Doa Pembuka Rejeki: Surat Al-Waqi'ah

Surat Al-Waqi'ah

Jul 30

Surat Al-Waqi’ah adalah salah satu yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki bagi siapa saja yang membacanya dengan rutin.

Dalam beberapa riwayat, diungkapkan bahwa Rosulullah bersabda:

  1. Barangsiapa membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka kemiskinan tidak akan menimpa dirinya untuk selamanya
  2. Surat Al-Waqi’ah adalah surat kekayaan, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak kalian
  3. Ajarkanlah istri kalian surat Al-Waqi’ah, karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan.

Dengan melihat kedudukan surat Al-Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya.

Silahkan download file MP3 tausiah Yusuf Mansur tentang Al Waqiah  di link ini: download gratis

Sukses untuk anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags:


Artikel ini ditulis secara eksklusif oleh Eko Yulianto. Hanya untuk kepentingan NON KOMERSIAL, Anda bebas memakai sebagian atau seluruh isi artikel ini dengan mencantumkan nama Eko Yulianto sebagai penulis dan URL/link asli artikelnya.
Silahkan gunakan PETA SITUS untuk melihat arsip artikel lebih lengkap. Terimakasih.


262 Responses to “Doa Pembuka Rejeki: Surat Al-Waqi’ah”

  1. rento Says:

    saya akan coba… semoga bermanfaat bagi saya dan keluarga saya amin.
    terima kasih atas informasinya
    wassalam.

  2. hadi Says:

    saya juga akan coba… semoga bermanfaat bagi saya dan keluarga saya amin.
    terima kasih atas informasinya
    wassalam.

    Jawaban saya:
    Silahkan dicoba semoga bisa memperlancar rejeki kita. Semoga bermanfaat….Amin.

  3. may Says:

    q dh cb ko.n alhamdulillah da hasil.baca tiap hbs sholat magrib.cb aj

    Jawaban saya:
    Sama, hasilnya kelihatan nyata banget.

  4. fitrah Says:

    sebaiknay baca nya sehabis shalat atau setiap saat ya?
    thanks.

    Jawaban saya:
    Membaca paling bagus biasanya setelah sholat, apalagi setelah sholat tahajud.

  5. indra Says:

    Assalam..wr..wb
    apakah ada tambahan do’a sebelum & sesudah membaca surat tsb dan adakah anjuran khusus agar do’a cepat terkabul. terima kasih…

    Jawaban saya:
    Paling bagus dari semuanya adalah kita melakukan dengan teratur/ rutin. Usahakan waktunya saat selesai sholat, terutama sholat malam. Lebih bagus lagi jika digabungkan dengan amalan asmaul husna yang berguna untuk membuka pintu rejeki, saya sudah pernah memposting amalan itu, silahkan dipakai. Jangan lupa, jauhi segala laranganNya dan lakukan segala perintahnya dengan iklas. Salam…..

  6. deronye Says:

    mohon maaf, bisa saya dikasih bacaanya?
    kalau bisa tolong diemailkan ke saya, insyaALLah saya ingin mengamalkanya.
    terima kasih.
    kalau asmaul husna yang anda maksud diatas itu, bacaanya seperti apa ya?

    jawaban saya:
    Maksudnya surat Al-Waqi’ah? Banyak tersedia di toko2 buku pak. Cari aja, biasanya sudah sekalian sama amalan pendukungnya. Ada juga yang sekaligus dengan amalan Asmaul Husna lho. Selamat mencari…..

  7. deronye Says:

    maaf pak, mohon saya dikasih masukan maupun motivasi yang menyejukkan hati.
    saya mengalami beberapa kasus seperti misal, saya punya urusan pekerjaan yang
    menurut hitungan bisnis saya bahwa 99% akan berjalan lancar bahkan berhasil.
    namun beberapa kali yang saya alami urusan saya itu jadi rumit bahkan bisa gagal.
    menurut panjenengan bagaimana?
    selama ini saya berusaha untuk selalu tegar dan menghindari putus asa, namun
    secara moral rasanya ketegaran itu seperti sangat dipaksakan. mungkin orang lain
    tidak bisa menebak. tapi saya bisa merasakannya.
    maturnuwun sanget sebelumnya.

    Jawaban saya:
    Kesuksesan sejati bukan terletak pada berapa kali anda berhasil meraih sukses, tapi kesuksesan sejati terletak pada berapa kali anda gagal, mengambil hikmah dari kegagalan itu dan kembali bangkit untuk berjuang. Jadi jangan berputus asa, gagal itu pasti dialami semua orang. Coba anda baca kisah orang-orang sukses, mereka pasti telah mengalami beberapa kali kegagalan sebelum meraih kesuksesan yang diidamkan.

    Dalam menyusun rencana bisnis, biasanya saya tidak berani menjamin 99% akan berhasil, itu menurut pengalaman saya. Saya hanya menjamin 1% berhasil karena 99%-nya ada pada kehendak Allah. Karena itu libatkan Allah dalam setiap perencanaan bisnis. Menyedekahkan 2,5% modal awal bisa melindungi kita dari kegagalan bisnis, itu salah satunya, dan masih banyak amalan lain.

    Paling gampang menyusun rencana bisnis adalah meniru orang-orang yang telah sukses dibidang yang akan kita geluti. Gali informasi bagaimana dia mengawali bisnisnya, kiat-kiat mengatasi segala permasalahan, dan berbagai kisah perjalanan menuju suksesnya. Buat juga rencana bagaimana seandainya tujuan bisnis ternyata meleset, agar kita sudah siap dengan berbagai antisipasi jika terjadi hal buruk pada bisnis kita.

    Jika semua hal di atas sudah anda lakukan dan ternyata anda masih gagal dan gagal lagi, serahkan semuanya pada Allah. Anda harus bisa introspeksi diri, mengapa kegagalan selalu bersama anda dan mengapa Allah tidak meridloi apa yang anda lakukan. Hanya anda yang tahu jawabannya.

    Pesan saya; jangan berputus asa dan teruslah berjuang. Paling penting dari semuanya dekatkanlah diri anda pada Allah. Libatkan Allah dalam setiap langkah anda. Insya Allah semua urusan akan lancar. Salam…..

    Baca ini:
    http://motivasi.petamalang.com/bekerja-ditemani-allah
    http://motivasi.petamalang.com/saat-doa-tidak-terkabulkan
    http://motivasi.petamalang.com/bisnis-meniru
    http://motivasi.petamalang.com/modal-yang-dijamin-oleh-allah

  8. Rasywan Says:

    memang terkadang sy mampu menguasai semua dalam tataran teori apalagi dengan motivasi seakan-akan sy sudah kenyang makan motivasi tapi dalam realita tekanan begitu dahsyat.tlong dong masukannya!!!!

    Jawaban saya:
    Kata kunci paling tepat untuk anda adalah “IKHLAS”. Kita lakukan semuanya dengan ikhlas, sehingga saat kegagalan kita dapatkan, kita bisa memetik hikmahnya dan bisa bangkit kembali. Saat kita sudah ikhlas, kita bisa mengerjakan segala sesuatu dengan ringan. Kita harus ikhlas bahwa semua yang kita lakukan hanya untuk Allah, jika gagal berarti Allah belum merestui, dan jika sukses berarti kita jangan sampai melupakan Allah dengan selalu bersyukur dan sedekah. Semoga bermanfaat…..

  9. rinto Says:

    insya Allah saya akan mencobanya, apa ada amalan lain

    Jawaban saya:
    Saya sudah menyiapkan beberapa artikel pembuka rejeki lainnya pak, ditunggu saja…..

  10. medi Says:

    saya masih kuliah, tetapi saya ingin sukses dengan jadi seorang pengusaha yang sukses…
    gimana cara supaya menjadi seorang yang sukses dengan dana yang minim…?

    Jawaban saya:
    Caranya? Belajar dari pengalaman orang-orang sukses…..

  11. lyeea Says:

    Bismillah….
    Saya akan coba semoga allah meridhai yang saya lakukan..amien

    Jawaban saya:
    Asal dilakukan dengan rutin dan ikhlas, Insya Allah akan terkabul apa yang anda inginkan. Salam…..

  12. EKO Says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Jika membaca ayat Al-Qur’an dengan niat agar dibukakan pintu rezeki, berarti kita mengesampingkan Allah, karena yg kita harapkan hanyalah rizky tsb, walaupun yg memberi rizki juga Allah.
    Bagaimana menurut anda ?

    Wassalam

    Jawaban saya:
    Anda harus bisa membedakan antara berdoa dan beribadah. Salam…..

  13. Indar Says:

    sebanarnya amalan untuk surat waqia’ah itu yang paling mustajabah dibaca habis sholat subuh, dan sholat dhuha adalah pendorongnya.
    kalo ada yang mau share silahkn add saya di ym: diexs@yahoo.com

    Jawaban saya:
    Tambahan yang sangat berguna pak, terimakasih

  14. Lucky Says:

    Bismillah,,,

    Insya Allah sy akan coba,,,,

  15. kerto Says:

    saya mohon kepada teman2 yang telah melaksanakan semua amalan yang dianjurkan oleh agama kita (Islam) dengan membaca surah Al’Waqiah tolong ceritakan keberhasilannya dalam mencari nafkah.

  16. zainuidn Says:

    assalamualaiakum,

    adalam suara al waqiah diterang dengan hal hal tentang kiyamat atau kejadian yang besar dengan memperhatikan ayat 74 adan 96 artinya disuruh bertasbih
    mohon diberi penjelasan tentang rahasia yang asa dalam bertasbih.
    dan apakah dengan mendengarkan melalui kaset/cd apa bisa dimaknakan dengan mengaji mohon penjelasan ustads

    wassalam
    zainudin

    Jawaban saya:
    Kita disuruh bertasbih agar kita selalu mengingat Allah sehingga kalau kita selalu mengingat Allah, Allah akan selalu bersama kita sehingga saat kita mengalami kesulitan pasti akan diberi jalan keluar.
    Mengaji adalah membaca dan menghayati apa yang terkandung dalam ayat. Mohon maaf saya bukan ustad, saya belum pantas diberi predikat ustad, pengetahuan agama saya masih sangat terbatas. Salam…..

  17. hasyim Says:

    Keberkahan surat Al Waqi’ah merupakan karunia yang sangat besar dari Allah SWT kepada hamba-Nya. Saya sendiri telah merasakan manfaatnya. Allahu Akbar.

  18. arjip Says:

    saya rasa, barokahnya surah Al Waqiah itu kalau kita mau membaca, mengerti artinya dan mau mengamalkannya.
    kalau sekedar membaca tetapi tidak mengerti maksud dan pesan yang disampaikan dalam surah Al Waqiah tersebut maka apalagi mau mengamalkannya,
    jadi kalau sekedar membaca rasanya kok kurang mantap dan Afdol.

    Jawaban saya:
    Betul pak, itu yang paling penting…..

  19. indra gunawan Says:

    tolong donk gmana cara mewiridkan surat Al-Waqiah …?

    Jawaban saya:
    Baca setelah sholat tahajud, itu lebih mujarab…..

  20. lina Says:

    ayat manakah pada s. waqi’ah yang termasuk paling mujarab

    Jawaban saya:
    Ada yang bisa bantu???

