Keajaiban Sedekah Untuk Bisnis Kita

sedekah, keajaiban sedekah, kisah sedekah

May 16

Sedekah menyimpan misteri tersendiri bagi umat manusia. Sedekah bisa mendatangkan berkah, bahkan terkadang berkah itu nyata. Banyak yang sudah membuktikan hal ini. Silahkan aja anda “googling”. Lalu bagaimana jika bisnis kita dihiasi juga dengan sedekah? Hemmm pasti akan indah. Berkah pasti akan selalu tercurahkan pada bisnis anda.

Saya ingat betul, pada tahun 2000 an saya pernah kecewa dengan yang namanya sedekah. Bayangkan, saya punya sebuah bisnis yang menghasilkan banyak profit waktu itu. Setelah membaca sebuah buku yang membahas tentang sedekah, saya pun mempraktekkan. Eh, hasilnya tidak seperti yang dituliskan di buku. Malahan usaha saya semakin merosot dan akhirnya tutup. Tapi akhirnya saya sadar, saya tidak mau berburuk sangka kepada Allah. Saya tetap berfikir positif menghadapi masalah ini, dan akhirnya semua saya kembalikan pada Allah. Mungkin saya kurang iklas, atau memang Allah punya rencana lain yang lebih bagus bagi bisnis saya ke depan.

Akhirnya sedekah benar-benar terbukti bagi saya. Saat saya menjual inventaris kantor, saya banyak bertemu dengan orang-orang yang memberi inspirasi bisnis baru bagi saya. Beberapa orang bekerjasama dengan saya dan beberapa yang lain saya ambil sebagai ide bisnis usaha saya yang lain.

Dari pengalaman saya di atas, akhirnya bisa saya ambil kesimpulan; iklas dan tetap berfikir positif adalah kunci utama bersedekah untuk kelancaran bisnis kita. Jika efek sedekah tidak kita rasakan sekaligus seperti cerita kebanyakan orang, pasti akan kita rasakan saat kita benar-benar membutuhkannya. Ingat Allah sudah berjanji untuk melipat gandakan setiap sedekah yang telah kita keluarkan, sekecil apapun itu.

Baca juga kisah modal yang dijamin Allah karena sedekah, Baca juga amalan asma-ul husna untuk membuka pintu rejeki, Baca juga sedekah nekat

Sukses untuk anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags: ,




71 Responses to “Keajaiban Sedekah Untuk Bisnis Kita”

  1. T. Zulfikar Says:

    Tulisan yang sangat baik untuk saya dan usaha saya. Terima kasih

  2. Abu Rifki Says:

    Anda Benar, berbisnis mengandalkan kemampuan modal dan ilmu saja, hanya menghasilkan bisnisman sekelas qarun, disamping juga melelahkan, namun bekerja/berusaha ditambah sedekah,sebuah paduan yang luar biasa,

  3. yulianto Says:

    saya sangat terinspirasi dengan tulisan ini. terimaksih

  4. Nandang Says:

    bukan sekali dua kali saya merasakan keajaiban sedekah tapi jujur mungkin saya lemah iman gak percaya dengan janji Allah dan RasullNya, setiap kali saya akan bersedekah ada saja perasaan berat hati untuk mengeluarkan harta untuk disedekahkan, semoga allah membukakan pintu hati saya agar saya lebih yakin dengan janji Allah dan RassulNya

  5. Ahmad Says:

    Janji Allah, itu PASTI

  6. hs Says:

    Tulisan yang bagus..
    “Ikhlas” kuncinya, setelah bisa menyikapi dan merasakan susah yg berkepanjangan..akhirnya saya merasakan nikmat dari susah yg saya alami..saya lebih peka terhadap org dilanda susah, selalu “berusaha se-Ikhlas mungkin” untuk membantu..merasa sedih jika tdk bisa membantu..ukuran ikhlas itu bak kita sedang “melaksanakan membuang hajat besar”..ada perasaan lega yg benar2 lega dengan tidak melihat dan memikirkan apa yg telah hilang dari yang kita miliki…
    Lakukan sesuatu..keluar rumah bukan mencari uang..tetapi nafkah..
    dan setelah kita pulang kerumah…bertanyalah pada diri kita..seberapa besarkah dan banyakkah yng sdh kita lakukan hingga banyak orang mendapat manfaat dari diri kita .??????.
    PERCAYALAH saudaraku…makin banyak yang telah kita perbuat dan perbuatan kita dirasakan bermanfaat bagi/untuk orang banyak..makin besar pula ALLAH akan memfasilitasi diri dan keluarga kita..
    Subbhahannaullah…..(hs)

  7. eko Says:

    Untuk hs:
    Thanks banget menambahkan tulisan yang sangat berarti di blog saya. Komentar dari anda semakin menambah wawasan kita semua tentang arti sebuah keiklasan. Salam hangat…..

