Kebohongan Besar Purdi E Chandra

Purdi E Chandra adalah sosok yang tidak bisa lepas dari istilah bisnis cara gila. Dengan strategi yang dipaparkan Purdi E Chandra di setiap seminar atau bukunya, selalu mengulas bahwa kita bisa dengan mudah membangun bisnis tanpa modal uang sepersen pun. Benarkah demikian?

Pada kenyataannya, apa yang dilontarkan Purdi E Chandra tentang modal dengkul, tidak semudah apa yang kita terima dan kita bayangkan. Perlu perjuangan 2 kali lebih keras dan 2 kali lebih tekun jika kita melakukan cara modal dengkul ala Purdi E Chandra. Banyak yang sukses menerapkan cara Purdi E Chandra, dan juga tidak kalah banyak yang gagal menerapkan cara ini.

Dalam hidup, kita selalu dihadapkan pada dua pilihan. Gagal atau berhasil adalah pilihan yang selalu kita temui, tak terkecuali dalam bisnis. Begitu pula bagi orang-orang yang menerapkan cara modal dengkul ala Purdi E Chandra. Ada yang sukses sebagai pengusaha sukses modal dengkul dan bahkan ada pula yang terjerumus bahkan hutangnya menumpuk setelah menerapkan cara Purdi E Chandra ini.

Mengambil istilah bebek dan elang, strategi Purdi E Chandra adalah strategi untuk para elang. Strategi Purdi E Chandra adalah strategi bagaimana caranya bisa terbang tinggi dengan sayap dan tubuh yang dipunya oleh elang. Strategi Purdi E Chandra bukan untuk para bebek, karena bebek tidak bisa terbang khan. :)

Sampai kiamat pun si bebek tidak akan bisa sukses menerapkan cara elang terbang tinggi di langit :) Inilah yang terjadi pada mereka yang gagal menerapkan strategi Purdi E Chandra. Jika ada yang gagal menerapkan strategi Purdi E Chandra, sebenarnya bukan salah strategi modal dengkul Purdi E Chandra, tetapi salah kita sendiri yang tidak bisa mengetahui kita ini seekor elang apa bukan.

Jika kita seekor bebek, pasti akan berputus asa saat belajar terbang. Jelas dong karena bebek tidak akan mungkin bisa terbang. Tapi jika kita seekor elang, pasti tidak akan pernah berputus asa saat belajar terbang, walaupun harus melalui beberapa kali jatuh. Karena kodrat seekor elang harus bisa terbang, jadi akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa terbang.

Itulah gambaran bebek dan elang, silahkan pilih anda termasuk yang mana. Orang yang mudah menyerah dan menyalahkan orang lain saat gagal (bebek) atau orang yang selalu berusaha dan belajar dengan keras dan pantang menyerah walau gagal berkali-kali dalam bisnis (elang).

Terlepas dari istilah bebek atau elang, kita adalah manusia. Manusia adalah makhluk yang diberi kuasa oleh Allah untuk memilih mau jadi apa diri kita. Kita bisa menjadi elang atau bebek, tergantung keinginan dan usaha yang kita lakukan. Jika ingin menjadi elang maka kita harus merubah sayap dan tubuh kita agar bisa terbang. Caranya menanamkan jiwa dan semangat wirausaha dalam diri kita, terus belajar, berusaha, dan pantang menyerah saat gagal dalam bisnis, adalah usaha yang bisa kita lakukan untuk berubah menjadi elang. Setelah melalui cara ini (menjadi elang), silahkan menerapkan strategi Purdi E Chandra. Insya Allah anda bisa sukses sebagai pengusaha modal dengkul ala Purdi E Chandra. :)

Berdasarkan pemaparan saya di artikel ini, bisa kita tarik kesimpulan bahwa yang mengatakan Purdi E Chandra pembohong besar adalah para bebek. Para bebek yang tidak bisa terbang tapi mempelajari dan menerapkan bagaimana caranya elang terbang tinggi dan mencari mangsa dari langit. Orang-orang yang tidak punya persiapan mental saat gagal, sehingga saat kegagalan bisnis menghampiri, Purdi E Chandra yang disalahkan. Lebih parah lagi orang-orang yang belum pernah mencoba, tapi langsung memvonis bahwa bisnis modal dengkul tidak akan sukses dilakukan…CAPEK DEEEHHH…!!!

Semoga bermanfaat, sukses untuk anda…..