  21. nur Says:

    sebetulnya rejeki itu sudah ditentukan allah.numun setiap orong itu diwajibkan berusaha dengan memohan pertolonganya,denganberpasrah padanya dengan berpasrah diri,apupun yang akan diberkan pada kita hasilnya,kita akan dapat menerima dengan lapang dada.

  22. wahyuning Says:

    surat Al- Waqiah sangat membantu sekali bagi pengusaha karena kalo rutin di baca bahkan selalu mendengarkan dan menghayati efeknya bukan hanya rezeki yang melimpah tapi kesabaran dan tingkat kepasrahan lebih meningkat sehingga kita akan mengerti makna kebesaran Allah Ta’ala

  23. ivo Says:

    Subhanallah, LUAR BIASA!!

  24. Yoga Says:

    - Assalammuallaikum…..
    semua firman Tuhan baik untuk pedoman hidup kita, surat al-waqiah
    kita diperingatan akan adanya hari pembalasan, akan akan adanya hari akhir,…
    al-quran sebagai handbook untuk menjalankan kehidupan ini….
    Wassalam….

  25. ida Hamidah Says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb

    dengan senang hati kalau bacaan surat Al-Waqi’ah kirim ke E-mail aku
    gladis_dr@yahoo.com

    Wassalamu’alakum Wr. Wb

    terima kasih

  26. agus Says:

    semoga menjadi awal yang baik amin terima kasih mohon doanya

  27. Gunawan Says:

    Bgmn jika surat Al-Waqi’ah itu dihafalkan…….????kemudian diamalkan setiap habis sholat Tahajud……

    Jawaban saya:
    Nah itu….. TAMBAH MANTAB.

  28. Bachroin Says:

    Assalamualaikum, pak saat kami merasa Allah tengah mengajarkan ilmu IKHLAS pd kami. Pasrah menyerahkan semua pada Allah adalah kata bijak yg memang seharusnya kami jalani. Tetapi menyerahkan semua pd kehendak Allah dan kenyataan sehari-hari yg kami jalani sungguh sangat sulit bagi kami menerima keadaan ini. Pak, usaha kami hancur tertipu rekan bisnis padahal modal yg kami tanam adalah pìnjaman darì bank dan rasanya modal kami tak akan pernah kembali karena sang penipu enah berada dimana sekarang. Jangankan untuk membayar cìcilan bank untuk makan se-harì2pun sangat sulit kami dapatkan. Kinì rumah kami terancam sita bank. Usaha modal kecìl coba kami jalani tapi selalu gagal dak tak membuahkan hasil apapun. Kami merasa rejeki kami terputus. Kami depresi, ketakutan setiap ada sepeda motor berhenti didepan rumah takut kalau itu debt colektor suruhan bank. Kadang kami berfikìr dìmana hak kami sebenarnya, introspeksì kamì lakukan dan rasanya tidak pernah kami melakukan perbuatan yg menyimpang dari ajaran Allah malah kami sekeluarga saat 2 thn terakhir sedang giat2nya mendekatkan diri dan memahami agama Allah. Sebagai suami dan ayah saya berusaha tegar didepan mereka tapi kenyataan sebenarnya saya rapuh. Sungguh kami tak ingìn putus asa darì rahmat Allah, doa, amalan kami lakukan seperti shalat malam, dhuha, tilawah quran terutama surat al-waqiah dan al-mulk, sadaqah walaupun untuk makan kamipun sulit coba kamì lakukan tetapi pertolonga Allah blm juga datang. Apa yg salah pd diri kamì, bagaìmana kami harus bersikap. Kalau putus asa itu halal rasanya sudah kami lakukan. Ikhlas menerima keadaan ini?kami blm mampu. Tolong pencerahannya pak, insya Allah kami tak akan pernah berpaling dariNya. Terima kasih, wasalamualaikum.

    Jawaban saya:
    Dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambaNya. Allah maha pengasih, bersabarlah, teruslah berusaha. Sekarang bulan Ramadhan, manfaatkan betul bulan ini. Lakukan sholat malam tiap hari, membaca surat Al-waqiah tiap habis sholat shubuh, lakukan sholat Dhuha 4 rekaat tiap hari, dan bersedekahlah walau dalam kesempitan sekalipun. Insya Allah semuanya segera lancar. Amin.

  29. Niena Says:

    saya selama ini hanya tau kalau surat al waqiah banyak sekali manfaatnya apabila di amalkan, dan saya berusaha untuk membacanya setiap malam
    saya merasa setidaknya hati saya menjadi tenang setelah membaca surat al waqiah, apalagi saat ini saya dalam kondisi terpuruk secara finansial.
    nah sekarang saya baru tau kalau surat al waqiah itu adalah surat rejeki, ya…sekarang saya menjadi sangat yakin kalau semua cobaan yang sedang saya alami saat ini, akan segera berakhir.
    Karena saya yakin, ALLAH maha adil, maha melihat, maha mengetahui, maha mendengar….ALLAH gak akan membebankan cobaan kepada hambanya melebihi apa yg sanggup di hadapi hambanya.
    Saya yakin, ALLAH tidak akan menyia2kan usaha serta doa hambanya.

  30. Farid Says:

    Bagaimana kalau Surat Al-Waqiah diteruskan dengan Surat Al-Mulk?

  31. suyoto Says:

    sy minta maaf sebelumnya pak baru kali ini saya membuka artikel ini dan sy bener2 mau menjalaninya bapak yang terhormat ,bapak saya mau tau dimanakah sy dapat menemukan surat itu dan kalu ada di qur’an surat ke berapa tolong penjelasanya pak karena saya masih awam dalam agama wasalam…

    Jawaban Admin:
    Silahkan lihat daftar isi di Al-Qur’an, carilah di halaman berapa surat itu berada. Kalau belum bisa minta tolong aja teman yang udah paham agar bisa mencarikan. Salam…..

  32. abu afgani Says:

    Do’a itu penting…yang lebih penting lagi berusaha. Alloh yang maha Kaya tak akan mungkin memberi rizqi kepada kita kalo tak berusaha…

  33. pandu Says:

    Ass. untuk Bapak Bachroin, semua yang Bapak sampaikan diatas adalah, refleksi dari dari saya dan keluarga…apabila betul saya ingin sekali bertemu dengan Bapak, saya berdomisili di Bekasi Timur….mungkin kita bisa bertukar rasa dan mencari solusi bersama…hubungi saya di : 0812 1818 2718…
    Untuk ikhwan semua…kata kunci ” SABAR ” itu sangat sulit untuk di praktekan, apalagi ” IKHLAS ” tetapi itu yang harus di kita jalankan….dan saya sendiripun tidak tahu sampai kapan bisa melakukannya…wallahualam bissawab.

  34. pandu Says:

    Ass. Satu lagi pengalaman dari banyak rekan, yang saya akan share untuk ikhwan semua….
    Tidak ada satupun, Paranormal, Dukun, Kyai, Ajengan, atau apaun namanya yang bisa memberi solusi kepada kita dalam permasalahan pelik kehidupan, itu semua omong kosong….jika ALLAH belum berkehendak….semuanya tidak bisa membantu kecuali kehendak ALLAH yang mampu membuka semua kunci keterikatan kita pada : kesulitan, kemiskinan, kesusahan, dan apa saja yang membuat hidup kita…terasa menyedihkan….
    Jangan pernah percaya, kalaupun bisa itu hanya kebetulan, yang sesungguhnya ALLAH sudah berkehendak…bukan karena ilmunya atau karomahnya….percayalah….itu hanya propaganda untuk mencari uang, karena mereka juga butuh uang dari pasienya…kalalu memang bisa, ngapain minta upah….betulakan…!!!!!!!!
    Semoga sharing ini dapat bermanfaat, untuk kita semua…Amiiiiiiiiin

  35. syahid al jawi Says:

    terimakasih atas nasihat & saran dari Pak Sudrajat, dan alhamdulillah saya bisa menimba pengetahuan dari blog ini, kalau ada kiat kiat lainnya mohon saya ditag ya, jazakallah & wassalam

  36. achmad huda Says:

    Setelah semua ikhtiar yang kita lakukan, Insya Allah doa ini akan membawa rejeki kita disertai keberkahan-Nya…..Amiinnn…….

    Jawaban admin:
    Amin….

  37. Fahrul Rozi Says:

    Semoga Alloh SWT senantiasa membimbing kita dalam mencari Ridho-Nya. Semoga yg punya website ini diluaskan ilmunya, diberkahi rizkinya dan diberikan pahala dari setiap orang yg membaca artikel-nya. Amiin.

    Jawaban admin:
    Amiiin…..

  38. Muh. Ikhsan Says:

    Kapan saat yg tepat utk baca surat alwaqiah dan hrs berapa kali ketika kita punya usaha tapi rugi terus. Dan hutang kita menumpuk gara gara usaha yg merugi.

    Jawaban admin:
    Sehabis sholat Subuh, tiap hari. Coba aja…..

  39. abdi Says:

    subhanallah udah saya praktikkan selama 7bln .sehari bc 3kali diiringi sholat duha & sholat malam ,,,,alhamdullh istri ketrima pns tanpa uang pelicin….

    Jawaban admin:
    Selamat pak, semoga bisa menjadi pencerahan bagi yang lain…Amin.

  40. sarwanto Says:

    saya juga tertarik nih semoga bisa mengamalkanya amin.

  41. sarwanto Says:

    tanks you………….

  42. dani saptari Says:

    jadikan semua itu suatu ……dorongan hati untuk mencapai cita..bukan panduan iman….semua itu usaha lewat perantara / karomah dari surat tersebut……kita tetep berusaha .semua kembali ke allah….saya tidak menyalah kan malah kita mendukung yang dibaca ayat ayat al-Quran…bukan ….jangjawokan.ok (kita seiman Brooo..ISLAM GOOD is the best)

  43. laksita Says:

    saya biasa membaca surat al waqiah dan yasin setelah sholat dhuha setiap hari karena pada malam hari saya disibukkan dengan menyusui bayi saya.Apakah itu waktu yang mustajab?Saya sudah berusaha sabar ikhlas tawakal bersedekah dan pasrah.Mengingat sampai sekarang pertolongan Allah belum juga datang.Dan masalah semakin banyak dan kadang saya hampir putus asa karena martabat saya sudah diinjak-injak oleh penagih hutang.Hanya rasa syukur saya karena mempunyai suami yang sholeh anak-anak yang sehat dan rasa sayang keluarga besar saya yang membuat saya kuat.Apalgi yang harus saya perbuat untuk meminta ridha Allah swt?

    Jawaban admin:
    Allah tidak akan memberi cobaan diluar kemampuan umatnya. Semua cobaan yang kita hadapi pasti ada hikmahnya karena sebenarnya dengan cobaanlah Allah menunjukkan rasa sayangnya pada kita. Apa hikmah yang akan kita dapat akan kita ketahui setelah kita berhasil melalui cobaan itu dengan cara tetap di jalan Allah tentunya. Tetaplah bersyukur… pasti Allah akan menambah apa yang anda syukuri, dan semoga segera membebaskan anda dari masalah yang melilit anda…. Amin.