  8. jamaludin wahid Says:

    Artikelnya bgs banget.. untuk menambah hasanah baru tentang pentingnya Sedekah..

  9. Gun Says:

    Bicara tentang ikhlas, kalau baca cerita-cerita keajaiban sedekah di situsnya Ustad Yusuf Mansur, saya suka bingung, ada juga yang terpaksa sedekah karena disuruh ustad Yusman, tapi ternyata berbalas juga. Berarti ikhlas atau tidak ikhlas, sedekah itu tetap berbalas ya?

    Saya sendiri baru 2 kali mengalami keajaiban sedekah yang berbalas 10 kali lipat. Tapi setelah itu keajaibannya seolah hilang. Yang ada saya malah kehilangan uang sejumlah 10 kali lipat dari sedekah saya. Mungkin saya perlu luruskan lagi niat saya agar sedekah jangan mengharap balasan, tapi ikhlas dan tetap berpikir positif.

    Terima kasih atas artikelnya yang mencerahkan :)

    Jawaban saya:
    Sama-sama pak. Dalam bersedekah yang paling sulit kita kalahkan adalah…..IKHLAS.

  10. Gan Says:

    Ass.
    Yuk mari kita sedekah, dan tunggu keajaibannya.

    Wass

  11. hasyim Says:

    aslm…
    Ya, tnyata klo kita mw blajar untuk memahami dan meyakini setiap ajaran Islam, kmudian dilanjutkan dengan mengamalkannya secara yakin, ikhlas & istiqomah…bukan hanya sedekah tapi juga amalan-amalan lainnya juga bisa kita buktikan seperti membaca al-qur’an, sholat tahajud, sholat hajat, sholat dhuha dan sholat sunah lainnya, membaca istighfar, tahlil, tahmid…ini juga terbukti ganjarannya “seketika” didunia berupa ketenangan jiwa/batin, khidupan yang lebih tentram dan penuh kedamaian sekaligus selalu diliputi rizki berlimpah. Rizki tak terduga atau dalam bahasa arabnya ‘minhaisu layahtasib’ telah Allah siapkan untuk mereka yang mau taat dan slalu mengamalkan islam secara ikhlas n istiqomah, SEMOGA! Amiiin…

    Jawaban saya:
    Terimakasih tambahannya…sangat bermanfaat.

  12. Nanang Windarto Says:

    Sedekah luar biasa. Mau sukses bisnis? Investasilah dengan bersedekah dahulu, insya Allah sukses!!!!
    Salam Nanang – Malang 081334978000

  13. heavenholic Says:

    kl sedekah blm diijinkan suami apakah nurut suami aja ato sedekahin aja? Trims sblmnya:)

    Jawaban saya:
    Hendaknya berdasarkan persetujuan suami atau istri, tetapi jika tidak setuju juga padahal nyata-nyata itu jalan baik, nggak ada salahnya dilakukan karena Allah maha mengetahui dan maha bijaksana. Salam…..

  14. ahmad Says:

    ass wr wb

    semoga rahmat ALLAH benar benar tercurahkan bagi kita semua. Tetapi pengalaman saya lain. saya kok nggak merasakan manfaat sedekah. atau kalau merasakan mungkin saya nggak bisa menyadarinya. misalnya kesehatan, dsbnya yang sangat halus tetapi sungguh karunia dan rahmat. ada satu hal yang mengganggu. kenapa kalau kita bapak ibu sdr giat bersedekah tetapi banyak sekali org disekeliling kita yang terjerat utang, dan nggak ada yang mau peduli. Hutangnya sulit dia lunasi karna pendapatannya minus. tapi gak ada yg mau peduli. masing masing aja. saya berfikir kalau setiap org menyedekahkan 100rb aja seribu orang aja dah kebayar utang dia. sementara dia sudah habis ketipu orang salah langkah. org itu sangat malu untuk mengungkapkan kesulitannya. jika dia bercerita hanya nasehat kosong, sabar itu ujian.

