu bisa terjdi,,
    hm,,,mm,,, py stelh q buka mtivasi neuy,, q jd pgen mulai dr awal lgi,,,
    thanx,,,
    wassalam,,

  6. hamba Allah Says:

    terimakasih telah mengingatkan. sebelumnya saya rajin sholat dhuha. kemudian tak lama saya naik gaji. waktu itu wajah saya bersih tak ada jerawat. Alhamdulillah selama sholat dhuha rejeki terasa cukup bahkan bisa nabung buat tabungan haji.

    karena naik gaji, lalu saya beli krim muka agar wajah halus. lalu saya tinggalkan dhuha karena saya gak mau krim muka yg saya pakai luntur. yang ada skrg muka saya malah jerawatan dan gaji yg naik itu seolah tak pernah cukup.

    Jawaban saya:
    Semoga semua yang baca artikel ini bisa mengambil hikmahnya dari pengalaman anda. Itulah salah satu kelemahan manusia, saat susah selalu ingat Allah tapi saat senang biasanya agak melupakan Allah. Salam…..

  7. may Says:

    dl q biasa sholat dhuha.tp skrng q brangkt krj jam 07.00.trs ksh solusi donx

    Jawaban saya:
    Sholat aja di kantor, khan waktunya sampe kira2 jam 10.30 siang.

  8. bada Says:

    dalamhidup ku,aq slalu berdoa tetapi doa ku hanyauntukorrang lain?seakan aq merasa sudah tak berguna lagi di mata allah

    Jawaban saya:
    Allah jelas-jelas berfirman bahwa Dia akan seperti yang disangkakan umatnya. Jadi jangan sekali-kali menganggap kita tidak berarti di hadapan Allah, bisa-bisa Allah benar-benar tidak memperhatikan kita. Tetaplah berbaik sangka padaNya, tetap dekatlah denganNya. Ingat Allah maha pengasih dan penyayang. salam

  9. bada Says:

    apa sajayang harussaya lakukan amalan apa yang cocok untuk ku

    Jawaban saya:
    Jalankan semua perintah Allah, jauhi larangan Allah. Sedekah, istiqfar setiap saat dan jangan bosan atau berhenti berdoa.

  10. z Says:

    Mudah-mudahan ALLAH memberikan KARUNIA-NYA pada semua hambanya yang telah melaksanakannya.. AMIN….

  11. Adif Says:

    suatu hari seorang teman silaturohim kerumah dan kami berbincang tentang perkembangan bisnis, dan saya terperanjat dan terkejut ketika teman tsbt menanyakan besar profit yang saya dapatkan dan setelah saya jawab dia berkata “wah sepertinya antum rajin juga sholat dhuhanya…”, sebenarnay saya sholat dhuha ya karena sunnah Rosul saja, semenjak itu saya jadi semakin yakin dan tambah rajin ( mudah2an bermanfaat )

    Jawaban saya:
    Terimakasih anda sudah menambahkan pengalaman berharga anda. Sholat Dhuha bisa menurunkan rejeki kita yang masih di langit dan memunculkan rejeki kita yang masih tenggelam di bumi. Semoga bermanfaat bagi semua…..amin.

  12. joedi Says:

    kami mencari ketenangan hati,dengan sholat dhuha walapun baru baru aja kamijalankan,setelah menumpuk hutang hutang baru sadar,mohon kami diberi petunjuk

  13. KARTIKA LILY Says:

    Aku lagi belajar sholat dhuha tapi masalahnya aku ga bisa hapal-hapal baca
    sura wa-dhuha ama wa samsi. boleh ga baca surat lain seperti alam nasroh atau al ikhlas? please answer asap.

    Jawaban saya:
    Beli aja bukunya di toko buku, banyak kok…..

  14. paijo Says:

    kalo bisa sebelum brangkat sholat dhuha dulu itu paling enak dan ada hal2 diluar duga orang yg setelah sholat dhuha ada rezeki mampir ke kita entah darimana datangnya Allah Yang Maha Tahu. (Gitu loh)

  15. Alfairin-ozyku Says:

    assalamualaikum…
    Mohon penjelasan saya baca disebuah situs waktu sholat dhuha adalah jam 08.00 sampe jam 11.00
    Sebelum jam 08.00 haram hukumnya bukan pahala yang kita dapatkan tapi dosa benarkah itu???? karna aq dhuha mulai jam 07.00an
    kalo bisa sekalian jelaskan hadist yg menerangkan itu, n sepenggalan naik itu apa???

    Jawaban saya:
    Coba lihat link ini: http://id.wikipedia.org/wiki/Shalat_Dhuha, kalau ada link tambahan atau hadist yang pasti, mohon berkenan menambahkan agar menjadi pencerahan bagi kita semua…..

  16. Dian Says:

    ?????? ????? ????? ???? ???????
    Sya mahasiswi sebuah PTN ( jg smbil bekerja).Pada thn 1 dan 2,. saya sangat susah me2nuhi kebutuhan kuliah dan lainnya krn dr klrga kurang mampu.semenjak itu saya mndekatkan diri padaNYa dg tidak meninggalkan sholat 5 wktu,. rjin sholat dhuha, dan shlt malam. Alhamdulillah,.semua berubah dgn cepat diluar yg saya byg kan,.Sy mndpt pkrjaan,. Ya Allah, tiada t4 berpaling selain Engkau. Percayalah,. klw Dia Maha Mendengar (doa2 kita), Maha Pemurah (ats apa2 yg kita minta) dan jgnlh sombong. Sampai saat ini,. jk sy mlwt kan sholat dhuha, selalu trasa ada yg krg & akn muncul penyesalan.

  17. agus Says:

    kalo aku sii.. pokoknya solat aja, perkara dikasih limpahan rizky berarti alloh berkehendak demikian, aku takut berharap yang lebih tinggi soale biar hati ini tetap bersemangat beribadah dengan atao tanpa imabalan dari alloh.

  18. muhammad siroj Says:

    Komentar :
    Salah satu penyebab di mudahkan rezeki dari Alloh adalah ketika seorang hamba Alloh banyak meminta ampun . Nah salah satu keutamaan Sholat dhuha adalah mendapatkan ampunan dari Alloh SWT.

  19. Suzan Says:

    Iya bener,, dlu wktu aq bru merintis usaha walopun g setiap hari tp q kerjakan dhuha… alhmdlh usaha q lancar, tp seiring kesibukan dhuha q tinggalkan… akibatnya, omset q mulai turun. Aq sangat mnyesal dan menyadari akan kkhilafan q… Jk q mulai dr awal lg, apakah dhuha q akan dterima kembali??:(

  20. niken Says:

    sejak mengamalkan sholat Dhuha, banyak sekali Keajaiban yg saya peroleh dr Allah. Subhanallah..
    Walau rejeki itu benar2 datang tidak sy sangka darimana datangnya. Allah Maha Besar.kalo tdk dikerjakan spt ada yg hilang n menyesal spt bsalah,walaupun tdk dikeqjakan pun hukumnya sunah

  21. athaya Says:

    kurang lebih sdh 1 tahun ini saya melakukan Sholat Dhuha sebelum saya brgkt kerja dan saya jga telah merasakan kenikmatan dari menjalankan Sholat Dhuha tsb.