  44. solihin Says:

    Asalamualaikum..wr.wb
    Segala amalan kalo dikerjakan dengan iklas dan yakin terutama urusan rizki contoh amalan surat Al-waqiah dengan istiqomah 10 tahun ingsa Allah kita akan kaya. dengan yakin dan istiqomah serta dengan usaha lahiriyah juga,,Al hamdhulilah saya sudah 10 thn ngamalkan dan sekarang sudah lumayan cukup kaya..Alham dhulilah..ayo teman2 kita sama ngamalkan…?.

  45. mamase Says:

    aku juga mau coba.. semoga bs istiqomah dan berhasil….amin…

  46. Handi Says:

    Saya sudah tau juga khasiat surat Al-Waqiah ini, tapi belakangan jadi ragu gara-gara ada yang bilang hadist2 yang mengatakan “khasiat” surat ini kebanyakan adalah hadist lemah, bahkan palsu… Coba klik link ini deh:
    http://thetrueideas.multiply.com/journal/item/2212/Baca_Surat_Al_Waqiah_Bisa_Jadi_KAYA_Ah_Yang_Bener

    Pls advise..

    Jawaban admin:
    Saya sudah membaca link anda. Terimakasih atas masukannya, untuk membantah link itu berikut ini saya sertakan tausiah Yusuf Mansur tentang keutamaan surat Al Waqiah, termasuk menjawab pernyataan link itu. Semoga bermanfaat. Ini linknya: http://www.4shared.com/file/117302708/ed9aaed1/Hikmah_Pagi_-_10072009_-_Yusuf_Mansur_-_Fadhillah_Surah_Al_Waaqiah.html?s=1

  47. Istiawan Says:

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Insya Allah saya sudah melakukan baik sholat malam, dhuha, dan baca surat al waqiah. Usaha pun sudah saya lakukan, sampai2 kerja tidak lagi 8 jam, bisa 12 jam bahkan lebih dalam sehari. Hanya satu yang saya yakini apa pun yang saya lakukan tidak terlepas dari pengawasan Allah dan kehendak Allah. Yang bisa saya lakukan hanya doa dan usaha kemudian saya kembali menyerahkan segala urusannya kepada Allah. Ya Allah aku rindu bertemu dengan Engkau. Ya Allah berikanlah kepada kami bimbingan dan pentunjuk Mu, Maafkanlah segala kesalahan kami, ampunilah dosa-dosa kami, dan rahmatilah kami semua, Amiin!!!
    Maaf kata jika ada perkataan yang tidak berkenan.
    Wassalamu’alaikum wr.wb.

  48. Gorbacev Says:

    Al-Waqi’ah memang begitu dahsyat saya sendiri merasakanya sewaktu saya sudah berputus asa disaat istri saya akan melahirkan anak yang pertama disaat itu juga saya di PHK tanpa sebab yang dikarenakan kesyirikan rekan kerja yang tidak mau saya berprestasi. saya bingung untung keluarga mau membantu dan istripun paham, saya mencari-cari do’a penyejuk di perpustakaan pribadi dan saya menemukan yang menyarankan untuk membaca dan mengamalkan surat Al-waqi’ah dengan disertai do’a tambahan, saya lakukan sertelah sholat malam dan alhamdulillah tidak berapa lama saya diterima kerja di pemda walaupun kerja sebagai tenaga kontrak, dan selang berapa waktu kemudian istri saya di trima menjadi CPNS di Depag sebagai guru tanpa uang sogokan. Namun akhir-akhir ini saya sudah tidak mengamalkan/membaca surat Al-Waqi’ah lagi bahkan sholat hanya sholat saja tidak melakukan dzikir akhirnya Allah memperingatkan saya lagi saya diberikan ujian kembali saya mengalama kejadian menabrak seoarang nenek dan entah bagaimana awalnya permasalahn tsb dapat diselesaikan dengan kekeluargaan namun akhir-akhirnya masalah muncul ada pihak keluarga yang mengungkit dan meminta hal-hal yang “memeras” ada saja manusia yang memanfaatkan situasi dan tidak mengerti bahwa hal tsb adalah musibah dan saya juga sudah bertanggung jawab penuh untuk pengobataannya. Mungkin saya harus instropeksi diri saya jangan samapai melupakan Allah dan kembali mengamalkan al-quaran. semoga bagi yang sudah berhasil jangan berpuas diri dan kita juga jangan memanfaatkan musibah untuk memeras orang lain. terimakasih, wassalam

  49. hadi Says:

    aslmmlkn……

    hanya pingin share sma teman2 ^_^…..

    Setelah mendapatkan rezeki ap yg qt inginkan jgn lupa di zakat kan atau sedekah…. jgn nunggu bln ramadhan tiba…^_^…dan dlm melakukan amaln jgn lah trlalu berlebihan..yg biasa2 aj (dpt ilmu dr uztad setempat) misalnya baca surah waqiah sehari berkali2..tp bgs juga koq kalo merasa mampu…tp cukup sehari sekali saja….karena klo keseringan qt akn mudah bosen dn ujung2 nya amaln qt terhenti….”sebaik2 nya amalan adlah sedikit tp rutin (dpt ilmu dr pengajian)… ^_^ mari qt niatkan mencari rezeki u/ ibadah ^_^….

    Ilmu ini saya daptkan dr pengajian2 yg saya dengarkan…..jd bukan dr perkataan saya sendiri melainkan dr ustad2…..^_^ semoga bermanfaat ^_^…….

  50. rofiq Says:

    assalamu alaikum,
    apakah benar mewiridkan surat waqi’ah bisa membuka jalan rejeki kita pak? bagaimana tata aturan atau cara mewiridkanya pak? terima kasih atas petuahnya! semoga ilmu yang bapak sebarkan dapat menjadi amal sholeh bapak.
    wasalam.

    Jawaban:
    Menurut Ustad Yusuf Mansur, bagusnya setelah sholat Shubuh. Lebih jelasnya silahkan download MP3 tausiah Yusuf Mansyur pak.

  51. Aziz alfian Says:

    Mmng benar hadist ttg al waqiah itu dhaif alias lemah..tapi ingatlah hadist nabi “Hendaklah yang hadir dr kalian,menyampaikan kepada yg tidak hadir.” Nabi jg bersabda “Semoga Allah mencerahkan wajah seseorang yang mendengar perkataanq,lalu ia menghafalnya n mengamalkan seperti apa yg ia dengar.”
    Sy tlah mengamalkan surat ini hampir 1 tahun..sy tlah merasakan hasilnya..tp akhir2 ni sy trputus utk mengamalkannya lg krn kesibukan sy..n itu berdampak sy mndptkan kesulitan rezeki..oleh krn itu sy ingin istiqomah lg n jgn mpe lupa utk trus beramal meski tlah diberikan rezeki yg melimpah..

  52. Dewi Yusran Says:

    Ass,,,,

    Alhamdulillah saya sudah membaca’a walaupun dalam 1 minggu saya membaca 2 sampai 3 kali dan benar rizki itu datang tanpa kita duga” & InsyaAllah saya akan berusaha untuk membaca’a setiap hari sehabis sholat,,,,,

    Ada yang ingin saya tanyakan ” jika kita mempunyai tabungan / deposito apakah kita harus menyedekahkan nilai uang tabungan kita sebesar 2,5%, karna saya baca diatas menyedekahkan 2,5% jika ingin memulai usaha ” apakah kita wajib menyedekahkan sebesar 2,5% atau kurang dari 2,5% ( 2% ) saja ??????

    Jawaban admin:
    Sedekah hukumnya tidak wajib, kecuali zakat. Dalam bersedekah anda harus ikhlas, itu saja intinya… Dalam bersedekah tidak ada ketentuan prosentasenya. Kalau anda keberatan dengan 2,5% umpamanya, sedekah 0,5% juga nggak masalah, asal…. IKHLAS. :)

  53. Adjie Says:

    Asslm. Wr. Wb Alhamdulillah terima kasih artikelny yang sgt bermanfaat. Insya allah sy akan mengamalkannya.
    Wasslm. Wr. Wb

  54. edi on hobby Says:

    Sewaktu ada kesempatan ketika ketemu ustad Yusuf Mansur, beliau juga sempat menyebutkan, “usahakan baca surat Waqi’ah tiap subuh”.

    Thanks atas infonya, Insya Allah berkah selalu menyertai kita semua, amin…

  55. elang sukajati Says:

    ass…w3
    Diantara 5 wktu.wktu yg tepat dan paling bagus buat membaca surat Al Waqi’ah tu d wktu habis shalat ap???
    trimakasih

  56. juparminto Says:

    assalamualaikum. saya sudah lama tau ttg fadilah surat al-wakiah setahun yang lalu.tapi suliiiiit sekali utk mengamalkanya,klo pun bisa ,mungkin hanya bbrp hari saja,biasanya saya baca habis solat maghrib, yang saya tanyakan adl bgm agar saya bisa istiqomah menjalankan amalan ini,sebab ada saja halangan yang menyebabkan saya tdk istiqomah. saya pun berharap mendapatkan limpahan banyak rizki dari Alloh SWT. atas jwabanya saya ucapkan terima kasih. semoga alloh sll mmberikan bimbangan kpd hamba2nya yang beriman..amiiin. salam

    Jawaban Admin:
    Yang bisa membuat anda istiqomah dan tidak selalu menemui halangan hanyalah Allah pak. Mintalah padaNya. Berdoalah agar anda bisa istiqomah dan tidak selalu menemui halangan… Salam.

  57. Arso Says:

    Surat Alwaqiah disebut juga Surat Al Ghaniii…Semoga Amaln inimenjadi bagian Doa Qita untuk Menjemput Rizqi
    Jangn Takut Kalo Qta nanti dibilang Baca Quran bukan Karna Allah, Baca Quran koq surat-surat tertentu tok…. Ayat Waqiah Penuh dengan Doa. Surat Lainnya Yasin, Al Mulk dan Ar Rahman… Takzim dengan Guru Qta Ustadaz Yusuf Manshur. Terimaksaih Semoga Allah Senantiasa Membimbing Anda

  58. gus fan Says:

    Bismillahirohanirohim.mari kita laksanakan tausiyah ini.saya yakin akan ada ujungnya!!!!pasti alloh menjawabnya.SEmoga kita2 disukseskan Alloh.amin!

  59. move Says:

    Alhamdulillah Setelah mndengar n membaca tentang faedah surah waki’ah sy tambah mantap membacanya meskipun sebelumx emang dah rutin baca tp hny sekedar membaca tp sekarang Alhadulillah lebih paham…thanks a lot, Allah bless you amiin..

  60. robby Says:

    lebih baik kita melaksanakan shalat 5 waktu,shalat dhuha,shalat tahajud,shalat witir,shalat sunnah fajar,mengamalkan membaca surat al waqiah,sedekah,& zakat jika dibandingkan mendatangi dukun atau paranormal….

  61. Rico Says:

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Membaca surat Al-Waqi’ah dan sholat dhuha merupakan jalannya pintu rejeki yang sangat luas, yang ingin saya tanyakan adalah berapa kalikah surat Al-Waqi’ah harus di baca…? Terima Kasih.
    Wassalam.