    pernah juga ada teman saya kehilangan uangnya di ATM, karena dibobol org cuma 2juta dan itu sangat berharga buat dia. apa respons teman yang mendengar wah siapa tuh? kok bisa ya? whaduh bank mana tuh emang gak ada CCTVnya..bapak ibu yang dia perlukan pada saat itu bukan cerita komentar dsb. tetapi uluran tangan. mungkin 50rb atau 100rb ber dua puluh orang kan meringankan. sangat meringankan. kita nggak perlu memandang wah dia kan duitnya banyak aku aja nggak punya uang segitu.

    saya cuma mau sharing aja dan saya percaya bapak ibu pasti tidak berperilaku demikian. karena ikhlas memberi sedekah kepada yang sangat membutuhkan. Mari kita sama sama belajar ikhlas, meski mustahil bagi kita untuk ikhlas. karena pemilik sifat ikhlas yang sebenarnya adalah Yang Maha Ikhlas..

    wassalam
    mohon maaf jika tidak berkenan

  15. agus Says:

    saya dah melakukan tapi belum ada hasil……
    tp gak papa….terserah alloh mau dikasih sekarang ato nanti… yang penting beramal….semua rahasia alloh. jadi tabir kerahasiaan itu akan tetap menjadi rahasia dan sangat rahasia. makasih

  16. Tommy Says:

    Orientasinya jangan bisnis donk, ikhlas aja. Masa kita sama Allah tawar-menawar. Kalo saya sedekah, Allah mau kasi apa ya?

    Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (pembayarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak. (QS Al Hadiid : 18)

  17. http://xbasicpro.com Says:

    Alhamdulillah Pak mudah-mudahan kita bisa selalu tetap di jalannya.
    Karena bisnis harus ikhlas bukan semata-mata materi.

  18. Tonny Hafiana Says:

    Alhamdulillah….Semua artikel di blog mas ini…..BENAR SEMUA adanya dan InsyaAllah TERBUKTI TERBUKTI dan selalu TERBUKTI…, tiada seorangpun yg bisa MENYANGKALNYA….Allah memang memenuhi janjiNYA bagi kita Hamba2nya yg sebenar2 tiada daya upaya dan apapun……..Tebarkanlah Kebaikan2 …Fastabiqul Khairat ……Wassalam

  19. syahroe Says:

    Maha Besar Allah. Sedekah adalah seumpama kita membuka lahan yang masih banyak tumbuhan liarnya, dengan kesabaran dan ketulusan dalam menggarap lahan, kemudian menanam bibit ,menjaganya, memberikan pupuk sehinggalah tanaman itu menghasilkan buah. Demikian juga dengan sedekah, terus menerus dilakukan ibaratnya di pupuk supaya subur, suatu saat pasti kita akan menuai hasilnya. Allah pasti memberikan apa yang sesuai dengan hambanya

  20. Ita Says:

    Benar sekali, keajaiban sedekah dan sedekah itu memang dahsyat…saya telah melakukannya, dan mengalaminya, subhanallah,..Maha Besar Allah…sedekah itu ibarat kita memupuk tanaman, semakin di pupuk, maka semakin subur, sedekah itu ibarat kita mendepositokan uang dijalan Allah, kalau mendepositokan uang di Bank, kita akan mendapatkan bunga yg belum tentu halalnya, sedangkan sedekah di jalan Allah, pasti dan halal, kita bs berbagi, kita bs memberi kebahagiaan dgn orang lain yg sedang membutuhkan,…Sedekeh itu nikmat..jgn menundanya…

  21. madah Says:

    sungguh kasihan pak ahmad..sedekah..ya sedekah..jangan pikir pahala..dan balasan..itung itung membersihkan pahala yg kita dapat..maaf ya pak ahmad..he..he..he..

  22. azharbakri Says:

    sedekah memang merupakan misteri yang telah dibuktikan banyak orang…
    telah banyak faedah sedekah yg telah kita rasakan walaupun tidak disadari..

  23. ali Says:

    bersedekah dengan ikhlas memang yang dianjurkan. Tetap berharap akan imbalan dari Allah tidaklah dilarang karena hanya kepada Allah kita berharap. Untuk apa kita diberitahu akan imbalan sedekah kalau bukan untuk memotivasi kita dalam beramal

  24. laras Says:

    Ikhlas itu musti dilatih dan dalam doa minta kpd ALLOH supaya diberi rasa ikhlas yg berasal dari hati.Awalnya sy jk bersedekah adalh bisnis tp tetep aja berbalas dilipat gandakan namun sy ga pernah putus brsyukur berapapn rejeki yg diterima.

    Sekrg ikhlas itu dah mulai timbul dari hati.Kl ada nenek yg minta” ga tega membiarkn utk ga ngasih dimanapun itu,kucing” pun suka aku beri makan karna termasuk mahluk TUHAN.