  22. ali azril Says:

    boleh aja pakai ayat yg lain kl kita tdk hafal. Yg penting kit melaksanakan dhuha
    dhuha.

  23. Hamba ALLAH Says:

    Subhanallah……
    aq bisa menemukan forum ini ya……selama ini telah ku tinggalkan Dhuha q……
    Alhamdulillah ya allah…….engkau telah mengingatkan q melalui forum ini……

  24. dinda Says:

    Sya wkt d sklh srg d biasakan sholat dhuha. nah wkt sholat dhuha yg d bca itu bkn ad-dhuha tp al-kafirun dan al ikhlas. kta ustq itu bacaan yg bnar, tp aq liat d brbgi bk yg hrz d bca adalah ad dhuha. apakah bnar ??????????

  25. nila Says:

    setelah istri sepupuku mengenalkanku pada solat dhuha bertahun2 yl,alhamdulillah aku jatuh cinta pada solat sunnah yg satu ini.memberikan rasa aman dalam berusaha dan juga percaya diri karena Allah pasti memberikan yg terbaik.masih terus kulakukan di negara pyramid ini

  26. Iwan Says:

    Saya sudah 2 bulan lulus kuliah, tetapi belum juga mendapatkan pekerjaan. Apakah dengan sholat dhuha ini, Insya Allah, Allah akan memudahkan jalan saya?

    Thanks

  27. Eko Yulianto Says:

    Amiin…..

  28. Eko Yulianto Says:

    Benar seperti itu, tapi klo belum hafal bisa membaca surat yang lain :)

  29. muhammad siroj Says:

    Alhamdulillah…Kami berpendapat bahwa hidup sekali jangan bersekulasi, kalau memang ingin kita jadi makmur dan sejahtera maka marilah kita sungguh sungguh mohon ampun dan bermujahadah kepada Alloh..insyaalloh Alloh berkenan mengabulkannya ..amin.

  30. sam Says:

    subhanallah.

  31. HA Says:

    Awalnya saya juga tidak hafal surat Asy Syam (dibaca di rokaat 1) dan Adh Dhuha (dibaca di rokaat 2), kemudian kedua surat itu saya print di kertas hvs dan saya letakkan di sajadah untuk saya baca setiap kali sholat Dhuha. Alhamdulillah belum genap 1 bulan saya menjalani Dhuha (setiap hari sebanyak 8 rokaat dan dzikir yaa wahaab 40x dan yaa baasithu 300x, plus tambahan yaa sami’u 500x tiap kamis aja), saya bisa membeli rumah di lokasi yang strategis… Subhanallah…

    Berikut ini Surat Asy Syam tulisan latin yang saya print:
    1.wasy syamsi wa dhuhaahaa
    2.wal qomari idzaa talaahaa
    3.wan nahaari idzaa jallaahaa
    4.wal laili idzaa yaghsyaahaa
    5.was samaa-i wa maa banaahaa
    6.wal ardhi wa maa thohaahaa
    7.wa nafsiw wa maa sawwaahaa
    8.fa alhamaha fujuurohaa wa taqwaahaa
    9.qod aflaha man zakkaahaa
    10.wa qod khooba man dassaahaa
    11.kadzdzabat tsamuudu bi thoghwaahaa
    12.idzimba ‘atsa asyqoohaa
    13.fa qoola lahum rosuulullaahi
    naaqotalloohi wa suqyaahaa
    14.fa kadzdzabuuhu fa ‘aqoruuha,
    fadamdama ‘alaihim robbuhum
    bi dzambihim fa sawwaahaa
    15.wa laa yakhoofu ‘uqbaaha

    Dan surat Adh Dhuha:
    1.wadh dhuhaa
    2.wal laili idzaa sajaa
    3.maa wadda ‘aka robbuka wa maa qolaa
    4.wa lal aakhirotu khoirul laka minal ulaa
    5.wa la saufa yu’thiika robbuka fa tardhoo
    6.alam yajidka yatiimang fa aawaaa
    7.wa wajadaka dhoooollang fa hadaa
    8.wa wajadaka ‘aaaa ilang fa aghnaa
    9.fa ammal yatiima fa laa taqhar
    10.wa ammas saaa ila fa laa tanhar
    11.wa ammaa bi ni’mati robbika fa haddits

    Alhamdulillah surat Dhuha saya udah hafal dengan sendirinya, tinggal surat Asy Syam yang masih lupa-lupa ingat dan masih terus dipajang di sajadah setiap kali sholat Dhuha…

  32. HA Says:

    Oh ya ini adalah doa yang rutin saya baca selesai sholat Dhuha:

    Allaahumma innadl dluha’a dluhaa’uka
    wal bahaa’a bahaa’uka
    wal jamaala jamaaluka
    wal quwwata quwwatuka
    wal qudrota qudrotuka
    wal ‘ishmata ‘ishmatuka.
    Allaahumma ing kaana rizqii fiis samaa’i fa anzilhu
    wa ing kaana fiil ardli fa akhrijhu
    wa ing kaana fimaa’i wal bahri fa athlihu
    wa ing kaana aajilang fa ajilhu
    wa ing kaana mu’assirong fa yassirhu
    wa ing kaana haroomang fa thohhirhu
    wa ing kaana ba’iidang fa qorribhu,
    wa ing kaana qoliilang fa katstsirhu
    wa ing kaana katsiroong fa bariklii
    wa aushilhu ilayya haitsu kuntu
    wa la tanqulni ilaihi haitsu kana waj’al ya dayyal ulya bil i’thoi
    wa la taj’alhassufla bil isti’thoi
    innaka ala kulli syaiin qodiir
    wa bi haqqi dluhaa’ika
    wa bahaa’ika
    wa jamaalika
    wa quwwatika
    wa qudrotika
    wa ishmatika
    wa lahaula wa la quwwata illa bika atini ma aataita bihiibadakash sholihiina
    wa shollallohu ala sayyidina Muhammaddin wa ala alihi wa shohbihi wa sallam
    walhamdulillaahhi robbil ‘alamiin