  62. Rico Says:

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Membaca surat Al-Waqi’ah dan sholat dhuha merupakan jalannya pintu rejeki yang sangat luas, yang ingin saya tanyakan adalah berapa kalikah surat Al-Waqi’ah harus di baca dalam sehari…? Terima Kasih.
    Wassalam.

  63. Eko Yulianto Says:

    @Rico: Baca sekali aja sudah cukup pak, lebih jelasnya silahkan download MP3 tausiah Ustad yususf Mansur tentang surat Al Waqiah…

  64. Mokol Says:

    Tawakal dan Istiqomah……

  65. Mr. Jono Says:

    Rejeki itu milik Allah, kita wajib menggapai, nah salah satunya sering membaca surat Al waqi’ah dan jangan lupa perbanyak sedekah, anda lihat pada surat Al Baqarah, Allah menjanjikan bagi yang bersedekah akan diganti 1 buah menjadi 7 tangkai dan 1 tangkai akan menjadi 100 biji, ini Janji Allah jika kita yakinkan pada diri kita Insya Allah, Allah tidak pernah mengingkari janjinya

  66. Budi Hartono Says:

    memang saya sudah vens berat kepada surat waqiah bahkan saya mau ijazah semoga apa yang saya lakukan bisa merubah sikap dan kehidupanku

  67. rio Says:

    DAN JANGAN LUPA SEDEKAH SETIAP ADA SESEORANG MEMBUTUHKAN PERTOLONGAN…INGAT………………
    DSITULAH PINTU REZEKI KITA DIBUKA ALLAH SWT,,,,,,,,

  68. Budi Utomo Says:

    memang khasiat nya memang sangat luar biasa ……….
    sekian lama saya membaca nya ……….
    subha.nallah………….saya selalu mendapatkan keberuntugan dan rizki ……..
    saya daftar diSMK N 1 LOSARANG yang lain tidak diterima sedang kan saya diterima dengan mudah………..
    ingatlah wahai sobat bahwa rizki bukan hanya harta saja ……..rizki bisa berupa kesehatan , kepintaran ,……….dan masih banyak lagi……….rizki yang belum kita tafakkurkan………!!!!!!!!!!!!!!!!!
    BY : BUDIMAN cah “DS”

  69. efa Says:

    assalamualaikum…
    gmna ranya bisa mendapatkan bacaanya..saya ingin sekali mengamalkanya…
    klau bleh minta filenya mnta tlng krim ke email saya…terima kasih sebelumya
    wassalamualaikum…
    pipitefa@yahoo.co.id

  70. Eko Yulianto Says:

    Waalaikumsalam wr wb,
    Kalau ada teman2 yang punya filenya bisa dikirimkan ke mbak Efa ya… :)
    Kalau saya mohon maaf tidak punya filenya mbak, sebab langsung baca dari Alquran.
    Di buku2 yasin dan tahlil biasanya ada tuh mbak, sudah ada terjemahan dan cara baca dengan huruf. Jadi walaupun kita belum lancar atau belum bisa baca huruf Arab gak masalah…. Cari aja di toko buku. Salam

  71. Eko Yulianto Says:

    setuju banget pak :)

  72. ibrahim Says:

    Alhamdulillah, sudah terlalu jauh saya melangkah dalam kebingungan menghadapi cobaan ini, terima kasih ya Allah telah memperlihatkan website ini kepada hamba…..ampunilah hambamu yang telah jauh melangkah dariMu….Astaghfirullah…..

  73. masih TPA Says:

    Loh..? kan kita membaca ayat Al-Quran memang karena Allah..?
    Niat adalah tujuan.., dalam jalan Allah…
    knapa anda bisa berfikir kita mengesampingkan Allah..?
    Kalo gitu bagaimana ‘muja’ berhala atw ke keramat”..? itu yang lebih mendekati pola pikir anda yg tadi…

  74. hendra Says:

    saya sangat kecewa dengan orang yang menjadikan quran sebagai mantra, bukankah wahyu itu turun untuk memperbaiki pikiran manusia agar slu empertimbangkan kehidupan dunia supaya bermuatan ukhrowi, ini ko malah d jadikan mantra dagang, itu sama saja melecehkan keagungan al-qur’an…… tolong benahi kembali pikiran anda tenteng smw ini, sebelum terlambat……

  75. hendra Says:

    klo urusan dunia rosul pun angkat tangan, karena tanpa wahyupun kita selaku makhluk yang diberi kemampuan untuk urusan duniawi dengan akal pikiran yang dianugrahkan Allah pasti mampu… tapi ketika urusan ukhrowi nah disini akal kita jangan ikut-ikutan nimrung, iman sajalah…! jangan kalian jual ayat-ayat Allah dengan sesuatu yang sepele….

  76. Idme Says:

    Ass..
    Mas Hendra, sepengethuan saya ini mah namanya do’a, bukan mantra, doa itu suatu bentuk prilaku kita atau tindakan kita yang hanya ditujukan kepada Allah, tujuannya untuk memohon, mengharap, menginginkan sesuatu dalam kehidupan kita agar dilapangkan, dimudahkan. Klo mantra setau saya tidak tertulis dalam Al-Qur’an, dan cenderung menggunkan sajen dan syarat2 dalam pelaksanaan ritualnya. Dalam hidup manusia ada dua prilaku yang sebaiknya dikerjakan, 1. Ber Do’a (Memohon, meminta), 2. Ber ibadah (Sholat, Tunduk kepada NYA dan berdo’a merupakan salahsatu didalam prilaku ibadah).
    Bila ada kekurangan atau kesalahan dalam pemahaman, mohon koreksinya., sekalian saya Ijin Copy + Paste Mas. Wass

  77. divani Says:

    Alhamdulillah saya setiap hari secara rutin membaca surat al – waqiah dan saya jga telah merasakan keajaiban dari surat al – waqiah.
    pernah suatu hari saya merasa sangat putus asa karena menghadapi masalah ekonomi yg sangat rumit menurut pandangan saya. tetapi saya tetap berkeyakinan bahwa allah pasti akan membantu saya.dan tanpa saya duga ternyata rizki pun datang sehingga masalah ekonomi saya terselesaikan.sejak saat itu saya rutin membaca surat al – waqiah sesudah sholat

  78. yuswarini Says:

    saya ada masukan dikit.bagi yang perlu buku dari surat yaasiin sampai alwaqiah beli aja buku TARJAMAH MAJMU SYARIF disitu lengkap dan bukunya bisa dibawa kemana mana.

  79. yuswarini Says:

    saya ingin berbagi sedikit dengan yang lainnya.setiap cobaan pasti dibalik semua itu ada hikmah yang bisa kita petik.dulu saya juga ngga tahu bagaimana ibadah karena ALLAH.yang ada ibadah saya karena mengharap sesuatu.yang ada saya kadang kecewa,karena apa yang saya harapkan belum dikabul juga,padahal saya sudah merasa mengerjakan apa yang diperintahkan.tapi seiringnya waktu dengan cobaan yang ALLAH beri dan dengan insropeksi diri, saya sadar kesalahan saya.dan saya merasa bersyukur dengan apa yang terjadi pada diri saya dapat membuat saya menemukan arti ibadah yang sesungguhnya.dan akhir kesimpulan saya janganlah kita ibadah ingin mendapat balasan saat itu juga.tapi ibadahlah terus berusahalah terus, masalah hasilnya kita serahkan kpd ALLAH.dan bila belum ada hasil kita coba bersabar.karena ibadah kita bukan untuk kita saja tapi masih ada anak anak kita yang insya Allah akan mendapatkan berkah dari yang kita kerjakan.

  80. Rusnah nana Says:

    Ass…wr.wb,salam kenal dr sy nana di kota palu,sy mau bertanya tentang amalan membaca surat Al-waqi’ah sebaiknya dibaca sesudah sholat subuh dan sholat dhuha dianjurkan berapakali mengulang membacax.terima kasih sebelumnya atas informasix.

  81. jamaludin Says:

    aku baru mengerti ,meskipun aku masih terkocarkacir kemana-mana men
    cari-cari ilmu apa/bacaan apa yang semestinya kita lakukan, semua serba
    bleng, tidak ada pengaruhnya buat aku. kini aku baru sadar setelah bulak
    bali mencari dan mencari akhirnya kami/kita berhasil dahhhhh……..
    sematat aku akan mencobanya.

  82. Hamba ALLAH Says:

    Sadar ……….sadarkan pikiran anda ……..
    Mohon Maaf Bila Menyinggung ……tidak ada maksud untuk itu……

  83. Hamba ALLAH Says:

    ASKUM
    Pak Eko,
    Apakah dengan membaca rutin salat malam serta salat dhuha akan mendapat tambahan rizki???
    Sedangkan kita belum tau dari mana rizki tambahan itu akan kita jemput( dalam artian bukannya kita tidak mau berusaha, tetapi belum tau harus berusaha seperti apa untuk mendapatkan tambahan rizki tsb) Mohon penjelasan
    WASALAM

  84. Eko Yulianto Says:

    Wa’alaikumsalam wrwb,
    Bukankah rutin melakukan sholat malam serta sholat Dhuha adalah salah satu cara mendekatkan diri dan lebih dicintai Allah?
    Secara otomatis Allah akan memberi lebih apa yang kita butuhkan, bukan hanya sekedar apa yang kita minta.
    Termasuk rejeki berlimpah yang tanpa kita tahu datangnya dari mana salah satunya :)

  85. Hamba ALLAH Says:

    terima kasih bapak atas penjelasannya……..semoga salat malam dan dhuha yg sy kerjakan akan deterima ALLAH SWT…..Amien

  86. Hamba ALLAH Says:

    Sudah tak kirim ke mbak efa….surah al waqiahnya moga bermanfaat

  87. Hamba ALLAH Says:

    ASKUM
    Maaf Pak Eko MAu tanya neeh…
    Saya baca di Suatu Blog
    Baca Surah tersebut ada beberapa cara dan manfaatnya
    1. membaca 1 kali tiap malam akan dilindungi dari kekafiran selama hayatnya
    2. membaca 14 x sehabis salat asar akan diberi kelancaran rizky
    3. bersamaan dengan puasa 7 hari mulai jumat sampai kamis dan tiap malamnya membaca 25 kali dan ditutuppada hari yg terakhir sebanyak 125x dan salawat 1000x setelahnya tipa asar dan magrib baca sebanyak 1x

    mohon penjelasan dari tata cara diatas terima kasih
    WASSALAM

  88. Eko Yulianto Says:

    Waalaikum salam wr wb,
    Mengenai jumlah bacaan dan tata cara, menurut saya tidaklah terlalu penting. Bagi saya, asal kita bacanya niat hanya untuk ibadah, berkah dari bacaan itu pasti akan bisa kita rasakan.

  89. Zainul Ansori Says:

    Assamu’alaikum. Wr. Wb. trus berkarya untuk anak bangsa.

  90. Zainul Ansori Says:

    Mas kami undang tuk posting di blog kami.

  91. Eko Yulianto Says:

    hanya sekali aja cukup kok mbak :)

  92. Rusnah nana Says:

    terima kasih atas infox.Alhamdulillah sy sudah mengamalkanx.

