Kabar Gus Dur meninggal begitu mengejutkan saya hari ini. Seperti yang saya baca di detik.com Adik kandung Gus Dur KH Sholahudin Wahid membenarkan kabar soal wafatnya Gus Dur di RSCM. Gus Sholah panggilan akrab Sholahudin Wahid mengaku Gus Dur menghembuskan nafas terakhirnya pukul 18.45 WIB.

Gus Sholah mengatakan bahwa dia mendapat kabar Gus Dur meninggal. Kabar yang dia terima Gus Dur meninggal pada pukul 18.45 WIB. Hal ini dikatakan Gus Sholah kepada detikcom, Rabu (30/12/2009).

Menurut Gus Sholah, saat ini keluarga masih berkumpul di RSCM untuk bermusyawarah tentang pemakaman Gus Dur. Belum ada keputusan soal jenazah Gus Dur apakah langsung dibawa ke Jombang atau disemayamkan di kediamannya di Ciganjur.

“Sekarang saya masih di Jombang. Saya belum tahu apa langsung dibawa ke sini atau di semayamkan ke Ciganjur dulu,” papar Gus Sholah.

Gus Dur adalah tokoh berpengaruh di Indonesia. Kali ini kita kehilangan salah satu putra terbaik bangsa. semoga sepeninggal Gus Dur, akan lahir lagi putra-putra terbaik yang akan menggantikan Gus Dur.

Selamat jalan Gus Dur, jasamu akan selalu kami kenang. Semoga tempat terbaik engkau dapatkan di sisiNya. Amin…..