    Ya Allah sesungguhnya waktu dluha itu milikmu,
    dan keagungan itu milikmu,
    dan keindahan itu milikmu,
    dan kekuatan itu milikmu,
    dan kekuasaan itu milikmu,
    dan pemeliharaan itu milikmu.
    Ya Allah jika rizqiku di langit maka turunkanlah
    dan jika di dalam bumi maka keluarkanlah.
    dan jika di air/laut maka keluarkanlah
    dan jika lambat, percepatlah
    dan jika sulit, mudahkanlah
    dan jika haram, sucikanlah
    dan jika jauh, dekatkanlah
    dan jika sedikit, perbanyaklah
    dan jika banyak, berkahilah ia bagiku
    dan sampaikanlah dimana saja aku berada,
    dan janganlah Engkau pindahkan aku dari tempat itu
    dan jadikanlah tanganku di atasnya untuk menjadi pemberi,
    dan janganlah tanganku dijadikan di bawah untuk jadi tukang minta
    Sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu
    dan demi kedudukan dhuha
    dan demi kebagusan
    dan demi keindahan
    dan demi kekuatan
    dan demi kekuasaan
    dan demi pemeliharaan-Mu
    Tiada daya dan kekuatan kecuali dgn pertolongan-Mu, berilah aku apa yang Engkau berikan kepada hamba2Mu yg sholeh
    Dan limpahkanlah sholawat dan salam kpd Nabi Muhammad SAW & keluarganya beserta para sahabatnya
    Dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam

    Doa ini sudah saya simpan ke dalam file *.txt dan saya copy ke ponsel agar lebih praktis dan bisa dibaca sewaktu-waktu.
    Mari… tetap semangat meng-istiqomah-kan Dhuha di keluarga kita!

  33. PE Says:

    ass wr wb.
    boleh share ya admin, saya punya pengalaman yang masih terbilang hangat yang dimulai sekitar 2 bln yang lalu. saya punya 5 credit card dan pinjaman agunan yang semuanya full, coba bayangkan dalam sebulan saya harus keluarkan biaya kl 4 jt rupiah untuk pembayaran minimal semua tagihan diatas, dan itu hanya minimalnya saja, dan itu berarti menyita 60% dari penghasilan bulanan saya. saya bekerja sebagai engineer.

    dan sekitar awal juni 2010 saya kehilangan pekerjaan karena proyek diberhentikan dari si empu-nya pekerjaan. Habis lah sudah saya menjadi seorang penganggur (jobless).

    seminggu kemudian saya dapat job lagi hanya untuk durasi 1 bulan saja, yang salary-nya sama besar dengan jumlah cicilan diatas. Oya.. sebelumnya saya sudah 5 tahun digerogoti lintah kartu kredit dari awalnya kecil hingga bengkak seperti diatas dari jumlahnya 1 hingga 5 kartu.

    alhasil sekitar bulan juli hingga awal september 2010 ini saya sering keluar rumah walaupun nganggur, tujuannya selain tetap semangat untuk berusaha mencari job lain juga adalah untuk menghindari debt collector.

    hingga akhirnya saya teringat sholat sunnah yang dulu sering saya lakukan yaitu dhuha. mulailah saya kembali melakukan sholat dhuha secara rutin. terlebih saat bulan ramadhan kemarin saya 95% full melaksanakan sholat tarawih di mesjid (kegiatan yang sangat jarang saya lakukan tahun-tahun sebelumnya). jadi saya keluar rumah pada waktu itu setelah sholat dhuha selesai saya laksanakan.

    setiap selesai sholat fadhu, dhuha maupun tarawih doa saya yang pertama adalah minta pengampunan atas semua dosa saya selama ini, baik yang besar hingga yang kecil, sengaja atupun tdk disengaja. Dan doa yang kedua adalah mohon dimudahkan jalan untuk melunasi semua utang (kartu kredit dan pinjaman bank), doa yang ketiga minta dipertemukan kembali dengan pekerjaan yang baik buat saya, keluarga dan keimanan saya, doa keempat adalah mohon dihindarkan dari berurusan dengan debt collector.

    dan hal yang menyedihkan adalah lebaran tahun ini saya tidak mampu membelikan baju lebaran buat anak-anak saya bahkan memberi THR buat istri saya, (beruntung istri sementara tinggal bersama ortu-nya) dan saya tinggal lain kota.

    alhasil selama saya tidak mampu melakukan pembayaran tsb (3-4 bln tdk mampu saya bayar), hanya 1 orang debt collector yang menemui saya dan itu pun menyarankan saya datang ke bank utk minta recshedul dan minta diskon.

    singkatnya satu minggu sebelum lebaran, persis usai saya sholat dhuha berturut-turut HP saya berbunyi dan dan 3 perusahaan memanggil saya untuk interview, subhanallah. Dan kini saya memilih salah satu tawaran dari perusahaan yang saya anggap terbaik buat saya.

    dan yang terakhir persis beberapa hari yang lalu dari share ini di posting, saya ngobrol per telpon dengan famili saya tentang keinginan saya melunasi urusan kartu kredit, dan apa yang terucap membuat saya kaget dan haru, karena famili saya menyuruh melunasi semua urusan dan finansialnya dari dia dan jgn pikirkan masalah pengembaliannya, Allah Maha Besar, Maha Pemurah, saat itu juga saya sujud syukur, Dan setelah saya SMS-kan rinciannya, sore harinya langsung dikontak bahwa uang telah di transfer.

    Kini terasa ringan sudah beban selama ini, dengan menganggur Allah menunjukkan jalan untuk kembali lebih mendekatiNya, dengan sholat fardhu dan sholat dhuha menunjukkan solusinya. Kini beban kartu kredit 70% sudah lunas hanya dalam hitungan jam. Dan kini pekerjaan pun aku peroleh kembali.

    Untuk rekan-rekan netter, itulah share saya yang intinya :
    1. Jangan putus asa dalam menghadapi masalah sebesar dan serumit apapun
    2. Jangan tinggalkan sholat fardhu dan tambah dengan sholat sunnah semisal dhuha dan tahajjud karena disanalah kita akan diberi petunjuk dan akan diberi solusi, yakinlah itu.
    3. setiap berdoa hendaklah memohon ampunan dahulu atas semua dosa-dosa kita.
    4. Tetap berikhtiar karena dengan berikhitar akan terpelihara semangat dan motivasi.

    mungkin share ini tidak berguna buat rekan-rekan, tapi setidaknya ada harapan untuk memberi motivasi dan semangat buat rekan yang terlilit utang, masalah kartu kredit dsb. bahwa dengan melaksanakn dhuha secara rutin dan ikhlas disamping sholat fardhu, saya telah mengalami pertolongan Allah yang tidak saya sangka-sangka.

    Akhirnya semoga rekan netter yang mengalami masalah yang sama seperti saya dapat mendapat pertolongan pula dari Alllah, Aamiin.