  93. sri yulianty mozin Says:

    saya sudah merasakan kefadholan Al’Waqiah… Anak saya ada 6 orang tapi rezeki Alloh untu keluarga trutama anak anak selalu ada baik dari arah yang saya duga maupun yang tidak diduga

  94. Imron Says:

    Mas, saya ikutan ngunduh nggih…
    Terimakasih, semoga bermanfaat dan menjadi a’mal Anda yang diterima oleh Allah swt.

  95. Hamba Allah Says:

    Terima kasih banyak untuk penjelasannya,, semoga bermanfaat bagi saya,, Amien,,

  96. Santribiru Says:

    Diskusi yang menarik, bagi rekan yang ingin menghafal al waqiah dan surat surat lain silahkan kunjungi http://santribiru.wordpress.com yang baru saya buat sebagai sarana untuk diskusi dan berbagi pengalaman di dalam menghafalkan al quran, Salam Sukses Buat Mas Eko

  97. edo Says:

    apakah membaca surh al waqiah harus selesai shlt subuh ato selesai shlt duha..?

  98. anis Says:

    Assalamu’alaikum Pak…..
    Saya pernah 2x mendpt foto copy selebaran dari atas ATM BCA yg isinya :
    - COVER Depan dg JUDUL SEDEKAH ALA YUSUF MANSYUR ( intinya seperti itu)
    - Halaman berikutnya Dalil-dalil dari berbagai hadist kmdn KISAH2 org2 yg sdh menjlnkan sedekah dg cara yg d instruksikan dlm lembaran berikut yaitu mentransfer uang ke ATM BCA ke 4 rekening yg sdh di sebutkan di dlm lembaran tsb (masing2 @ Rp 20.000) dan harus kita lakukan dg ikhlas.
    kalo sekilas saya baca lembaran foto copy tsb spt mengajak kita untuk bergabung ( spt halnya MULTILEVEL ) agar kita mendptkan rizki dari selebaran tsb…..apakah hal tsb di atas merupakan instruksi dari Ustadz Yusuf Mansyur
    ( Maaf saya ingin tahu kebenarannya saja). Mohon petunjuknya.

    Wassalamu’alaikum wr.wb

  99. Eko Yulianto Says:

    Selesai sholat subuh pak, dari beberapa sumber yang saya tahu….

  100. Eko Yulianto Says:

    Wa’alaikumsalam wrwb,
    Selebaran seperti ini sering saya dapat tahun 1993-an pak. Karena waktu itu lagi tren arisan, maka bahasa brosurnya adalah ARISAN NASIONAL. Rupanya karena saat ini yang lagi ngetren YUSUF MANSUR, brosur itu mendompleng nama ustad ini, dengan semangat sedekah yang diusungnya.

    Semoga kita terhindar dari penipuan berkedok ibadah seperti ini, dan semoga pelakunya mendapat hidayah bahwa apa yang dilakukan adalah perbuatan tercela….Amiin.

  101. Mulyadi Says:

    Assalamualaikum WW, mohon maaf didalam salah satu buku M.Asror H.Thoha Penerbit Sandro Jaya Jakarta saya baca, disitu dituliskan bahwa sebaiknya dibaca sesudah sholat Ashar sebanyak 14 kali, saya mau bertanya Ustadz..yang mana yang paling afdol waktu membacanya dan berapa kali…Terima kasih Ustadz..

  102. Eko Yulianto Says:

    Wa’alaikumsalam wrwb,
    Memang banyak dari berbagai sumber tentang waktu paling mustajab berikut bilangan bacaannya.
    Saya menggunakan saran Yusuf Mansur, setelah sholat Subuh dan dibaca sekali saja. Dan saya telah merasakan manfaatnya secara langsung…..

    Sebenarnya semua waktu dan berapapun jumlahnya sama saja, asal….IKHLAS DAN KARENA ALLAH SAJA…..

  103. ady stiyawan Says:

    Bershadaqahlah dan Nafkahkanlah harta tersebut kepada yang berhak. Rasulullah bersabda ”Ada tiga hal yang aku bersumpah kepadanya dan aku akan menyampaikan suatu berita kepadamu, maka perhatikan benar-benar. Tiadalah akan berkurang harta seseorang karena shadaqah….dan tiadalah seseorang membuka pintu meminta-minta melainkan Allah akan membukakan kepadanya pintu kemiskinan.”[HR. Turmudziyy] “Janganlah kamu menutup-nutupi apa yang kamu miliki, niscaya Allah akan menutupi rizkimu.” Dalam riwayat lain dinyatakan, “Nafkahkanlah hartamu serta jangan kamu menghitung-hitungnya, maka Allah swt akan menghitung-hitungnya untukmu; dan janganlah kamu menakar-nakarnya, niscaya Allah Alah menakar-nakarnya untuk kamu.”[HR. Bukhari dan Muslim]

  104. Santribiru Says:

    Setuju dgn pak eko, sama dengan penafsiran saya
    ttd santribiru,
    http://santribiru.wordpress.com/alquran-terjemah/surah-al-waaqiah-hari-kiamat/

  105. ipoet Says:

    kl sholat dukha emang iya mas,tp kl surat al waki’ah dr mn asalnya,trus gmn dalinya???
    aku setuju ma ma mbak susi,bid’ah mas???

  106. Eko Yulianto Says:

    Silahkan download MP3 penjelasan Yusuf Mansur tentang hal ini pak

  107. Adie_muah Says:

    Gan…saya mbok dikasih pencerahan..! Gimana caranya saya sehebat penulis situs ini gan…!!

  108. Henry Says:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Salam sehat dan sejahtera bagi kita semua …amin.
    Maaf sebelumnya Pak Eko Yulianto dan teman-teman sekalian, terus terang saja saya ingin sekali mendapatkan bacaan dari surat Al Waqiah tersebut. Saya sudah lama tidak mendapatkan pekerjaan dan setiap kali berusaha utk berwiraswasta selalu rugi bahkan sering ditipu sedangkan usia saya sudah 40 tahun lebih.
    Kepada Bp. Eko Yulianto atau teman-teman sekalian apabila tidak keberatan dan diizinkan saya mohon sudilah kiranya mengirim file surat Al Waqiah tersebut (= syukur ada artinya ) ke alamat e-mail saya henrylevilansvi@gmail.com.
    Atas kebaikan dan keikhlasannya saya mengucapkan banyak terimakasih dan semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan berkah-NYA kepada kita semua.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
    Henry ( henrylevilansvi@gmail.com )

  109. Eko Yulianto Says:

    Sebenarnya di toko buku banyak pak, harganya bahkan sangat murah, sekitar 5 ribuan. Biasanya buku kecil untuk tahlil ada yang menyertakan surat Al Waqiah beserta artinya bahkan bacaan latinnya.

  110. ilham Says:

    saya pengen tanya pd rekan2 muslim dsni. Apa hukumnya jika di handphone ada aplikasi al-quran? Kalian tau sndiri Yg namanya hp kan suka di bawa kemana2. Trims. Wassalam

  111. Eko Yulianto Says:

    Gak masalah pak, asal aplikasinya jangan dibuka di tempat2 yang dilarang untuk membaca Alqur’an.

  112. cabbih Says:

    pak saya mau tanyak biasanya amalan yang seperti itu harus di ijazah oleh seorang guru yang memang juga pernah di ijazah dan melakukannya lalu apakah jika tidak bagaimana?,

  113. Eko Yulianto Says:

    Keberhasilan sebuah amalan tidak tergantung dari orang lain. Semua tergantung pribadi kita, keikhlasan kita, dan istiqomah kita. Karena sebuah amalan adalah urusan antara kita pribadi dengan Allah…..

  114. miftakhul huda Says:

    ass mas eko………saya termasuk pebisnis yang menjalani semenjak th 2000 dan jatuh total juni 2010 dengan kerugian dan terlilit hutang sampai 500jt………aku kehilangan semua……..segala cara ikhtiar duniawi dan ibadah sdh saya lakukan tapi belum ada jalan keluar……..mhn solusinya……wassalam

  115. miftakhul huda Says:

    ass kalau memang ada amalan- amalan apa saja mas…….? karena saya yakin sekali ikhtiar kita kekuatannya cuma 1 % dan sepenuhnya 99 % adalah hak veto Allah swt……….karena dengan kondisi sangat berat seperti sekarang………..saya masih sehat ……..dan mampu bpikir serta hidup……atas kehendak-NYA………wassalam

  116. Eko Yulianto Says:

    Solusinya cobalah waqiah, dhuha, dan asmaul husna pak

  117. Eko Yulianto Says:

    sama seperti jawaban diatas pak

  118. donna Says:

    Maaf saya mau tanya..surat al waq’yah itu terdapat di surat apa yach???

  119. nazar Says:

    afwan, saya masih belum paham kenapa surat waqiah bs membuka pintu rizki padahal isinya kan tentang hari kiamt. mohon penjelasan!

  120. fhyank Says:

    assalamualaikum wr.wb..

    saya seorang anak yang beusia 20 thn. alhamdulillah di thun 2011 ini saya sekeluarga sudah membiasakan untuk selalu memebaca surah al-waqiah..!!!

    sekarang ini keluarga saya sedang dicoba dimna ibu saya di beri cobaan oleh alllah swt baik segi ekonomi maupun penyakait…!!! pertanaan sya apakah surah al-waqiah juga bisa menyembuhkan penyakit kronois jika sering diamalkan…????

    yang kedua sekarang ini saya punya usaha 3 macam apakah boleh saya membaca surah Al-waqiah dengan harapan usaha saya diberkahi OLeh Allah swt dengan bacaan Al-waqiah…????

    maksi sebelumnya..

  121. CARNIDI Says:

    saya mau c0ba, smoga sya sukses………. amin…???

  122. nazar Says:

    ustz. knp pertanyaan sy blum terjawab?

  123. kelana Says:

    setiap musibah yg kita alami janganlah selalu itu cobaan dr ALLAH.. jangan selalu menyalahkan ALLAH karna musibah yg kita alami itu adalah perbuatan kita sendiri.. allah menciptakan manusia tidak untuk dicoba2 karna manusia itu makhluk yg paling sempurna.. bersukurlah atas nikmatNYA baik itu musibah atau rejeki karna dgn begitu kita slalu ingat akan ALLAH

    ingat !!!!!! dunia adalah surga bagi manusia yg melanggar perintah ALLAH
    dunia dimana tempat nabi adam as dan istrinya dibuang di dunia yg kita tempati saat ini
    dunia jg neraka bagi manusia yg taat bagi ALLAH tp bukan dunia yg kita cari di dunia kita miskin harta asal jangan miskin amalan..didunia kita cacat tp kita ikhlas … didunia kita dihina karna gembel tp kita bersih saat menghadap sang pencipta
    .