Baca juga: Purdi E Chandra Pailit


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

103 thoughts on “Kebohongan Besar Purdi E Chandra

  1. simpel aja,bisnis buat dibuka…dimulai…kalo sdh yakin pd dr sndiri jalanin aja dulu…kalo uda dibuka nggak mngkin nggak diitung kan? om bob sadino prnah bilang; jgn trlalu bnyk dengerin org lain, jalan aja terus…bisnis kan bkan urutan,logika,atau kcrdasan teori…tapi fikiran/mind set kt sndiri…makany knp org kaya dan org miskin brbeda…?krn org2 kaya biasa brfkir besar…benar jg apa yg prnh ditulis valentino dinsi,rezeki dtg sesui pd tmptny,kalo kt bngun air port, biasany yg prkir pesawat2,atau kalo kita bangun terminal ,paling yg pakir mobil atau bus…ilmu,strategi bisnis ,brfkir srba canggih itu bagus tp trlalu bnyk mnyerap ilmu biasanya jd takut brtndak..dan mnghmbat kreativitas..ujung2ny nggak mulai2 bisnisnya…oke? larry elison/org trkaya ke dua dunia..dlm ceramahny di dpn para lulusan mahasiswa MBA Harvard university prnah bilang, “kalian tdk akan prnah bs spt saya ,bill gates,atau daftar org2 trkaya dunia lainny..krn kalian sdh trlalu bnyk mnyerap ,dan trlalu bnyk tahu…kalian sdah trhpuskan! ceramah bisnis sy ini bukan dipruntukan utk kalian yg sdh lulus,ya bukan utk para pcundang spt kalian yg besok sy yakin akan mngantri pkrjaan dgn gaji yg ditndatangani oleh tmn kalian yg drop out! cramah sy ini utk kalian yg msih aktif kuliah…ayo kamasi brg2 kalian drop out dan mulailah bisnis”

    1. @ MUSTARIM,,,,
      Saya Bukan Pendukung pak Purdi, Gak Pernah Bertemu pula …
      Akantetapi Pak Purdi Gak Pernah Menjanjikan Bahwa, Mustarim Akan Sukses.
      Anda sendiri yg memilih jalan- Hidup Bukan Janji ..
      Kebosanan Anda dgn Janji Pak Purdi Akan Mencerminkan Kepribadian
      Anda, Wawasan Sendiri,,,,

      Seharusnya Pak Purdi Sebagai contoh positif Bagi Banyak Orang
      Indonesia Yang mau Maju dan Gak mau Di Gaji….

      Semoga Berubah jadi Optimis Dan gak Di Gaji,, gak Di Janjikan Sesuatu
      Oleh orang lain ..

      Mohon Jgn Tersinggung ..

      Salam Sukses…

  2. manusia tk seperti binatang, jangan samakan. Bgaimanapun tuhan menciptakan kita dengan keadaan yg sama, jadi semua berhak untuk mendapatkan keberhasilan yg setara. Orang negatif selalu punya alasan, orang positif selalu mencari solusi.

    Manusia merapan makhluk yg paling berpotensi.

    ‘besi batanganpun bila digosok terus menerus pasti akan menjadi jarum, begitupula dengan kesuksesan apabila dikejar terus menerus akan pasti sukses’

    salam dahsyat

  3. Kalau menurut saya strategi yang di lontarkan pak purdi ada baiknya juga kita hargai, kita hormati, dia mengajari kita untuk tidak berkeluh kesa, untuk tidak pesimis, untuk berjuang keras, karena dalam hidup ini tidak ada yang tidak mungkin, semua serba mungkin. karna menurut saya GAGAL ITU TIDAK ADA SELAGI PERJUANGAN BELUM BERHENTI…..spirit property bekasi….. 021- 444 51 878

  4. siapa bilang bebek gak bisa terbang,untuk proses migrasi mengharuskan bebek terbang dr satu belahan dunia kebagian dunia lain,menggunakan pola terbang yg berbentuk V,pernah nonton dan baca tentang lomba pacu itik tu mengharuskan bebek nya terbang,bebek yg paling jauh dia lah yg jadi pemenang,bebek pun bisa asal dia mau….:D

  5. manusia itu diberi pikiran, mungkin purdi e chandra hanya mencoba membantu orang orang membangkitkan kekuatan pikiran orang yang mau di bantu, yang ga mau ya udah, gitu aja ko repot . teori aa gym pun belum tentu bisa di pake setiap muslim seperti itulah contohnya . yang jelas kita sebagai seorang manusia tidak akan pernah tau kita termasuk golongan yang beriman atau tidak, ibadah kita diterima atau tidak , yang jelas tugas kita berusaha berihktiar mencari ilmunya dengan benar dan melaksanakannya agar termasuk orang beriman . sama halnya apakah bebek ataw elang kita ga pernah tau yang jelas kita berusaha terus agar termasuk menjadi elang dengan ilmu yang kita yakini benar dan melaksanakanya,

  6. bebek pun bisa terbang kalo iya menumpang terbang di punggung elang atau mungkin pake mesin terbang hehe jawaban sederhana kan? inilah otak kanan

  7. ya..setuju banget sih dgn istilah bebek dan elang…tp adakalanya bebek mampu terbang walo hanya utk meloncat dari satu tempat yg rendah menuju tempat yg tinggi.dan itu butuh perjuangan keras….tergantung komitmen dan kemauan si bebek

  8. Huahahaaaa….. Terpancing juga saya dengan judul nya… Bikin saya Negatif-Duga,,, Gila memang Gilaaa…
    Anda sdh ter-inveksi virus bung..!!!
    Sukses terus..