  34. tri yudi Says:

    Alhamdulillah saya menemukan website ini. Iman (keyakinan) sesorang naik turun, kadang kita sangat-sangat rajin mengerjakan ibadah, ketika disibukan urusan dunia yang tidak ada habisnya dan tidak ada ujungpangkalnya, ibadah kita tertatih-tatih, atau bahkah kita lupa kewajiban, jangankan sholat dhuha dan sholat tawajud yang hukumnya sunnah, sholat 5 waktu yang wajid hukumnya kadang kita tinggalkan (subhanallah). Alhamdulillah Website ini ada untuk selalu mengingatkan.Apa yang saya baca dari komentar teman-teman memberikan motivasi kita untuk mendekatkan kepada Allah SWT. Saya ingat pada pembicaraan saya dan teman-teman di Musholla selepas Tadarus pada bulan Ramadhan yang lalu. Kalau kita ingin bekerja bekerjalah pada ALLAH SWT, pasti akan dijamin segala kebutuhan kita didunia. dan tidak saja kebutuhan dunia kebutuhan akhirat pun akan dijamin. Trimakasih sharingnya

  35. Eko Yulianto Says:

    Terimakasih sharingnya pak, sangat inspiratif dan semoga bisa membawa manfaat bagi semua. Amiin…..

  36. Eko Yulianto Says:

    terimakasih tanggapannya pak, semoga ini semua menjadi catatan ibadah. Amiin…..

  37. May Says:

    hidup di dunia ini 24 jam… berapa jam bahkan menit yang kita luangkan untuk ibadah sholat & dzikir? apakah sudah sesuai porsinya? apakah itu sudah bisa dinamakan dengan bersyukur? semudah2 ibadah… berdzikir dalam setiap helaan nafas …. saya gelisah …. sampai saya sakit tensi saya yang biasa rendah tiba2 menjulang tinggi hingga 17 april lalu saya kehilangan janin saya yang 3 hr kemudian diperkirakan lahir…. :)… namun Alloh maha Kasih…. tulisan ini pun hasil dari kegelisahan saya…

  38. risal Says:

    setiap doa kita panjatkan sadar ataupun tidak, setiap doa itu allah swt pasti memberi yang sifatnya mutlak lambat maupun cepat. Jadi tidak ada doa yang tidak dikabulkan. Suatu hal yang salah kalau kita sholat tapi rasa pasrah (ldikabulkan atau tidak terserah allah saja). Tetap yakin aja initinya, agus memandang remeh tuhan kalau begitu..Ok wassalam

  39. risal Says:

    saudaraku seiman, semenjak lahir di tanah toraja daerah terpencil yang mayoritas penduduk lokal kristen, sholat dhuha mengantarkanku mendampingi impianku mulai dari berprestasi masuk di sma di makassar kmudian gagal menyelesaikan kuliah di unhas mencoba keberuntungan di surabaya aku pun tidak lanjut menyelesaikan akhirnya gagal lagi setelah tiba di makassar lg2 gagal kuliah mencari pekerjaan sampingan kmembimbing anak tk blajar bhs inggris sampai memberikan les privat akhirnya rentetan kejadian proses yg aku jalanin beriringan sholat dhuha yang aku lakuin setiap hari akhirnya sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta memanggil saya untuk mengikuti pelatihan audit intern officer hingga saat ini menjadi auditor di bank nomer 5 di Indonesia berkat keagungan dhuhaMU Ya Allah kini saya memiliki istri dari Jogja dan insya allah setahun depan kami akan berencana memiliki rumah bersama anak di Jogja dan untuk sekolah menuntut ilmu di jawa dan memulai bisnis kos-kosan.

  40. Cinta Allah Says:

    Jujur, imanku memang suka turun naik seperti roller coaster. Sudah niat mo ibadah yg rajin dan berhasil eh, karena satu dua hal eh jd lalai lagi. Terkadang sedih dan menagis menyesalinya. Allah yang Maha Baik kepadaku tapi akunya kok “bodoh” begini ya. Jadinya suka merasa malu, hina di hadapan-Nya dan sebel ama diri sendiri. Kenapa ya kadang klo ad sholat yg terlewat, ko seperti malas utk sholat yg laennya? Wah, maaf neh jadi curhat! Hehehe. Btw, Alhamdulillah bs buka web ini jadi semangat untuk kembali membangun iman dan rajinn ibadah sholat wajib dan sunnah. Mulai besok aku akan sholat dhuha! Allahuakbar! Trim’s. Wass.

  41. Ina Says:

    Lama sekali saya mencari cari artikel mengenai DHUHA, alasannya satu, pengen semangat lagi!! Lama sekali saya tidak lagi menjalankan sholat ini, tepatnya setelah menikah berlanjut punya 2 anak. Repot urusan sehari2 dan sempitnya jam pagi ( di kantor nggak enak sama yg lain, menyita waktu kerja). Alhamdulillah sekitar 2 bulan ini saya mulai aktif dan berusaha sebisanya untuk menunaikannya sebelum mobil jemputan kantor datang.

  42. Heny Mariati Says:

    forum yang diberkahi ALLAH…….^_^ salam kenal……semoga kita tetap istiqomah… ^_^

  43. Erik Says:

    Alhamdulillah sholat dhuha memberikan solusi betapa susahnya cari makan di Jakarta………

  44. Lien Says:

    Assalamualaikum,,sebenarnya saya harus bagaimana menghadapi semua ini,,tahun baru kemaren sy kecelakaan di tabrak mobil hingga koma satu bulan Alhamdulillah ALLAH masih izinkan aku hidup…berat rasanya ujian itu karena orang tuaku harus benyak mengeluarkan biaya rumah sakit,karena keadaanku aku harus cuti kuliah yang seharusnya wisuda tahun ini jadi tahun depan,setelah aku dinyatakan sembuh aku masuk kuliah,sekarang mau semesteran sedangkan orang tuaku tak punya uang untk bayar semester,karena gaji bapak saya telah di potong di bank karena biaya rumah sakit kemaren,,,tidak kah ada jalan keluar untuk kuliahku ini,sudah dapat ujian yang berat sekarang datang lagi ujian tak punya uang untuk bayar kuliah.aku bingung harus bagaimana lagi menghadapi ini,bayar smester ini yang paling penting dulu karena jika tak bayar aku tak bisa ikut ujian,,dimana aku harus dapatkan uang jika begini,,haruskah aku cari jalan yang sesat untuk mendapatkan uang itu?? hikz hikz hikz

  45. Eko Yulianto Says:

    Dalam setiap kesulitan/ujian Allah menyertakan 2 kemudahan mas. Pasti ada hikmah dibalik semua yang anda alami.

    Doa, berusaha, sabar, dan ikhlas dalam menjalani semua itu adalah jalan terbaik untuk segera bertemu kemudahan tersebut. Semoga kemudahan segera anda dapatkan, Amiin.