    Ada banyak kemudahan hidup yg di dpt,nyata sekali.Aku ga terpikir bakal punya rumah dan apartemen dlm wkt dekat karna tabunganku tak pernah mencapai 50jt dan biaya hdup d jkt.
    Namun keajaibanlah yg pd akhirnya diterima disalah satu perushaan yg cukup bergengsi di ind.Alhamdulillah berkat doa,sedekah dan selalu mensyukuri nikmat yg ALLAH beri dlm tempo kurang dari 2 thn keinginan utk punya tmpt tinggal terwujud sudah.Allah maha kaya dan kuasa jd mintalah apa yg jd keinginan kita dg kerendahan hati dan selalu berbaik sangka…

  25. bajuaNAKgrosir Says:

    subhanallah, memang betul keanajaiban dr sedekah

  26. ais Says:

    ayo..tanamkan kebiasaan sedekah sedini mungkin,,,insya allah,allah akan memberikan nikmat yg luar biasa dari sedekah yg kau berikan,,,amiieeeen

  27. wiwi Says:

    artikelnya bagus, yuuuuk……qta bersedekah,.

  28. ??? Says:

    saya adalah seorang pengajar di salah satu STMIK di Bekasi
    saya yakin dan tidak pernah ragu dengan keutamaan sedekah.
    hanya saja saya baru bisa melakukannya di pertengahan bulan januari 2010.
    suatu hari saya melihat kalung di leher istri saya yang
    sama sekali tidak ada manfaatnya kecuali hanya sebatas
    hiasan saja, hingga akhirnya saya menyarankan agar kalung
    itu dijual dan uangnya disedekahkan saja.
    awalnya istri saya menolak saran saya karena bulan itu keuangan
    keluarga kami sangat tipis, tapi alhamdulillah saya bisa
    meyakinkan istri saya tentang keutamaan sedekah. besoknya dijualah
    kalung itu seharga Rp 1.4 jt. 400.000 digunakan untuk keperluan
    keluarga sampai akhir bulan jan 2010, sisanya yang 1 jt
    akan kami sedekahkan. pagi hari kami sudah siap-siap berangkat
    berjalan-jalan sambil membagikan uang sedekah itu kepada
    siapapun yang kami temukan di jalanan yang kira-kira membutuhkannya.
    awalnya kami bertemu tukang sol sepatu yang sudah sangat tua,
    saya tidak tahu istri saya memberi uang berapa kepada tukang sol sepatu itu
    yang jelas uang 1 jt itu harus habis disedekahkan.
    kemudian kami datangi tukang pijat yang langganan kami di dekat rumah
    dia adalah seorang janda tua yang hidup dalam kesederhanaan. kemudia kami
    datangi juga paman (masih di dekat rumah) yang beberapa bulan lalu
    telah ditinggal oleh istrinya (meningal karena sakit). saya tidak tahu berapa uang yang
    diberikan oleh istri saya kepada anak paman.yang jelas waktu itu dia bilang
    uang masih ada 800 rb lagi. tiba-tiba pamanku itu telp (karena dia ga ada di rumah)
    dan dia pinjam uang 1.5 jt untuk modal usaha. saya bilang bahwa
    uang hanya ada 800 rb dan akhirnya uang tersebut kami pinjamkan buat paman.
    demi keagungan Alloh, tidak lebih dari satu bulan,
    tepatnya tanggal 17 feb 2010, saya cek uang di ATM ada transferan masuk
    Rp. 9.813.369. uang tersebut ternyata dari peberbit buku
    sebagai uang pembayaran royalti untuk periode juli – des 2009
    padahal waktu itu sisa uang di ATM tinggal 52.000
    saya berfikir “mengapa alloh menggantinya tidak 10 jt…?”
    lalu saya tanya pada istri saya ternyata sebelum kami pergi
    menyedekahkan uang itu istri saya sempat menggunakan uang Rp 20.000
    entah untuk keperluan apa dia juga lupa.
    Alloh kariiiim…., Engkau tidak pernah mengingkari janji-Mu. hitungannya
    tepat sekali. uang 200.000 itu ternyata hilang gara-gara istri saya
    menggunakan rp 20.000 untuk keperluan pribadinya. bukankah alloh
    berjanji bahwa infaq 1 akan dilabalas 10…?
    jadi infaq 980.000 dibalas 9.813.369
    subhanallohu… allahu akbar..

