Cara Tuhan mengingatkan kita itu bermacam-macam caranya lho, tapi umumnya orang menyebutnya dengan sebutan COBAAN atau UJIAN. Bagi saya pribadi, saya tidak suka menyebut dengan kata COBAAN atau UJIAN, saya lebih suka menyebutnya dengan sebutan BENTUK RASA SAYANG TUHAN. 🙂

Berikut ini adalah salah satu contoh bagaimana Tuhan berusaha merubah tingkah laku kenalan saya agar menjadi lebih baik dan lebih bermakna bagi masyarakat dan keluarganya. Sebuah kisah yang sangat menyentuh saya, yang akhirnya bisa merubah tingkah laku kenalan saya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kisah ini diawali saat anak semata wayang kenalan saya ini sakit. Selama beberapa hari di rumah sakit, bukan kesembuhan yang didapatkan, tapi semakin hari sakitnya semakin parah saja. Bahkan sampai dipindahkan ke rumah sakit yang lebih baikpun tetap demikian. Sampai akhirnya, dokter mengabarkan bahwa kemungkinan hidup anaknya tinggal sedikit dan dokter tidak bisa berbuat banyak lagi.

Dokter menyarankan agar teman saya terus berdoa karena segala upaya telah maksimal dilakukan pihak rumah sakit. Setiap hari teman saya ini hanya bisa menangis sambil meminta bantuan doa pada setiap orang yang mengunjunginya di rumah sakit. Semua keluarganya dia telepon untuk dimintai bantuan doa, semua teman-temannya dia kirim SMS untuk dimintai bantuan doa.

Sejak saat itulah para tetangga mengadakan doa bersama di masjid tiap malam, keluarga besarnya terus menggelar doa bersama di rumah masing-masing dengan mengundang para tetangga, dan teman-temannya terus memberi bantuan doa dan lebih sering menemani di rumah sakit. Sampai akhirnya keajaiban itu datang. Dokter mengabarkan kalau kondisi anaknya semakin hari semakin membaik dan akhirnya sembuh dari sakitnya.

Saat itu teman saya tak henti-hentinya berucap syukur pada Tuhan dan mengucapkan terimakasih pada semua yang telah memberi bantuan doa buat anaknya. Teman saya sungguh terharu atas bantuan yang diberikan para saudara, tetangga, dan teman-temannya.

Yang membuat teman saya sangat terharu adalah karena dia selama ini tergolong orang yang jarang bergaul, tapi para tetangga tetap mau memberikan bantuan yang sangat berarti buat dia. Sebuah bantuan tanpa pamrih yang dengan tulus diberikan saat dia benar-benar membutuhkan pertolongan.

Sejak saat itulah teman saya mulai berubah. Dia lebih memperbaiki hubungan dengan para tetangga. Setiap ada pengajian dia selalu hadir dan selalu sholat berjamaah di masjid, tidak seperti dulu lagi. Kini dia lebih peduli pada teman-teman dan saudara yang tertimpa musibah.

Kini kualitas keimanan teman saya, hubungan dengan saudara, masyarakat, dan teman-temannya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Semua bisa berubah setelah Allah memberinya sebuah teguran pada teman saya. Sebuah teguran dan pengingat bahwa dia mempunyai orang-orang yang begitu baik tapi dia selama ini tidak menghiraukannya.

Semoga kisah ini bermanfaat, sukses untuk Anda…..