  46. rukmi Says:

    saya terbelit hutang membuat saya tidak tenang dalam hidup ini…smga allah memberi saya sekeluarga kelapangan rezki u membayrnya. mohon doanya rekan2 , setiap hari saya selalu berdoa dan memohon dengan ada doa2 dari rekan2 semua smoga akan menjadi penambah ringan beban ini dan terbebas dari lilitan hutang

  47. rukmi Says:

    doa yang selalu saya baca setiap sholat fardhu maupun sunnah pagi siang sore malem ini karna saya memohon kepada alloh agar diberikan kelpangan rezki dan dimudahkan jalan ini untuk membayar hutang…

    allahuma ini audzubika minal hammi wal hazan
    wa’audzubika minal ajdzi wak khasal
    wa’audzubika minal jubni wal buhli
    wa’audzubika min qhalabatid daini
    wa qhorir rijaal

  48. Rayaa Says:

    Ass,benar2 artikel yang sangat bagus…sedikit share dari saya saya sudah 6 bulan ini tidak memiliki pekerjaan,per juni 2010 kemarin saya keluar dari kerjaan saya karena faktor internal,keluar tanpa memiliki pegangan kerjaan baru,dan saya selama berbulan2 sudah melamar kerja kesana sini tapi belum ada hasil yg terlihat dan tabungan saya untuk biaya melamar kerja pun sudah habis,kuliah S1 saya mandek begitu saja…berharap nanti kalau saya punya pekerjaan baru saya bisa melanjutkan kuliah hingga tamat.Amin.tapi namanya manusia terkadang saya juga suka patah semangat dan depresi,lalu saya cerita keteman saya dia bilang…usaha saya mencari kerja sana sini memang sudah maksimal,tapi untuk meminta dengan mengikhlaskan diri melalui doa ke Allah belum maksimal,masih ada sisi2 sombong didiri saya karena masih suka meninggalkan sholat fardu apalagi sholat shunah sprt tahajud dan dhuha.
    Saya sekarang bingung…musti gimana lagi…sudah banyak hal yg saya lakukan.
    Semoga rekan2 disini bisa membantu memberikan solusinya.terima kasih
    Wassalam

  49. Muthma Says:

    Forum yg bermanfaat ….sangat bemanfaat..semoga forum-forum seperti ini akan terus berlanjut

  50. DR__________ Says:

    masya Allah luar biasa,, dari smua sodara-sodara yang diatas ni ada yg mirip-mirip dengan masalah sy , insya allah sy akan brusaha konsisten dgan dhuha.. smga allah memudahkan urusan kita smua….Amin

  51. dewi Says:

    allahu akbar…bgitu banyaknya masalah kita.saya juga pernah rajin sholat dhuha, tapi karena bisnis saya waktu itu , saya jadi malas,lama kelamaan pun bisnis saya sepi. btul kata sahabat tadi, seharusnya kita bekerja untuk allah, baru urusan dunia, karena dialah si pemberi rizki. terima kasih atas info2 nya. moga saya lebih meningkatkan ke imanan saya.

  52. dewi Says:

    ya allah, semoga engaku maaf kan hambamu ini, yg lama berpaling darimu. jangan engkau biarkan aku seperti ini, jangan engkau biarkan aku punya penyakit hati, jangan engkau biarkan aku tenggelam tanpa ada cahayamu…ya allah jangan biarkan aku menjadi manusia yg tak berguna. aku takut berprasangka buruk ke padamu, tunjukanlah aku jalan, agar aku bisa ikhlas menjalani takdir yg engkau biarkan, salam ku untuk kekasih mu muhammad SAW. amin

  53. aditya Says:

    jam 7 adl waktu mulai dhuha,, tetapi bagaimana jika sholatnya jam 06.30an?

  54. Eko Yulianto Says:

    gak boleh pak

  55. Choky Says:

    Salam, saya berprofesi seorang OB di perusahan swasta, stlah pekerja an selesai sunnah Dhuha sya lakukan, berharap alloh membukakan pintu rizky-ku, subhanalloh belum setahun bekerja sya sudah 2 kali meminta gajih di taikan, alhamdullh Gajih di taikan oleh Boss, serta bonus2..Subhanalloh Maha Bijaksananya sang RaB”..

  56. Mazda Says:

    sholat duha jawabannya …

  57. bambang poerwantono Says:

    yang penting dan utama adalah melakukan sholat fardhu 5 waktu , dan setelah itu lakukan yang sunat, kunciutama lakukan dgn IKHLAS….

  58. amien Says:

    Yakinlah kalo Allah akan menolong qt…

  59. kang raup Says:

    Saya hanya share saja saudara2ku …
    Dalam menjalankan Ibadah harus ikhlas lillahi Ta’ala / hanya lillah
    Jika masih disertai harapan yg lain maka tergolong BARTER
    Jadi ketika kita sholat DHUHA karena mengharap kemudahan rejeki maka tidak bedanya dengan para penyembah PATUNG
    Yang benar sholat Dhuha kita lakukan hanya mengharap RIDLO ALLAH semata
    Soal sehabis dhuha kita minta kepadaNYA itu bener tapi jauhkan niat menukar dhuha dengan rejeki, Astaghfirullah ……

    Allah menciptakan manusia telah dilengkapi dengan Buku Petujuknya manakala didalam menjalani hidup ini sesuai dengan kehendak Penciptanya, sesuai dengan manual book maka pastilah benar hasilnya dan jika ada satu hal saja yg tdk tepat maka hsilpun akan jauh dari yg diharapkan
    Semua serba pasti atas izin Allah

    Sekali lagi dlm hal Dhuha ….
    Mari kita dirikan sholat Dhuha hanya karena Allah semata bukan karena Rejeki.

    Maaf jika ada yg kurang sependapat

  60. aries Says:

    masyallah bener mas, jika miskin kita ingat jika kaya kita lupa.

  61. Urique Says:

    terima kasih untukshare pengalaman sholat dhuha-nya. membuat saya semangat untuk memulai sholat dhuha. semoga saya bisa memulai-nya dengan ikhlas. amiin

  62. Yuni Says:

    Assalamualaikum…masalah saya sama dengan masalah2 yang ada disini…semoga saya dan semua yang ada disini mendapatkan jalan keluar yang sempurna dari Allah..dan lakukan dluha semata-mata hanya untuk mendapatkan ridlo-NYA…amiiiin

  63. widi Says:

    tanpa meminta pun ketika kita kita melakukan ibadah fardhu dan sunnah secara rutin maka masalah hidup perlahan pun akan ada solusinya alias di beri jalan keluarnya dari arah yang tidak disangka-sangka. Wallahu alam…

  64. eno Says:

    lucu komennya..dasar wanita ya..lebih sayang make up

  65. sakinah Says:

    boleh ngasih masukan?! gimana kalau shalat dhuhanya sedikit mengambil waktu luang di kantor 5-10 menit untuk melaksanakan shalat dhuha.. pasti ada sedikit waktu luang tho untuk istirahat sejenak..?!