  124. Jadi Milyarder Says:

    Assalamualailkum!
    Salam Sejahtera!
    Salam Kenal!
    Terima kasih Mas atas artikelnya,,

  125. kang hasda Says:

    alhamdulillah…saya sudah lama mengamalkan surat al waqiah terutama sehabis sholat subuh dan asar,ditambah amalan lain sholat dhuha,sholat tahajud dan bersedekah alhamdulillah…usaha semakin lancar dan buat rekan rekan ada informasi mengapa surat al waqiah di jadikan wasilah untuk membuka pintu rezeki,bacalah buku karya MUHAMMAD MAKHDORI yg berjudul BACALAH SURAT AL WAQIAH MAKA ENGKAU AKAN KAYA penerbitnya DIVA PRESS bisa di cari di toko buku gramedia dan yg lain atau di toko buku online,di dalam buku tsb di jelaskan dg sejelas jelasnya …

  126. Eko Yulianto Says:

    Terimakasih tambahannya pak, terutama informasi tentang bukunya….. :)

  127. Achmad rizal Says:

    Alhamdulillah,.Sy sudah mengamalkan membaca surat Alwaqiah dr SMP kls 2 hingga skrg sy mhsiswa brumur 24 thn,..sampai-sampai sy hafal mati surat itu shingga mski ngga bwa qur’an ttp bisa mngamalkannya,.Ayah sy lah yg slalu mgajak kmi skluarga mmbaca surat itu,.krn bisa kami rasakan sekeluarga,..Memang sih, hadist ttg surat Alwaqiah itu Dhoif,yg menjadi prtanyaan,.bukankah tdk ada larangan mngamalkan hadist dhoif,kcuali hadist itu kedudukannya maudhu’ atau munkar..toh Nabi jg tdk mlarang,yg dilarang keras adalah mlaksanakan bid’ah dlm ibadah,serta amalan2 syirik yg tdk disukai Allah SWT… truslah membaca dgn Niat karna Allah,..Janji Allah itu pasti,..

    “Slm kenal Buat Admin n para komentator disni,..:)”

  128. Eko Yulianto Says:

    Terimakasih tambahannya mas

  129. Choky Says:

    Salam, sya berpropesi sebagai karyawan swasta, sya mengamalkan Surah Al waqiah di waktu setlah selesai Dhuha di mushala kantor, kemudian sya memberanikan untuk minta kenaikan Gaji, alhmdullh Bos mengabulkan, beserta bonus2 ia berikan, pdahal kurang dri setahun sya bekerja. trimksh y alloh”

  130. agungichwanto Says:

    alhamdulilah bagus artikelnya, ternyata emang surat Waqiah memudahkan rejeki, sudah banyak yang membuktikannya, teman teman sy pake semua, sukses-2, tp harus disertai taqwa kpd-Nya.. salam kenal dari sy.

  131. ronny Says:

    Artikel yang bagus,saya sudah baca semuanya mas,boleh kiranya nanti isinya saya copy ke blog saya,biar setiap orang bisa mengamalkannya,tks

  132. Eko Yulianto Says:

    Boleh mas, silahkan :)

  133. riduanil ardain Says:

    alhamdulilah selama saya bc surah waqiah ada kenaikan rejeki saya ya walaupun ,belum yg begitu kentara /banyak .tapi tiap hbs solat apa saja mesti saya baca

  134. Eko Yulianto Says:

    Setelah sholat baca aja doa dengan bahasa sehari-hari anda pak, kemudian syukuri dengan tulus semua yang telah anda peroleh…agar Allah terus menambah nikmat yang telah tercurah buat anda :)

  135. rehabmasjid Says:

    selain al waqi’ah,surat arrahman dan almulk juga diyakini sbagai surat pmbuka rezeki

  136. bambang poerwantono Says:

    di amalkan, Insya Allah ba’da shola subuh, secara rutin, Al Mulk ba’da badiah isya dgn hasbunallah 70 kali.

  137. virginia Says:

    Saya ingin sekali mendapat kan dan mengamalkan surat all waqiah ini tp saya cb berkali2 downloud ngga bs2 jg minta tlg di email amalan surat itu kesaya bs tdk? Dlm huruf latin nya makasih sebanyak2 nya amin

  138. gugun mutaqien Says:

    selamet pagi,

    mohon bantuannnya barangkali ada tulisan latin dari surah al wa’qiah karena saya kesulitan membacanya. maaf sebelumnya kalo bisa dikirim ke email gugunmutaqien@yahoo.com.
    terima kasih atas perhatian dan bantuannya.

  139. trisnawati lestari Says:

    terima kasih atas informasi yang di atas, semoga denagn adanya artikel di atas bisa bermanfa’at bagi saya dan semua yang mengunjungi websaite anda, semoga anda senantiasa selalu berada di lindungan allah swt,,,,,,

    amiien ya robal alamin

  140. tary Says:

    mas apkh it sma bner2 trwjud apbla qt menjlnkanya

  141. Eko Yulianto Says:

    Kalau Allah menghendaki pasti terwujud :)

  142. jerry Says:

    HALHAMDULLILAH …BENAR SEKALI ARTIKEL INI SANGAT BAGUS
    saya sudah membuktikan faedah surah al waqiah ..maha besar ALLah SWT
    semoga mas eko selalu di limpahkan rezeki yang berlimpah ruah :amin

  143. Eko Yulianto Says:

    Terimakasih pak, Amiin….. :)

  144. jerry Says:

    sama sama mas eko……
    semoga keluarga sehat dan bahagia selalu “Amiin Ya ALLAH…..

  145. aries saimima Says:

    Artikelnya bagus-bagus Mas Eko. Salam kenal yaa ..

  146. nona Says:

    Saya tlah mbaca S.Alwaqiah kl 1th dan S.Dhuha kl 3 th stiap hari alhamdulillah ada pningkatan ekonmi tapi bjalan pelan&sedikit, skarang porsi sedekah dan infak mesjid yg saya kluarkn ditambah dr sebelumya tp pendapatan tetap belum mnutupi semua kbutuhan, keinginan dan cita2 saya. Suami malas mlakukn smua amalan itu scara rutin pdhal usahanya bjalan pelan&sulit maju sedangkn saya td bs bisnis krn ngurus rumah&2 anak kdg sianghr pusing krn krg tdr bangun j3 u s.tahajud. Mohon saran agr sy td pts semangt. Tk.

  147. Eko Yulianto Says:

    jawabannya; SABAR DAN SELALU BERSYUKUR. Allah sayang pada kita yang sabar, dan Allah akan selalu menambah segala nikmat yang telah diterima bagi mereka yang mau BERSYUKUR…. :)

  148. vie Says:

    asslkm.salam kenal mas eko,saya sangat tertarik dgnsmua tulisan mas eko.saya skarang sdng tertimpamusibah,mohon saran.s.waqiah tiap hr sllu di baca,puasa sunat,shlt tahajud,shlt dhuha.sdh dijalankan,tp kenapa pertolonganallah belum datangpadahal dr hr ke hri keadaan smakinsulit.usaha blum mendapatkan kemajuan mlh tmbah terpuruk,utang blum bs terbayar pdhal waktu seperti mengejar.modal sudah habis.sy ga tau hrs bagaimana lagi.untukpinjammodal lagi,nnt mlh tmbh byk.padhl sy ingin melunasi smua hutang.mohon sarannya.mksh.wasslm.

  149. Eko Yulianto Says:

    Jawabannya sudah saya rangkung di artikel ini pak:
    http://motivasi.petamalang.com/sudah-pantaskan-anda-menerima-doa-doa-anda/

    semoga membantu

  150. sandy Says:

    Ass.Wr.Wb mohon ijin unduh. terimakasih. Wass.Wr.Wb

  151. hidayat adi sarwono Says:

    Ass.wr.wb. Bagaimana mengamalkan surat Al Waqiah mengingat surat tersebut cukup panjang.Apa kita boleh membacanya tiap selesai sholat fardlu atau cukup 1 kali tiap malam? mohon petunjuk.terima kasih
    Wass.wr.wb.
    Hormat saya
    Hidayat AS

  152. Eko Yulianto Says:

    Paling bagus dibaca setelah sholat Subuh pak. Cukup sehari 1 kali aja, yang penting rutin :)

  153. HAQI Says:

    YANG PALING BAIK BERAPA KALI DALM SEHARI DI AMALKAN

  154. Eko Yulianto Says:

    sehari sekali aja cukup pak, yang penting rutin :)

  155. Yanto Says:

    Mohon ijin ngunduh,adakah doa stlh baca surat Al Waqiah? Maturnuwun!

  156. HAQI Says:

    yang paling baik berapa kali dlm sehari di amalkan

  157. ghoza Says:

    asslkm. skdr membagi pengalaman dlm mengamalkan surat ini..sy mempunyai usaha sablon. bulan lalu sy benar2 sepi order. tentu pemasukan sy sangat sedikit sekali sampai2 untuk makan sehari2 aja sngat sulit harus hutang sana sini..setelah saya membaca artikel ini sy coba membaca setiap habis sholat subuh 1x pada minggu pertama subhanallaoh…..ada order yg sangat besar menurut sy bgaman tidak dgn modal 4jt sy mendapatkan untung 20 jt hingga sampai sekarang order lainnya terus berlanjut..subhanallaoh alloh maha besar yg selau menepati janjinya..

  158. Tato Suwarto Says:

    Saya akan mengamalkannya. Terima kasih

  159. aulia Says:

    Asslm,,,,,

    Saya minta bacaan doa Al Waqiah beserta artinya ?
    terima kasih

    Wslm….

  160. ha Says:

    Mohon Petunjuk surat alwakiyah itu berapa banyak ayatnya. Maaf karena saya ga tahu… mohon infon nya

  161. Rachmat Says:

    Singkat,
    sebelumnya saya tidak memahami surat Al Waqi’ah adalah pembuka rizqi, pada tahun 1997 han, pada waktu saya baru pertama kali membuka usaha, dan pada suatu malam saya dalam keadaan tidur lelap, dalam tidur saya bermimpi membaca surat Al Waqi’ah, selang beberapa malam terulang-lagi hingga tiga kali, pada saat-saat pendapat usaha saya lagi ciut, saya bermimpi lagi membaca surat Al Waqi’ah, dengan penasaran mimpi saya itu, saya tanyakan kepada ulama-ulama untuk menafsirkan mimpi saya. singkat kata beliau mengakatan sering-seringlah membaca surat yang di impikan, bahwa surat Al Waqi’ah membuka pintu Rizqi.

  162. Rachmat Says:

    Do’a setelah membaca Suarat Al Waqi’ah.
    ??????? ????? ???????? ??????? ?????? ??????????? ????????????? ?? ????????? ??? ??????? ???? ?????????? ????????? ???? ???????? ??? ???? ???????? ???????????
    ” Ya Allah Tuhan Kami! Kami memohon kepada-Mu dengan hak surat Waqi’ah dan rahasia (yang terkandung) didalamnya. Ya Allah, mudahkanlah rizqi terhadap kami,bagaikan Engkau memudahkan rizqi terhadap kebanyakan
    mekhluk-Mu” Ya Allah Ya Tuhan Semesta Alam”.

  163. Rachmat Says:

    Surat Al Waqi’ah (Hari Kiamat) terdiri atas 96 Ayat. (Surat ke 56).
    Semoga bermanfaat.

  164. Eko Yulianto Says:

    Huruf Arab-nya jadi tanda “?????” pak :)

  165. DEWI NOVITA SARI Says:

    Ass.sebelum dan sesudah membaca surat waqiah surat apa yang sebaiknya saya baca.trimakasih

  166. Eko Yulianto Says:

    wslm wr wb
    Baca apa aja boleh, nggak ada aturan baku kok.