    Jawaban admin:
    Thanks berbaginya pak, semoga bisa menjadi pencerahan bagi kita semua. Amin…

  29. ute Says:

    aslm.
    saya rutin sedekah pas mau lulus kuliah.
    awalnya saya tidak sadar dampak sedekah ke saya
    jalan yang kulalui kaya mudah saja bahkan menjelang ujian alhamdulilah
    Allah swt ternyata lebih tau apa yang kita butuhkan daripada yang kita inginkan
    selepas itu tetep rajin sedekah eh dapet kerja yang sesuai kebutuhan
    saya jadi makin bersyukur Allah memang Maha Tahu apa yang kita butuhkan.
    saat bawa sedekah pertama kali ke panti asuhan aku gemetar sekali jangan2 saya dicuekin lagi disana atau bilang sedekahnya kok sedikit tapi ternyata itu semua salah besar. melihat anak yatim itu jadi sedih mereka pada nanya k bawa apaan ? Tuhan aq sedih melihat mereka dan senang dapat berbagi.
    untuk teman yang lain sedekah itu sangat bermanfaat cobalah dan semoga menjadi candu untuk kita
    terima kasih

  30. gus fan Says:

    alhamdulilah.artikel yang bagus tuk suplai hati &otakkita.smoga kita2 smuanya disukseskan sm alloh swt.amin

  31. Aditya Perdana Says:

    syukron ya sodaraku… makasih artikelnya… sunggung banyak manfaatnya… semoga dapat terus berbagi dalam keberkahan Allah SWT. Amien…

  32. sarmun Says:

    assalamualaikum…
    saya sedang dilanda musibah..rugi dalam bisnis 20 juta dan diancam oleh investor untuk mengembalikan uang…dalam kesedihan dan kegalauan saya tetap sedekah.. semoga Allah berkenan menunjukkan jalan keluar dari kepedihan ini..mohon doanya dari rekan2 semua…

    wassalam…

  33. Yayasan Sentra Dakwah Hidayatullah Says:

    ???? ?? ??? ????? ?? ??? ????? ?? ??? ????
    Allah menolong hambanya selagi hambaNya mau menolong saudaranya ( Hadits )

  34. agus Says:

    benar tueh,,, coz allah akan selalue menolng orang yg sllue menoling sesamanya,,,

  35. ahmad syafrudin Says:

    Pengalaman ini juga pernah saya alami, dan sekarang Alhamdulillah, usaha berkembang dengan baik, dan saya juga pernah memperoleh pekerjaan yang sangat ringan, dengan hasil yang besar. Yang jelas Allah Maha Besar, dan Rezki Allah tidak ada batasnya. Semua harus Yakin Yakin Dan Sangat Yakinnnnnnnnn. Allah Maha Besar , Maha Pemurah, Maha Tahu. Kalaupun teman teman sekarang sedang mengalami hambatan dalam berusaha, hambatan itu sifatnya hanya sebentar saja. Tunggu waktunya, Anda pasti dan Pasti akan memperoleh Rezki yang sangat sangat besar, dan semua akan datang dengan tiba tiba. Tahu tahu ada orang yang datang untuk membeli Produk Anda.

  36. jabon Says:

    KEAJAIBAN SEDEKAH ITU NYATA,ALHAMDULILLAH AKU SUDAH MENDAPATKANNYA,,PULUHAN KALI,DEMI ALLAH

  37. Adi Says:

    Sedekah yang gimana sich yang ajaib ? ikhlasnya yang bagaimana ?sedekah sambil berharap diganti 10x lipat atau lebih oleh Allah ? apa itu bukan riya ?, sedekah tanpa mengharapkan imbalan atau bayaran dari Allah ? trus kalau tidak dibayar Allah gimana dong atau dibayar oleh Allah tapi masih kurang ? saya sudah lakukan dua-duanya dan hasilnya biasa saja tidak ada perubahan apa2 jadi siapa yang salah ? kalau Allah gak mungkin salah, trus salahnya di mana ? Bingung saya, ada yang bisa tolong saya ?. terima kasih

  38. Eko Yulianto Says:

    Coba baca detailnya di sini: http://motivasi.petamalang.com/sedekah-ekstrem-balasan-ekstrem

  39. Ach.Sholeh Says:

    benar!!kl turutin hawa nafsu terus,sberapun harta yg qt miliki tdk akn ada puasnya,maka yang terbaik adalah seberapapun harta yang qt miliki qt harus mampu menyisihkan sebagiannya untk bershodaqoh!

  40. handokoaji Says:

    Buat semua yang sedang bimbang tentang sedekah, seperti halnya saya sering mengalami kebimbangan. Coba tengok kebelakang hal-hal yang baik yang pernah kamu dapati yang selama ini belum pernah kamu dapatkan.