  66. Fandy Says:

    Alhamdillah diingatkan

  67. gatix Says:

    Assalamualaikum saudaraq semua…………….aq adlah seorang guru & suamiq seorang wiraswasta……………..Alhamdullillah banyak mujizat yq kmi temukan stelah kmi rajin mengerjakan shalat dhuha, Usaha suami jdi lancar & semua persoalan yq kmi hadapi jdi mudah dan lancar…………Let’s do DHUHA forever & Dont miss it……….!!!!!

  68. Coba Says:

    iya betul itu,.. mungkin bisa dicoba,… :)

  69. Al-'Aqli Says:

    syukran.

  70. hadi Says:

    bersyukur ketemu di block ini…jadi banyak pencerahan n berbagi antar sesama…. semoga ini jadi barokh but kita semua….amin,,,,,Ya Robb……

  71. iis ambar Says:

    Subhanalloh,..

  72. mirza Says:

    “tapi untuk meminta dengan mengikhlaskan diri melalui doa ke Allah belum maksimal,masih ada sisi2 sombong didiri saya karena masih suka meninggalkan sholat fardu apalagi sholat shunah sprt tahajud dan dhuha.”..itulah jawabannya.

  73. lidya Says:

    Aku juga ingin minta nasehat nih …
    Bagaimana caranya agar suami, dan ayah dari anak-2ku rajin tuk sholat??? Karena jujur aku sudah cape selalu mengingat kan dia agar dia rajin tuk beribadahnya. Bahkan pernah anak2nya bertanya sm ayahnya, kenapa ayah ga sholat?? Dan juga anak yang paling besar bertanya : Kenapa sih sekarang ayah males tuk sholat dan ngaji??”. Aku dengar perkataan anak2nya seperti itu kebapaknya, aku menangis dan sangat bersedih. Karena Bapak dari anak2 ku yg seharusnya jadi imam keluarga, malas tuk beribadah dan mengaji. Dan aku ga tau lagi harus membujuknya seperti apa lagi?? Bahkan aku pernah berbicara dengan nya, “Mungkin kita selalu diterpa cobaan yang bertubi2 karena kitanya sendiri yang kurang berserah diri pada Allah yah??” Tetapi dia selalu berkata,”Kita sebagai manusia jangan waktu susahnya aja minta tolong sama Allah, tetapi waktu senengnya kita ga pernah berdoa.”
    “Bahkan klo dari dalam hatinya sendiri tidak ingin sholat dan beribadah, jangan dipaksa kan”. ” Tunggu sampai orangnya sendiri yang ingin merubah dirinya.”Itu lah kata2 dari dirinya. Tetapi aku selalu berkata, “Memang iya, tapi kita kan dah berusaha semaksimal kita tuk mencari ari rizki didunia, toh ga ada salahnya juga kita coba berdoa tuk diakhir kita nanti.” Tapi suami ku itu tetep teguh dengan pendiriannya, dia akan sholat, klo ada niatan dari dalam hatinya. Pernah juga aku punya keinginan tuk mengakhiri pernikahan aku, karena suami ku tidak bisa menjadi imam dan contoh yg baik tuk anak2nya. Jujur aku ingin mempunyai suami yang menjadi contoh dan panutan yang baik tuk anak2nya.Tapi karena aku sangat sayang dia dan aku juga melihat anak2 ku yg masih membutuhkan figur seorang ayah, aku urungkan niat itu. Bahkan setiap saat dalam doa ku, aku selalu berdoa agar suami ku itu disadarkan dan agar dia juga selalu taat beribadah dan bersujud pada Allah. Aku malu pada anak2ku, mereka sekarang dah rajin beribadah, hanya bapanya lah yang belum tergerak hatinya. Aku selalu meminta anak2ku agar mendoakan ayahnya, biar ayah nya mau sealu beribadah lagi saam Allah. Ya Allah aku cape harus selalu mengingatkan padanya tuk beribadah padamu. Aku cape ya Allah …

  74. Eko Yulianto Says:

    Berdoalah agar Allah membuka pintu hidayah ya bu. Jangan pernah merasa capek atau putus asa apalagi merasa Allah tidak mendengar doa ibu. Ingat bu, Allah akan seperti prasangka kita.
    Bersabarlah bu, karena semua itu pasti ada hikmah dan pelajaran berharga yang bisa dipetik keluarga ibu. Semoga suami dan keluarga ibu berlimpah keberkahan. Amiiin…..

  75. lidya Says:

    Terima kasih mas. Mudah2an dengan doa dan nasehat mas ini akan menjadi penolong kegundahan hati saya ini. jujur mas, sudah lama saya ingin bercerita atau ingin mencurahkan hati saya tentang apa yg saya alami ini. Tapi saya tidak tahu harus bercerita kesiapa?? Tetapi Allhamdullillah mungkin juga karena Allah, akhirnya saya sekarang bisa tuk bercerita tentang apa yg saya alami ini kepada orang yg mengerti tentang agama.

  76. Nur Says:

    Manfaat sholat duha yang paling saya rasakan adalah :
    Fikiran menjadi tenang, aman dan tentram meskipun saya dijakarta sendiri karena semua keluarga saya ada dimedan, gaji saya 1jt 850rb/bln, saya ikut arisan 1jt 250 rb perbulan, biaya kos 350 rb, sisa gaji saya perbulan hanya 250 rb, bayangin aja dikota jakarta hanya punya 250rb per bulan buat makan dan keperluan lain, tapi alhamdulillah berkat sholat tahajud dan sholat duha yang rutin saya laksanakan, alhamdulillah setiap bulan ada rezeki yang tak terduga dan saya merasa selalu diberikan jalan keluar setiap masalah yang saya hadapi, dan rezeki saya selalu dicukupkan allah dan saya bersyukur sholat duha n sholat tahajud it is the best….sholat duha hnya krn allah dan allah pasti membalasnya, karena kita hanya boleh pamrih kepada allah tdk boleh pamrih kepada manusia…

  77. Nur Says:

    Surah-surah yang paling baik dibaca ketika salat duha adalah:

    * Surah Al-Waqi’ah
    * Surah Asy-Syams
    * Surah Ad-Duha
    * Surah Al-Kafirun
    * Surah Quraisy
    * Surah Al-Ikhlas

    Surah yang paling disunahkan ketika sakat dhuha yaitu:

    * Rakaat pertama disunahkan membaca Surah Asy-Syams
    * Rakaat kedua disunahkan membaca Surah Ad-Duha

    Untuk Rakaat berikutnya

    * Setiap rakaat pertama disunahkan membaca Surah Al-Kafirun
    * Setiap rakaat kedua disunahkan membaca Surah Al-Ikhlas

  78. May Says:

    Insya Allah sis..tetap berbaik sangka kepada Allah… karena Allah tergantung pada sangkaan hamba-Nya.