  167. Yuni Says:

    Assalamualaikum…gimana caranya bisa jadi pengunjung tetap blog ini???saya suka artikel-artikelnya..karena bene2 murni dengan ajaran islam..saya berkali-kali masuk blog seperti ini..tapi akhirnya cara2 yang digunakan malah banyak unsur kejawennya..ada puasa weton,dzikir menghadap ini itulah..he..he…saya gak tau apa hukumnya..cuma saya gak sreg aja..tapi low disini saya bener2 dapat masukan yang islami…makasih eeeaaaa…^_^..

  168. fika Says:

    assalamu’alaikum…jzkh artikelny sangat membantu, mohon lebih d perbanyak lg untuk menambah ilmu.

  169. Rahayu Yayuk Says:

    Pak zikir apa yang dapat mempermudah dan mempercepat datangnya jodoh, trimakasih.

  170. heri cikal Says:

    Sedekah memang, bisa mendatangkan rezeki
    Saya pun sedang belajar banyak tentang KEAJAIBAN SEDEKAH
    dan ternyata memang ajaib, beberapa hari yang lalu saya sedekah hanya Rp.8000 rupiah, dan baru berniat saja untuk sedekah 100 ribu.
    Tak disangka Allah sudah balaskan rezeki yang sebelumnya tidak pernah saya duga, sebesar Rp. 700.000,-
    Dan itupun saya tidak harus kerja keras, hanya mendapat uang jasa, untuk pembuatan iklan Layanan.
    Subhanallah

  171. Eko Yulianto Says:

    Coba download Asmaul Husna, silahkan dicari yang berhubungan dengan keinginan tersebut :)

  172. arif Budianto Says:

    saya pengen keteima CPNS mas, tapi gimana caranya ya mengingat jaman sekarang sangat lumrah harus pake duit, apakah dengan sedekah bisa membatu memberikan kemudahan untuk saya di terima ya..

    wasalam.

  173. komar Says:

    bismillah…sy akan mulai amalkan mhn doa semoga istiqomah & ALLOH swt mudahkan jalan rizki …sekarang keadaan lg sulit keuangan …trims

  174. Eko Yulianto Says:

    Kalau Allah sudah berkehendak, tidak akan ada yang bisa menghalangi mas :)

  175. R.Hidayat Says:

    Assalamu’alaikum pak, saya skrg ini sedang banyak sekali mengahadpi masalah,baik masalah Hutang Piutang, msalah Kerjaan, mohon arahan pak supaya mendapat solusi dan diberi jalan mengahadapi permasalahan ini. Tksh Wassalam

  176. bamb Says:

    saya salah satu yg mendapt berkah sedekah, pengalaman waktu mo ada pendaftaran cpns tanpa ada niatan yg mengarah ketrima cpns saya sedekahkan uang saya yang tersisa di kantong waktu itu ada 200rb sy ambil wat beli bensin sisanya saya sedekahkan tapi dengan jalan saya pecahkan mjd ribuan kemudian saya berikan kpd pengemis yg saya temui dengan harapan jika seribu pertama saya belum iklas maka seribu2 yang berikutnya saya sdh lupa kalo sudah sedekah berarti saya sudah iklas… tanpa sy duga ada temen dari teman saya membawwa file berisi lowongan cpns on line tanpa banyak berpikir saya buat lamaran dan saya kirim dan Alhamdulillah setelah test saya di terima tanpa kkn dan mendapat ranking 2 dari sekitar 6000an peserta dr formasi saya, Subhanallah kuasa Allah takan bisa kita pahami hanya dengan ilmu kita yang terbatas sekali
    Semoga ini bisa bermanfaat bagi saudaraku seiman yang lain

  177. andismile Says:

    mungkin saya juga salah satu org bruntung yg di kasihi alloh karna pada saat saya bingung dan bimbang , karna pada saat itu saya udah merasa cape dan lelah menjalani sbagai pegawai biasa di sbuah usaha kcil yg saya jalani, dan akhir nya saya putus kan buat mencari pinjaman modal sdikit ,tetapi stelah mendapat kan pinjaman saya malah bingung buat apa uang yg saya pinjam ini..tapi saya ber inisiatip buat buka usaha kcil2 an tapi saya masih takut dgn menjalani usaha, pada waktu itu ada ceramah pagi ustad yusup mansyur yg mengatakan apa bila seseorang yg buka usaha dgn membersih kan dulu modal nya dgn cara mensedekah kan dulu sbagian uang yg akan di jadikan modal maka niscaya alloh akan menjamin baginya dari keu bangkrutan, saya akhir nya membranikan diri untuk mengikuti saran pa ustad, dan menjalani usaha nya , masaaloh ter nyata bnar klo alloh tuh bnar2 menjamin usaha saya dari keu tekoran stiap bulan nya saya ga pernah mengalami nombok hingga saat ini.
    Maka dari pada itu mari saudaraku jgn pernah takut untuk me lakukan sdekah janji alloh itu pasti di tepati nya…. dmikian pengalaman pribadi saya.
    slamat mencoba dan brusaha smoga sukses dan tercapai atas smua apa yg kita khendaki …..amien..ya robal alamin. alloh maha sgalanya.
    salam sukses…

  178. anton Says:

    Sebenarnya kapan saat yang paling baik untuk membaca surat Al Waqiyah? Disebutkan oleh pak Eko Yulianto saat yang baik adalah setelah sholat subuh, tapi tertulis di bagian atas sesuai sabda Rasul adalah tiap malam.

    Mohon penjelasannya. Terima kasih.

  179. saaman Says:

    assalamualikum,pa bagai man ni saya ada usulan bagaimana di bacanya tiap shalat pardu gimana pak mohon petunjuk terimaasih wassalam

  180. Eko Yulianto Says:

    Dibaca kapanpun tidak masalah, asal ikhlas karena Allah :)

  181. Eko Yulianto Says:

    Setelah sholat Subuh itu berdasarkan tausiah Yusuf Mansur. Sebenarnya kapan pun adalah waktu terbaik pak, asal kita ikhlas karena Allah

  182. sirajuddin Says:

    Assalamu Alaikum Wr.Wb. Pak bagaimana saya ini sering telat sholat waktu, apalagi sedang sibuk, kadang lupa sholat ditunda gimana pak supaya saya ini jangan telat. Ya maklum apalagi senang2nya dpt rejeki mohon petuahnya

  183. Eko Yulianto Says:

    Jawaban saya cuma satu pak; NIAT :)
    Niatkan anda tidak akan sholat telat, pasti dimudahkan :)

  184. indra Says:

    amin….

  185. indra Says:

    amin

  186. sirajuddin Says:

    ya terimakasih pak itu pasti Insya Allah, karena niat kita pasti sukses dunia dan akherat amin

  187. usneb Says:

    alhamdulillah ,,makasih atas ilmu nya gan,
    ntar akan coba saya praktikan

  188. teguh Says:

    ea om,…?semoga saja ea

  189. deasy Says:

    Ass. Wr wb..
    Mau tanya, kalo baca Al Waqiah emang harus Ijazah dulu ya?? Harus dtg ke ustad nanti di kasih doa penutup dll.. Atau bisa di baca sndr aja? Mhn di share ya..

    Regard

  190. Eko Yulianto Says:

    Dibaca sendiri bisa kok, berdoa itu urusannya langsung dengan Allah. Tapi kalau minta petunjuk kepada ustad bagaimana cara membaca dan mengamalkan dengan cara yang benar tidak apa2.

    Asal tidak beranggapan yang bisa membuat terkabulnya tujuan adalah sang ustad. Bisa terjebak musrik nanti :)

  191. awal Says:

    YA ALLAH SEMBUHKANLAH PENYAKIT AYAHKU YG SERING MENIMPANYA YAALLLAH,DAN BERIKANLAH KAMI REZKI YG BANYAK YAALLAH………

    AMIN……

  192. hamba ALLAH Says:

    aku telah merasakan manisnya membaca surah wakiah shalat malam zdikir dan berserah diri pada Allah.suamiku selalu mendapatkan bonus yang lumayan dari kantor.sekarang kami sedang membangun rumah dan sebentar lagi akan datang buah hati,rezeki yang paling besar dari Allah,Alhamdulillah.tapi sebagian ulama mengatakan minta rezeki bukan karena membaca wakiah,surat wakiah sebagai pelantara cara mendekatkan diri pada Allah karena Allah sangat mencintai hambanya yang selalu membaca ayat2 suciNya,sekarang aku sudah jarang membaca wakiah lagi.sekarang aku membaca surat2 yang lain.yang penting selalu dekat dengan Tuhan pencipta alam semesta…..

  193. oki sanjaya Says:

    mohon d bales ya pa,,, eko saya dah nulis d fb

  194. issa Says:

    alhamdulillah…. apa yang saya baca disini mengingatan kembali apa yang sudah sy alami. tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Alloh menghendaki. tidak ada yg bisa menolong kita, kecuali Alloh.

  195. tono Says:

    pak.eko saya ngerasa dah dibuang dr keluarga krn gagal pernikahan aq.apakah aq anak yg durhaka………

  196. tono Says:

    krn maunya keluarga sy gk blh pisah krn mantan istri orang kaya,sedang aq gk pernh bahagia.apayg aq lakukan pak eko

  197. sirajuddin Says:

    Assalamu Alaikum Wr.Wb. pak kyai maaf nih pak mengganggu malam ini, terus terang selain surat Al-Wakiah yang dibaca untuk pembuka rezeki apa ada yang lain pak Kyai mohon petuahnya dan juga sering telat bangun sholat subuh sampai jam berapa pak kyai batasnya subuh. Wassalam Alaikum Wr.Wb salam sukses pak kyai semoga kita diberi umur panjang dan diRahmati oleh Allah SWT Amin

  198. Eko Yulianto Says:

    maaf saya bukan kyai mas :)
    untuk jawabannya silahkan anda cari di google, banyak kok yang sudah membahas :)

  199. Novita Says:

    Yg penting jngan kalo susah ajah bru inget doa,bgtU udah diksiH kekaya’an dy lupa untUk brSyukur

  200. slamet Says:

    sabar sohib smua,tu pasti ada hikmahnya iktiar ja………….

  201. sasongko Says:

    sebenarnya jasa/barang apa to yang dibisniskan?

  202. Rheza Says:

    Assalamu’alaikum. Pak saya baru akan mengamalkan bacaan Surat Al Waqi’ah. Yang saya mau tanyakan,, kapan dan berapa hari saya harus baca? 1 kali saja sudah cukup kan dalam 1 hari? Menurut pak Yusuf Mansur dan mas Eko, paling baik dibaca setelah shalat Subuh dan berapa hari saya harus baca? Kalau menurut sabda Rasulullah SAW, dibacanya tiap2 malam dan setelah shalat Ashar. Katanya harus baca 40 kali selama 40 hari, bener gak sih? Ato cuman 14 kali dalam 14 hari setelah shalat Ashar? Mohon jawabannya ya.

