Pada sebuah seminar tentang motivasi, saya tertarik dengan pembahasan seorang nara sumber tentang kekuatan sebuah buku impian.

Diceritakan ada sepasang suami istri yang hidup sebagai seorang wirausaha. Mereka berdua mempunyai kebiasaan yang unik. Menuliskan semua impian dan cita-cita mereka tentang masa depan dalam sebuah buku. Segala kesuksesan dan keinginan yang ingin mereka raih, mereka tulis di buku impian tersebut. Semuanya, keinginan mempunyai mobil mewah, keinginan berlibur ke luar negeri, keinginan mempunyai banyak cabang usaha, dan keinginan lain yang terbayang di fikiran mereka. Biasanya, mereka secara rutin menuliskan saat malam hari menjelang tidur.

Setiap kali menghadapi masalah, baik masalah keluarga atau masalah bisnis mereka, mereka berdua membuka buku tersebut. Kala kesedihan mendera dan putus asa menghinggapi mereka, mereka berdua membaca satu persatu apa yang menjadi impian mereka. Setelah membaca kembali impian mereka yang ingin dicapai, mereka berdua tertawa, terharu, dan akhirnya mempunyai semangat lagi untuk berjuang. Begitu terus setiap kali ada masalah, buku itu berperan sebagai obat dan pemompa semangat mereka untuk bisa semakin maju dan lebih baik.

Akhirnya, satu persatu impian mereka bisa tercapai. Setiap impian yang sudah tercapai, mereka memberinya sebuah tanda. Mereka mempunyai target kapan impian itu harus dapat terlaksana. Begitu terus tiap hari, sampai tak terasa banyak orang yang kini menyebutnya sebagai; seorang pengusaha sukses dan terpandang.

Sukses untuk anda….