  79. May Says:

    Sangat bermanfaat pak…mudah2an memberi semangat bagi kita semua untuk tetap ikhlas dan kembali kepada-Nya, dalam keadaan susah maupun lapang. Amin

  80. May Says:

    tetap semangat dan berdoa kepada Allah… yakinlah jika kita punya keinginan dan itikad yang kuat untuk bisa melunasi hutang insya Allah Allah akan memudahkan kita melunasi hutang2 kita utamanya hutang kepada Allah dan hutang kepada manusia. Amin

  81. rahasia meraih sukses Says:

    shahat dhuha benar-benar dahsyat, mudah2an kita bisa melaksanakanx dengan rutin..amin, saya juga merasa tenang saat shalat dhuha..

  82. fieq Says:

    trimakasih atas infonya dan komen2nya,,,..cukup membuat saya sadar bahwa rizki diperoleh bukan cuman dengan usaha tp juga dengan do’a…..

    semoga blognya bisa menjadi blog yank BAROKAH kawan………

    tahnkkk’sss

  83. Ary Says:

    Subhanallah..
    Semoga kita semua dibukakan pintu rejeki..
    tetap berusaha, berdo’a dan bersadaqah..

  84. abdullah Says:

    ketika pembantu saya pulang dengan alasan karena anaknya sakit, maka terpaksa saya mengajak anak yang baru 9 bulan dititipkan di tempat kakak setiap hari pulang pergi, jaraknya sangat jauh, saya dan isteri bekerja, saya suda berusaha mencari pembantu tapi belum ketemu, hingga akhirnya saya memutuskan untuk rutin shalat duha minta supaya di datangkan keruma orang yang mau kerja, saya bilang ke istri setelah shalat duha nanti ada orang yang datang mau kerja, isteri cuma senyum2 bercanda, setelah saya rutin shalat duha satu minggu kemudian datang orang minta kerja, awalnya saya curiga jangan2 penipuan setelah cek n ricek teryata benar dia memang mau kerja. isteri cuma bisa bilang hebat doa abi langsung di ijabah allah, kata saya belum tentu bisa jadi doa pengemislah yang saya minta untuk mengaminkan doa saya yang di kabulkan allah. sampai sekarang alhamdulillah saya rutin shalat duha smg bermanfaat.

  85. Sisi Says:

    Sekian lama saya telah lalai dari kewajiban sebagai muslim,,dan sekian lama pula dosa-dosa saya lakukan,,jujur saja,betapa muak saya dengan diri sendiri jika mengingat masa lalu saya,,tapi satu yg saya yakinin,bahwa Allah masih memberikan saya kesempatan utk bertobat dan melakukan yg terbaik,,saya akan berbuat semampu saya untuk mmperbaiki iman saya dan mengharap ridho serta ampunannya,,dgn solat wajib dan sunnah,,
    Alhamdulillah,forum ini sgt inspiratif,,smg kita bs terus berbagi utk sama2 mmpertebal keimanan kita kepada Allah,, ???????.. ???????.. ??? ?? ??? ???????????????.
    Oya,temen2 ada yg bisa sharing pnglam pribadinya ttg solat tahajud?trm ksh sblumnya..salam ukhuwah

  86. Sisi Says:

    Waduh,,maap ada byk tanda tanya,,itu seharusnya amiin ya robbal alamin,,,

  87. Angga Says:

    biarpun saya masih di bngku skolah SMA, saya sangat trharu mmbaca crta bapak, saya jga akan selalu sholat dhuha biarpun saya masih d kasih sam bapak saya.

  88. odex Says:

    subhanallah……

  89. rolland Says:

    wah…, indah sekali pengalaman saudara…, sederhana tapi mengena…sangat indah. mungkin saya juga akan berkomentar seperti komentar Istri saudara… Salut deh.. ditunggu pengalaman lain…. sangat memotivasi.

  90. zacky Says:

    subhanallah. . .
    Aku jg kmrn sebelum bekerja rajin sholat dhuha,dan alhamdulillah bru 1,5 bulan bekerja saya diajukan mjd spv yg tentu akan menaikan gaji saya.Tapi lambat laun saya semakin meninggalkan sholat dhuha,bahkan sampai benar” tidak menjalankan lg sholat dhuha.wal hasil pengangkatan saya sbg spv di batalkan,bahkan saya mendapat ujian yg lain lg,saya di tuduh mencuri HP milik teman krj yg sama sekali tidak saya lakukan.Blm lg ada selisih gaji antara saya dan teman kerja saya,yg secara nominal menunjukan gaji saya lbh kecil padahal masuk krj’y bareng.saya merasa t’tekan dan ahir’y saya keluar.sekarang bru saya sadari bahwa ini adalah hasil dr saya yg meninggalkan sholat dhuha.Astaughfirullohal’adzim. . Mulai skrg saya insya Allah tidak akan meninggalkan sholat dhuha lg.

  91. aini Says:

    subhanallah,
    dari awal saya baca semua tentang share bapak/ibu dan itu menjadi motifasi buat saya.. dulu saya sering laksanakan dhuha, tp entah kenapa saat saya banyak beban dan masalah di keluarga saya jadi malas melaksanakannya.. terimakasih untuk forum ini, saya akan memulai dari awal untuk kembali kepadaNya..

  92. muti@ Says:

    Bersyukurlah anda telah diingatkan oleh Allah SWT.

  93. Bunda iik Says:

    Subhanallah keajaiban sholat duha,,,
    putraku sekolah di tk A,ingin sekali dia pergi naik pesawat sampai terbawa dlm mimpinya,karena tidak mungkin rasanya aku bisa meluluskan keinginannya.Tiba tiba ada teman wali murid mengajak aku dan putraku ke jakarta naik pesawat PP gratis..padahal keinginan putraku hanya aku dan ayahnya yang tau.
    senangnya hatiku melihat putraku bisa naik pesawat.. keinginannya menjadi nyata.

  94. Pengusaha Dunia Says:

    Cuman meluruskan pendapat kang raup, yaitu kalimat “Jadi ketika kita sholat DHUHA karena mengharap kemudahan rejeki maka tidak bedanya dengan para penyembah PATUNG”. Kalimat ini Benar jika sholat dhuha itu tidak untuk berpasrah dii kepada Allah. Tapi jika shalat dhuha itu menghadap Allah, maka wajib bagi hambanya untuk meminta kepadaNya. Bukankah kelancaran rejeki itu juga ridlo Allah?