    Sedekah yang gimana sich yang ajaib ? sedekah yang didasarkan pada keinginan kuat untuk memberi/sedekah/infak. Sehingga sedekah sudah menjadi kebutuhan pokoknya.
    ikhlasnya yang bagaimana ? memberinya, seperti orang buang hajat saja “ingin dikeluarkan semua dan tidak ingin dikembalikan”, tidak mengharapkan segera dikembalikan, terus berusaha/belajar jangan dipikirkan sedekah/infak yang telah kamu keluarkan sehingga tidak ada pikiran buruk sangka terhadap Allah, karena janji Allah pasti benar (haq).
    sedekah sambil berharap diganti 10x lipat atau lebih oleh Allah ? berharap kepada Allah itu wajib maka kita diwajibkan untuk berdo’a (berharap) bukankah kita selalu berdoa kepada Allah setiap habis sholat, bukankah itu sebuah pengharapan salah satu do’a yang sering kita baca “mengharapkan kebahagian dunia dan akhirat” bukankah itu lebih besar ketimbang mengaharpakan sedekah 100rb kamu yang hanya diganti 10X sangat kecil bagi Allah.
    apa itu bukan riya ? yang di sebut riya bila kamu menyebut-nyebut pemberian kepada orang yang telah kamu beri dihadapan orang yang telah kamu beri.
    sedekah tanpa mengharapkan imbalan atau bayaran dari Allah ? tidak usah diharap Allah sudah berjanji koq, didalam Al’quran atau hadist banyak skali pejelasannya, walaupun kita tidak berharap (mana ada manusia yang tidak berharap masuk surga) semua orang beragama pasti berharap itu. Intinya sebaiknya kamu alihkan pikiran pengharapan itu kepada hal-hal yang positif dan terus tetap sedekah.
    trus kalau tidak dibayar Allah gimana dong atau dibayar oleh Allah tapi masih kurang ? memangnya kamu ingin dibalas apa? Harta dengan harta bukankah kesehatan, ilmu, agama dan seabrek rizeki yang tidak dapat di sebut satu persatu itu sudah diberikan Allah. Ada yang menurut kita baik dihadapa Allah belum tentu baik, ada yang dihadapan kita buruk belum tentu dihadapan Allah itu buruk. Bersabar adalah jalan terbaik sambil tak henti berusaha, berdoa dan tentuya sedeakah/infak.
    saya sudah lakukan dua-duanya dan hasilnya biasa saja tidak ada perubahan apa2 jadi siapa yang salah ? kamu kebanyakan baca buku atau mendengarkan/cerita ustad tentang sedekah yang begitu cepatnya dibalas, mereka yang sukses karena sedekah juga mengalami hal yang sama apa yang kamu rasakan, hanya waktu saja setiap cerita berbeda-beda, dan yang tahu kapan Allah akan keluarkan hanya Allah yang tahu.
    Dan buat penulis/ustad dalam menyampaikan sebaiknya benar-benar dipertimbangkan masalah ini, karena mengapa banyak orang enggan bersedakah itu mereka hanya menerima potongan cerita/kisah yang membuaikan pendengar atau pembaca, saya juga sempat berdiskusi masalah ini, kalau salah memahami hal yang terjadi dan sama banyak terjadi pd lingkungan saya terutama yang hidup di bawah rata. Karena saya mengajak sedekah kepada orang yang kaya tapi malah saya mengajak kepada orang-orang yang sedang susah/miskin. Karena demikian halnya keadaan saya, puji syukur kepada Allah dan saya diberikan jalan melalui sedekah ini, banyak hal yang berubah. Terutama ilmu yang dimudahkan oleh Allah sehingga dengan ilmu itu lah saya optimis apa yang saya harapkan akan tercapai. Tulisan ini saya tulis untuk pribadi saya juga yang sedang galau menanti kapan waktunya tiba tapi saya tetap optiis bahkan saya bingung skrng ini sudah jum’at pertama saya belum infak sesuai yang saya targetkan tapi insya Allah pasti akan ada jalannya, nanti saya kasih tahu jum’at besok.

  41. sedekahonline.com Says:

    Indahnya bersedekah kalo kata mas Opick (musisi religi) bisa mendekatkan diri kita dengan Allah juga dekat dengan Surga…..

