Harta Kekayaan Sesunguhnya

arti kesehatan, harta sesungguhnya, harta kekayaan, kekayaan manusia, nikmat sehat, anugerah sehat, kehidupan artis, menjaga kesehatan, pentingnya kesehatan

Feb 04

Dengan harta yang berlimpah kita bisa mendapatnya semuanya. Dengan harta kekayaan yang tidak habis dipakai tujuh turunan, ingin apapun kita tinggal bayar, karena memang semua bisa didapatkan dengan uang. Tapi, apakah harta yang seperti ini yang membawa kebahagiaan?

Saya punya seorang kenalan yang sangat kaya. Mobilnya ada beberapa dan rumah serta aset tanahnya banyak. Ingin apapun dia tinggal suruh pembantu atau membayar harganya walau mahal. Tapi rupanya dia tidak bahagia, karena walau dia punya mobil yang bagus, tapi dia tidak bisa mengendarai karena sakit.

Bahkan karena sakitnya, dia tidak bisa makan makanan enak karena harus melakukan diet ketat tiap hari agar penyakitnya tidak kambuh. Banyak harta, apapun bisa dibeli, tapi tidak bisa menikmati adalah keadaan yang dirasakan kenalan saya ini.

Sebaliknya, seorang kenalan saya yang lain, walaupun penghasilannya pas-pasan tapi dia bisa merasa bahagia. Walau terkadang keluarganya harus menahan keinginan untuk makan enak, tapi mereka bisa tertawa dan merasakan hidup dengan leluasa. Mereka bisa pergi kemanapun dan makan apa saja yang diinginkan tanpa memikirkan pantangan makanan karena mereka sehat.

Saudaraku, dari dua kisah diatas, bisa kita tarik benang merah bahwa KESEHATAN adalah kebahagiaan sesungguhnya bagi kita. Saat sehat kita bisa makan apapun dan melakukan apapun dengan leluasa. Saat sehat kita bisa dengan bebas mencari rejeki dan beribadah pada Tuhan tanpa ada halangan atau keterbatasan karena siksaan penyakit kita.

Tapi sungguh disayangkan banyak sekali masyarakat yang memandang terbalik arti kekayaan sesungguhnya ini. Banyak diantara kita lebih mementingkan harta benda daripada kesehatan. Buktinya kita seringkali mengabaikan KESEHATAN DEMI MEMPEROLEH HARTA BERLIMPAH.

Biar gampang membayangkan, kita ambil contoh kehidupan artis saja ya. Cobalah anda lihat bagaimana kehidupan kebanyakan artis Indonesia yang mengabaikan makan tepat waktu dan pola hidup sehat demi mengejar harta. Mereka rela tubuh mereka tersiksa demi mengejar bayaran yang tinggi nilainya.

Sekilas hasilnya memang sungguh menggembirakan. Uangnya banyak, ingin apapun tinggal bayar. Ingin makan makanan enak atau berlibur ke luar negeri tinggal pesan tiket karena uang yang didapat banyak. Tapi tahukah anda? Apa yang terjadi saat tubuh artis itu tidak kuat lagi dan digerogoti berbagai penyakit?

Saat itulah sang artis baru sadar, bahwa kesehatan ternyata sangat besar pengaruhnya bagi hidupnya. Demi mengembalikan kesehatannya, sangatlah banyak uang yang harus dikeluarkan. Bahkan tak jarang sampai kehilangan semua harta benda karena semua uang habis tanpa sisa. Kerja keras selama bertahun-tahun siang dan malam, akhirnya habis tanpa sisa saat hal ini terjadi.

Semoga kisah ini bisa menjadi penyadar bagi kita semua, bahwa jangan sekali-kali meremehkan KESEHATAN. Sehat adalah pintu rejeki pertama dan KESEHATAN adalah nikmat dan anugerah yang diberikan Allah kepada kita setelah IMAN.

So…yuk mulai sekarang lebih memperhatikan kesehatan kita ya. Agar kita dapat leluasa mencari rejeki, beribadah tanpa gangguan siksaan penyakit.┬áSemoga bermanfaat, sukses untuk Anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags: , , , , , , , ,




4 Responses to “Harta Kekayaan Sesungguhnya”

  1. Wahyu Says:

    Kesehatan anugrah yg tdk ternilai oleh materi. Jabatan, harta serta tahta tdk ada artinya apabila kesehatan kita terganggu..(pengalaman pribadi) kesehatan hal terpenting.. Dr semuanya.

  2. Muhammad Thahir Says:

    Harta kita sejatinya adalah amal kebajikan yang diterima di sisiNya. Dialah yang akan menentukan seberapa besar nilai amal kebajikan tersebut.

  3. ekonov Says:

    sepakat saya mas.. memang kekayaan sebenarnya bukan hanya masalah harta…

  4. halimah Says:

    artikel yang bagus, semog bermnfat buat para pembaca. trims yah..

Leave a Reply