  95. rere Says:

    Begitu banyak manfaat yang saya rasakan setelah sholat dhuha,dlu setelah lulus sekolah saya sama sekali tak kepikiran u/ melanjutkan kuliah,karena ekonomi kelurga saya yang terpuruk,ketika tman2 melanjutkan kuliah ,,saya pun hanya bisa bekerja sebagai spg di mall. tapi Alhamdulillah shalat dhuha tak pernah saya tinggalkan,,hingga akhirnya saya bisa kuliah, allah selalu mencukupi semua kebutuhan saya,saya pun kuliah malam harinya,dan pagi bekerja,selama masih di bangku kuliah saya pun mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi, yang awalnya iseng2 mengirim lamaran ke sebuah perusahaan,tak menyangka akhirnya saya diterima,dengan bos dan orang2 yang baik dan sayang pada saya,dan juga gaji yang lumayan besar…baru kerja beberapa bulan saja saya sudah mendapatkn THR wktu pas hri raya, dan setiap seminggu sekali saya diberi bonus oleh bos saya sebagai penyemangat saya untuk bekerja.dan setelah kontrk kerja saya habispun bos saya berniat memperpanjang kontrak kerja saya.dan Alhamdulillh sekarang saya sudah selesai menyelesaikan kuliah saya…dan dulu waktu sidang skripsi pun saya begitu di permudah oleh allah,ketika teman2 banyak yang di coret2 skripsinya oleh penguji, tetapi skripsi saya hanya sedikit yg dicoret,bahkan salah satu penguji ada yg sama sekali tidak mencoret skirpsi saya,beliau sudah percaya dengan isi semua skripsi saya. semua urusan pun menjadi di permudah olehNya.Inilah salah satu bentuk kemahabesaran allah swt yang saya rasakan setelah menjalani shalat dhuha….#Semoga cerita saya ini menjadi penyemangat saudara2 semua untuk menjalankan dhuha, dan moga kita semua selalu diberi kesehatan dan kemudahan olehNya,, aamiin…..
    _Salam Ukhuwah_

  96. eva fadlillah Says:

    htur nuhun

  97. husen Says:

    Insya Allah dengan sholat Dhuha kesuksesan dunia & akhirat bisa diraih

  98. m abd aziz alfian Says:

    saya tidak sependapat,,

    ALLAH ITU MAHA BESAR, sebesar apapun keinginanmu, itu hal yang sangat mudah bagi ALLAH, mengabulkan segala keinginanmu itu seperti mudahnya membalikkan tangan bagi ALLAH..

    di dalam alquran tertera, “Mintalah kepadaku (DOA) niscaya Aku akan mengabulkannya”

    memang lebih bagus klo niat kita minta ridho dari Allah, tapi tetap spesifikasikan permintaan atau keinginanmu terhadapNya,

    Semakin keinginan Anda besar, bearti Anda juga percaya sama KEBESARAN ALLAH…

    Semakin keinginan Anda untuk diberi Rezeki yang banyak, bearti Anda percaya sama KEKAYAAN ALLAH..

    Jika kita hanya meminta ridho saja tanpa keinginan untuk menjadi orang besar atau mendapat rejeki yang besar, artinya Anda masih ragu terhadap KEBESARAN ALLAH dan KEKAYAAN ALLAH..

    Saya baru sebulan sholat Dhuha 12 rakaat,, Allah sudah memberikan perbedaan ekonomi saya sebelum melaksanakan sholat dhuha..

    omset usaha saya sekarang senilai 15juta perbulan.. padahal sebelumnya hanya 1,5jt perbulan karena saya hanya seorang teknisi komputer?

    dari mana Allah memberikan rezekinya yg begitu besar terhadap saya? kalau saya ceritakan akan sangat panjang sekali..

    intinya jagalah sholat dhuhamu, karena memang disitu kunci meraih rezeki yang tiada tara besarnya..

    “Barang siapa yang melaksanakan sholat dhuha 12 rakaat, maka akan dibuatkan istana di surga oleh ALLAH”

    semoga pengalaman saya ini dapat memotivasi sedikit kepada kalian untuk melaksanakan sholat dhuha..

    sekarang hanya dalam 1bulan saja omset perhari saya sekitar 600rb – 1jt, kalau sebulan 30 hari kalikan sendiri aja ya??

    ALLAHU AKBAR, ALLAH MAHA BESAR

  99. the hermawanov Says:

    alhamdulillah bisa menemukan postingan ini, kebetulan lagi mencari2 ttg surah as syam, dan nyasar kemari. Setelah baca2 postingan jadi tergerak dan langsung ke mushola kantor untuk menunaikan sholat dhuha setelah lama tak mengerjakannya…. alhamdulillah :)

  100. Qobul Says:

    ckckckckck…kok malah mentingin cream pembersih wajah c…haa

  101. Qobul Says:

    Subhanallah…Mantapppp…lanjutkan…:-)

  102. yani Says:

    nih ceritaku seputar dhuha. saya itu termasuk orang yg ngaji lwt tv pagi2. waktu itu pembahasannya dhuha, krn tersugesti sayapun mengerjakan dhuha. dhuha memang menjadikan mudah rejeki. waktu itu saya berpikir selintas,”enak bgt tmnku diajak rayain ultah and dpt sepotong kue ultah”. saya akhirnya melupakan pikiran yg sepintas lalu dan kembali bekerja spt yg lain…adakah yg tau setelah saya selesai bekerja saya mendapat satu kotak besar kue coklat mgkn hrgnya 100rb-an kalo ditoko. dan akhirnya kita makan sama pekerja lainnya. alhamdulilah rejeki yg tdk disangka sangka

  103. prabu Says:

    memang betul,…dulu sy melakukan sholat dhuha; alhandulilah rezeki datang bisa dari mana saja….amin

  104. Cobaan Hidup Says:

    Masih dini untuk menyampaikan hasil dari sholat dhuha ini, tapi sekedar untuk memotivasi forum disini, amalkanlah hal2 yg baik (dhuha) agar permasalahan ekonomi segera tercukupi oleh Allah yang kita tidak akan menyangka kapan datangnya. wallohuaklam.

  105. Wiwin Says:

    Hampir setahun ini saya terlilit hutang tanpa henti, setiap bulan perasaan ini seakan dihantui orang yang akan datang menagih hutang, semua harta sudah hapir semuanya dijual tapi hutang masih tetap segunung… mohon do’anya saudara/i ku mudahan cobaan sy ini cepat terselesaikan. dan insya Allah sy akan mencoba selalu sholat duha dan tetap usaha….

Leave a Reply