    Terima kasih tulisannya mas semoga semakin banyak orang sadar akan pentingnya sedekah

    wasalam

  42. lapak Says:

    bisnis akan semakin berkembang dan maju ketika terus menerus disedakahi …

  43. sutopo yuwono Says:

    sungguh tanpa sedikitpun ada keraguan di dalam palung hati saya tentang keajaiban sedekah,,,,,

  44. irhamsyah Says:

    APAKAH UANG KITA TERMASUK PENIPUAN JUGA TERMASUK SEDEKAH?? BGMN KITA MEYIKAPI NYA ? SOLUSI AP YG DI BERIKAN AGAMA KITA ISLAM SESUAI AL-QUR’AN DAN HADIST????????

  45. Eko Yulianto Says:

    Sedekah harus dengan uang halal pak, sedekah dengan uang haram pasti akan tertolak pahalanya….. Langkah pertama bersihkan dulu harta kita dari unsur haram.

  46. indra ungu Says:

    terima kasih atas motivasinya mmg sdkh membawa keberkahan

  47. Abdullah Pasa Firaya, ST Says:

    Mudah-mudahan kita selalu mengamalkannya, terbuka pintu rizky dari arah yang tidak kita sangka-sangka, Sukses untuk semuanya.

  48. wiwik ekowati Says:

    Sabar n ikhlas memang bukanlahhal mudah, apalagi apa yg kita harap-harapkan tak kunjung tiaba. Hanya keyakinanlah yang kita perlukan. Yakin bahwa Allah Maha Menatap, Allah Maha Mengerti apa yg terbaik bagi kita. Dan smoga dengan jalan SEDEKAH akan terbuka jalan lain buat segala permasalahan kita.

  49. infousaha Says:

    Bang mohon ijin copy artikel ini di blog saya. Supaya lebih banyak pahala ya bang saya bantu sebarin artikel ini. Makasih

  50. doni wahyudi Says:

    saya ingin mengomentari komentarnya pak handoko aji -yg mengomentari pak / mas adi ttg pertnyaan :”apa itu bukan riya?’

    menurut saya jawaban pak handoko aji kurang tepat krn pertanyaannya adalah ttg riya tapi jawaban pkhandoko aji sebenernya ttg sum’ah (mmperdengarkan amal baik -dg menyebut-nyebutnya kpd orang lain agar mndapat pujian-, shingga amalnya tdk ikhlash) , sedangkan riya adalah mmperlihatkan amal baik kpd orang lain agar mndpat pujuan shngga dg demikian amalnya tdk ikhlash

    prbedaan antara riya dan sum’ah adalah pada mmprlihatkan (untuk riya) dan mmprdengarkan (untul sum’ah),
    prsamaan antara riya dan sum’ah : sama2 berusaha mraih / mndapat pujian dari orang lain shnggaa gk ikhlash alias gk murni blassss

    mohon maaf bila saya dlm hal ini salah
    hehehe

  51. giga Says:

    penuh berkah dan penuh ke ajaiban[pengalaman pribadi juga] jangan takut bersedaekah karena kita sedang berbisnis dengan ALLAH…tak pernah mau rugi….amiinn

  52. rehabmasjid Says:

    salam.terima kasih atas kisah inspiratif tntang sdekah ini. Smoga kita dgolongkan ke dalam orang kaya yang brsyukur

  53. Gsat Says:

    Menarik sekali artikel tentang sedekah ini, semoga kita dapat istiqomah dalam bersedekah nanti lama-lama kita juga terbiasa dan ikhlas pun teraih.
    Menurut buku yg pernah saya baca sih sedekah ndak perlu nunggu ikhlas dulu, sebab kalo semua orang mikir kayak gitu ntar malah ndak iklas-ikhlas dan celakanya malah ndak sedekah-sedekah. Juga ngak perlu nunggu kaya dulu baru sedekah, nanti malah nggak sedekah-sedekah jadinya.

    Terakhir satu lagi selama niat sedekahnya memohon agar dimudahkan segala urusannya oleh Alloh SWT itu ndak salah kok karena kita meminta kepada Alloh semata asal jangan mengharapkan balasan dari selain Allah. Juga malah pahalanya dobel pertama pahala sedekahnya dapet dan kedua pahala berdo’a setelah bersedekah juga dapet.