    Salam Super…
    Salam Dahsyat..
    Luar Biasa…
    Salamat Malam,, Salamun a’laikum..

  9. saya kira website ini ingin mendiskreditkan pak purdi e chandra, ternyata strategi, biar web nya banyak di kunjungi, hhahaaa
    mantap om strateginya, cara otak kanan banget . salam : young entrepreneur zulfahdliashari .. :)

  10. Pak Purdi tidak bisa dikatakan salah, karena beliau memberikan motivisi dengn caranya sendiri, dan ternyata banyak yg tergerak,…. jadi kita gak bs menilai sepotongh sepotong, walau disini banyak kejanggalan, usaha cara Gila, usaha mulai dengan sedekah (semia uang disedekankan) tapinnyatanya banyak yg bermanfaat, nah yang benar benar gila mereka memilik Entrepreneur University (EU) hampir di tiap tiap kota dan kebanyakan gak ada kantornya (kecuali jakarta) inin benar benar GILA, dan banyak yg mau dan percaya…

  11. Terima Kasih Atas paparan dan penjelasannya, sangat bermanfaat. intinya ada 2 pilihan mau jadi bebek atau elang. pilihan tergantung masing2x. dan resiko di tanggung sendiri,,…! salam perubahan

  12. setuju ama mbah purdie, biarpun gagal tetep ada semangat gede. bahkan kata “gagal” selalu diganti dengan kata “sukses” insya Alloh sukses kedepannya…

    semangat berwiraswasta meski hanya MODAL DENGKUL…

  13. Nice Post…Ulasan yang keren!
    Seharusnya artikel ini mampu memberikan semangat bagi para pengusaha muda dalam mewujudkan ide jadi kenyataan. Proses menuju sukses sangatlah indah. Ketika kita berani melalui itu semua, gagal, pahit, cacian, makian adalah sebuah jalan menuju kesuksesan. Sukses buat semua…! Salam kanan!

  14. hei, ente ini siapa?? ane berhasil lewat cara beliau !! jangan sok jadi orng. inget yg diatas sobb

    1. Kelihatan banget kalau gak baca artikelnya. Baca dulu artikelnya baru kasih komeng ya gan. Biar gak malu-maluin….. hahaha

    2. Ini isi artikelnya memuji pak Purdi kok malah ada yang marah2 ya. Yang baca pasti otak kiri nih wkkwkwkww

  15. yang nilis postingan ini hanya orng PINTAR, hahahahhhahahaha, lekslah menjadi orang bodoh kawan

  16. Kurang lebih analoginya, tidak ada Universitas yang mau menjamin 100% siwanya di terima kerja dengan gaji layak, seandainya nggak dapat kerja tidak ada yang berani menuntut uang selama belajar di kembalikan.
    Hukum wiraswasta memang 90% persen Gagal, 10% yang berhasil.
    Untuk kasus pak Purdi yang sekarang, saya tidak tahu persis spt apa.

  17. Semoga semua yang nimbrung disini makin SUKSES yaa…
    Yang jelas yang paling SMART di rubrik ini adalah Mas Eko Yulianto…
    Karena sudah menaikkan traffict pengunjung di websitenya…hehe salut Mas eko…EU bangets ….

  18. Bebek pun bisa terbang jauh..dan saya buktikan..ada 3 faktor yg membuat itu bisa..kuasa Tuhan,sedekah dan action..saya dulu memang bebek yg gak bisa terbang..berkat EU,saya sudah terbang sekarang..bukan hanya impian tapi kenyataan..makanya,apapun itu dicoba dan positif..gagal ambil hikmahnya,agar nanti gak masuk ke lubang yg sama..berpikir positif,niat,tawakal,man jadda wa jadda..sukses buat semua..jangan lupa ibadahnya..

  19. Jiwa wirausaha tidak bisa dibentuk dlm wkt singkat…
    Semua butuh proses dan proses itu bernama waktu dan masalah yg terkumpul dalam satu PENGALAMAN…

    Tidak perlu saling hujat dan menyalahkan…
    Lulusan PT Negeri ternama pun ada yg hanya angon bebek …
    Yg wajib kita lalukan ikhtiar..doa dan tawakkal…

  20. tiap orang bisa sukses dengan caranya sendiri, tanpa mengikuti purdi chandra juga bisa sukses, buktinya banyak orang sukses selain purdi chandra khan :)

    intinya mah ambil yang baik saja :) salam kenal

  21. Semua bisnis pasti ada jatuh bangunnya. Dengan jatuh maka kita bisa menjadi lebih kuat untuk langkah kedepannya.

    semoga dari hal ini kita bisa mengambil hikmahnya

  22. jika ingin memulai bisnis, wajar-wajar sajalah… artinya ya sebaiknya memiliki modal, besar kecilnya jenis usaha disesuaikan dengan besarnya modal. Kami pikir sebaiknya tdk usah menjanjikan kepada orang lain dengan strategi bisnis tanpa modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>