  54. way Says:

    Halo! Saya sebenarnya bukan beragama Islam, dan merupakan warga Indonesia keturunan. Pada malam ini sebenarnya hati saya gundahh sekali, karena bisnis saya sedang tidak bagus, tetapi setelah membaca artikel anda, yang saya dapat dari google secara tidak sengaja, (saya ketik doa untuk bisnis), ternyata banyak hal positif yang saya dapat dari situs anda ini. Jawaban jawaban saya terima, bahkan beberapa waktu saya merasa saya such a looser tapi setelah membaca artikel anda saya senang.
    Saya juga sempat kecewa, karena kita sudah berbuat baiik yang banyak, tapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan, sampai saya sempat pikir apa kita harus berbuat culas untuk dapat maju. Tapi setelah saya membaca artikel2x anda, saya senang, dan bahkan lebih tenang, kuncinya ialah banyak bersyukur dan tidak berkeluh terus ya, serta selalu berbuat baik dan banyak berdoa,
    Terima kasih saya senang sekali membaca artikel2x anda yang sangat subyektif dan menghibur hati walau kita berlainan agama n ras,

  55. Eko Yulianto Says:

    Salam kenal pak, saya sungguh tersanjung dengan komentar anda ini. Semoga kebaikan dan kesuksesan selalu bersama anda dan kita semua, apapun agama dan ras kita. Amiin :)

  56. jabon Says:

    siip banget,saya juga sudah mempraktekannya

  57. aremania merantau Says:

    sangat setuju pak eko.
    sedekah bikin hidup lebih hidup.

  58. riza Says:

    … bener mas … seperti kata pepatah.. banyak memberi .. akan banyak menerima…..btw … mampir ke site ku yaa..

  59. day Says:

    mas, boleh ga saya sadur sebagian artikelnya untuk diposting di blog DKM saya ?
    Kami sedang merencanakan untuk merenovasi mesjid di komplek kami.
    tq before

  60. Eko Yulianto Says:

    silahkan mas :)

  61. day Says:

    JazaakAllaahu Khairan Katsiro ….
    terima kasih mas, Mas bisa kunjungi blog DKM kami di :
    http://mesjid-daarulabror-tasikmalaya.blogspot.com
    mohon saran & masukannya ttg blog ini. Dan seandainya berkenan, mohon advis juga untuk menjaring donatur/dermawan melalalui dunia maya untuk kelancaran pelaksanaan renovasi mesjid kami.
    terima kasih banyak mas.

  62. Satu Orang Satu Says:

    Sedekah seumpama Uang Muka yang akan dibayar berlipat ganda oleh Allah SWT.
    Jadi, sedekah dulu baru dapat banyak

  63. DJU Says:

    sy sangat berbahagia tentang artikel yg mas sampaikan semoga mendapat pahala yang banyak dari Allah SWT.atas keiklasan bapak menulis artikel keajaiban sedekah. klu boleh sy usulkan untuk untuk membuat satu program “sedekah berantai” atas dasar ke iklasan semata untuk mendapatkan ridho Allah SWT

  64. Zen Says:

    Betul Pak….
    saya selama berkeluarga juga telah memperaktekkan sedekah, dan alhasil “sungguh luar biasa” ada banyak pemasukan diluar nalar saya pribadi. sungguh “Min Haysu La Yahtasi”.

  65. Kaya motivasi & Islami Says:

    subahanallah, sesunggunya dengan bersedekah adalah salah satu wujud syukur kita kepada Allah. Dan yakinlah bahwa hal itu dapat membuat pintu rezki kita semakin terbuka lebar :D
    bukan begitu mas Yul :)

  66. nurfaidah Says:

    Artikel anda sangat menginspirasi sy, trima kasih…

  67. Adhin Busro Says:

    Mantap. Begitu banyak bukti dahsyatnya sedekah, namun kebanyakan kita masih pelit dalam sedekah. Jarang yang jor-joran walaupun dalilnya jelas. Ini fakta. Ayo siapa berani yang mau menyedekahkan setengah atau dua pertiga gajinya? Saya sangsi. Banyak juga yang katanya sudah bersedekah namun hasilnya belum kelihatan. Abad 21 ini semua perlu data dan fakta di sertai penjelasan saisn. Dan Allah SWT akan segera membuka rahasia sains di balik perintah bersedekah, Insya Allah. Penasaran??????????

  68. Mutiara Lombok Says:

    Semoga kita semua diberi keberkahan atas apa yg telah kita lakukan..
    Amin..

  69. Ozi Chandra Says:

    Sedekah….. Luar biasa. Tiada lagi kesedihan,ketakutan,kekhawatiran dan mau tidak mau kita akan dikayakan OlehNya.

  70. tentanganak Says:

    Subhanallah,
    manfaat sedekah memang luar biasa.
    saya sendiri pun merasakan manfaatnya.
    terimakasih sudah sharing

  71. obati-shop Says:

    trimakasih atas infonya semoga bermanfaat

Leave a Reply