  203. briyant Says:

    Mas Eko Yulianto,,,
    Terima kasih atas tulisan bacaan tentang ‘Doa pembuka Rejeki’
    Semoga dengan bacaan surat Al Waqi’ah tersebut rejeki kami bisa mengalir, juga buat mas eko yg sudah memberikan pencerahan, para pembaca yg “semoga” rajin dan continue membaca surat tersebut,, Aamin,,, salam, dan terus berkarya

  204. Eko Yulianto Says:

    Berapapun gak masalah. Yang penting rutin pak……

  205. avib Says:

    ?????????? ?????????? ?????????? ????? ?????????????
    Mg aku dpt mengamalkan surah ini…

  206. RIGONO Says:

    Ass.Wrwb.

    Mas saya sekarang sedang menjalakan usaha penjualan onderdil motor tapi sampai saat ini masih sepi pembeli, sekarang barang2 akan saya jual padahal saya sudah mengamalkan surat al-waqiyah sudah 2 bln lebih tabi rejeki belum datang juga, apakah masih ada kekurangan dalam pengamalannya atau bagaimana mohon petunjuk.

  207. Eko Yulianto Says:

    Bersabarlah, bersyukurlah, mintalah ampunan apabila ada dosa yang mengganjal. Dan bersedekahlah pak. Semoga keberkahan selalu bersama anda. Amiin

  208. Budhi Says:

    Mohon ijin untuk mengamalkannya….semoga kita semua mendapatkan Barokah dan RahmatNya…Amin…

  209. FARIDAH Says:

    kalau saya sehabis magrib merutinkan membaca surat tersebut…

  210. Rabi'ah Ali Says:

    Assalamu’alaikum..
    Terima kasih atas info’nya.
    Insya Allah saya akan mengamalkan surat Al-Waqiah ini.
    Yg ingin saya tanyakan.. Surat itu kan harus di baca rutin, misalkan selesai shalat subuh. lalu bagaimana dgn saya yg perempuan ini,, apakah tdk apa2 jika tdk rutin membaca’nya dikarenakan ada suatu halangan.
    Mohon penjelasannya..
    Salam sejahtera..

  211. Alson Says:

    Kita hidup smua harus di srtai Do’a.. Sholat tnpa Doa tu gk d arti nya.. mngrjkan Sholat smbil brusha sbsa smpu ny..
    Jngn ptus asa smua psti d jlan kluarny.. Asal kita ingat pd sang pencipta alam ni

  212. thoha Says:

    pak , doa sesudah baca surah al waqiah mhon di terbitkan ?? agar dapat di unduh

    trima kasih

  213. dede Says:

    mohonmaaf saya download..terimakasih

  214. zain inginhberubah Says:

    membaca tanpa ada usaha sama saja,hrz ada keseimbngn.trima kasih

  215. zain inginhberubah Says:

    waktu apa yang paling tepat untuk mngmlknnya ea????

  216. wibyan Says:

    ijin share y mas eko, semoga selalu berkah, aamiin :)

  217. wibyan Says:

    ijin share y mas

  218. ata Says:

    Bagi anda yang ingin mempunyai surat al waqiah arab+latin bahasa indonesia silahkan sms ke 0853 223 111 01.

  219. hendar Says:

    Semoga saja bermanfaat bagi kami sekeluarga amien terima kasih

  220. hendar Says:

    Terima kasih semoga menjadi ladang informasi daan bermanfaat

  221. bambang Says:

    sy dulu sering mebaca surat al wakiah kalau malm subuh nya sy baca al mulk hingganya separuh ddr kedua surat itu hapl tp.mengapa untu urusan riski sy aga sulit tp sy mendengar yang lain kok lancar.mohon solusinya apa ada yang salah sm sy .terimakasih

  222. jasa pernikahan dan rias pengantin Says:

    Assalamualaikum Wr Wb

    Terima kasih atas Pencerahannya semoga kita semua bisa mengamalkannya dalam hidup kita dan senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT

  223. Aris Says:

    Maaf, Sekedar ikut nimbrung

    Ini adalah amalan alternatif jika membaca surat waqiah terlalu berat, tapi kasiatnya benar-benar ampuh meski sedikit, asalkan dibaca secara langgeng / istiqomah.

    Doa Mohon Diberi Rejeki

    Doa mohon curahan rejeki :

    ???????? ???????? ????????? ????????? ???? ?????????? ??????? ????? ?????? ?????????? ?????????? ??????? ?????? ???????????? ???????? ????? ?????????????

    Rabbana anzil ‘alainaa maa idhatamminassamaa itakuunulana ‘iidhalliauwalina wa aakhirinaa wa aayatammingka war zhuqna wa anta khairurraazhikiin

    Ya tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezki Yang Paling Utama. (Q.S. al-ma’idah:114).
    Doa Ayat Seribu Dinar :

    ?????? ??????? ??????? ???????? ???? ????????? (?)???????????? ???? ?????? ?? ?????????? ?????? ??????????? ????? ??????? ?????? ???????? ????? ??????? ??????? ???????? ???? ?????? ??????? ??????? ?????? ???????
    Wamayyataqillaha yajj’allahuu makhrojaa (2) Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasib, wamayyatawakal alallahi fahuwa hasbuhuu. Innallaha baalighul amrih. Qod ja’alallahu likulli syai’ain qodroo.
    Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. (2) Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.(3). (Q.S. at-talaq:2-3).

    Doa Mohon Rejeki Yang Halal :

    Doa mohon agar diberi kemudahan dalam mencari rejeki, dengan cara yang baik, aman, dan halal.

    “Allaahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika wa agninii bifadlika ‘amman siwaaka”

    Ya Allah, cukupilah diriku dengan kehalalan rezeki-Mu dari yang Engkau haramkan, dan cukupilah diriku dengan karunia-Mu dari meminta kepada selain-Mu. (H.R. Tirmizi).

  224. Fadhli Says:

    Klo kita biasakan membacanya habis shalat magrib gimana…? Karena klo sesudah shalat subuh, saya sering keburu waktu pergi kerja… :) Mohon penjelannya… :)

  225. encep Says:

    thanks surat al- waqiah ini yang aku inginkan.

  226. Sabar Says:

    Kalau saya biasanya membaca Surat Fatihah sebanyak 44x kali ditambah dengan membaca surat yasin 1x kali untuk membuka segala hajat, termasuk rejeki, biasanya setelah shalat, tapi yang lebih utama biasanya setelah maghrib atau subuh, atau setelah shalat hajat atau dhuha jika sempat. Yang penting dibaca secara langgeng sampai merasakan hasiatnya…

  227. Dharma Sehat Says:

    Mohon ijin ikut saya share pak….

  228. sejahtera Abadi Says:

    Wahai saudara2ku Inti nya kalau kita ingin dimudahkan dalam segala urusan baik mencari rezeki & lain sebagainya kuncinya hanya 4 diantaranya
    1. Berdoa
    2. Berusaha
    3. Sabar
    4. Tawakalilallah
    Hanya itu yang penting jangan sekali-kali berbuat yang dilarang oleh Allah apabila tetap dilakukan ini adalah salah satu penghambat pintu rezeki kita di sempitkan Naudzubillah semoga kita semua selalui di lindiungi NYA amiennn
    Tetap semangat semoga akhwan & akhwat sukses selalu amiennnnnn

  229. abhy Says:

    pak eko aku mau ijin unduh ya :) makasih

  230. yatik Says:

    Pak eko apakah membaca surat waqiah harus selesai sholat subuh aja , Karena
    saya kerja sampai malam jd saya tidur sampai jam 06.00 pagi dan saya baca surat waqiah selesai sholat lohor atau ashar magrib dan ishak trimakasih….salam dari Yatik

  231. Eko Yulianto Says:

    Sebenarnya tidak ada patokan harus waktu apa membaca surat tersebut. Yang penting dibaca dengan ikhlas dan hanya mengharap ridlo dari Allah :)

  232. Haidi Says:

    Assalamualaikum,

    Insya allah akan saya amalkan, ijin mengunduh

    Wassalamualaikum

  233. Lapak Online Malang Says:

    Terima kasih atas informasinya; semoga kita semua diberi kelancaran rezeki oleh Allah SWT.
    Amin…

  234. Bisnis Online Termurah Says:

    surat-surat yang ada di Al-Quran semuanya memiliki kelebihan, tidak terkecuali dengan surat Waqiah.
    semoga semuanya mendapatkan petunjuk dari Allah.
    Amiiiiin…

  235. dheby Says:

    ass.stelah saya baca blog ini,hati saya benar” tergerak.mungkin karna saya terlalu lalai pdhal saya tau manfaat baca surat waqiah.mudah”an stelah saya baca surat ini scara rutin.smua masalah keluarga saya,dan ibu saya yg terjerumus masalah hutang piutang dapat saya atasi.amin

  236. mia Says:

    Ass.wr.wb. Amalan apa yang bisa melancarkan usaha soal setiap usaha ato pekerjaan selalu berhenti di tengah jalan, soal sudah berapa kali saya mengganti jenis bisnis rumahan. terima kasih

  237. Cherry Says:

    Terimakasih atas sharing informasinya. Saya jadi sedikit malu karena sudah cukup lama saya tidak membuka Al Quran…

  238. Basyiruddin Muhammad Says:

    assalamualakum,bagai mana cara doa membuka pintu rekziki saya lagi kepepet utang.kesana kemari belum juga dapad apapun,?.baga mana cara mendoakan,kalau memang ada musuh mau di hancurkan,wassalam.

  239. Basyiruddin Muhammad Says:

    doa

  240. KamSeUPaY Says:

    Assalamualaikum, rasanya saya ingin menangis karena selama ini saya tidak kunjung mendapatkan pekerjaan di usia setengah abad ini. Saya sadar selama ini sayalah yang mengahalangi jalan rezeki saya sendiri dan kurang giat dalam berusaha dan berdo’a. Sungguh sangat disayangkan, padahal diluar sana banyak para pengusaha sukses meskipun masih berusia belia. Namun pada akhirnya, saya sadar dan akan terus lebih berusaha dan memperbanyak amal. Terima kasih petunjuknya, mudah-mudahan dibalas oleh Alloh swt.

  241. Rita Says:

    SURAT AL WAQI’AH

    1. idzaa waqa’ati lwaaqi’at
    2. laysa liwaq’atihaa kaadziba
    3. khaafidhatun raafi’a
    4. idzaa rujjati l-ardhu rajjaa
    5. wabussati ljibaalu bassaa
    6. fakaanat habaa-an munbatstsaa
    7. wakuntum azwaajan tsalaatsa
    8. fa-ash-haabu lmaymanati maa ash-haabu lmaymanat
    9. wa-ash-haabu lmasy-amati maa ash-haabu lmasy-amat
    10. wassaabiquuna ssaabiquun
    11. ulaa-ika lmuqarrabuun
    12. fii jannaati nna’iim 13. tsullatun mina l-awwaliin
    14. waqaliilun mina l-aakhiriinaa
    15. ‘alaa sururin mawdhuuna
    16. muttaki-iina ‘alayhaa mutaqaabiliin
    17. yathuufu ‘alayhim wildaanun mukhalladuun
    18. bi-akwaabin wa-abaariiqa wakaasin min ma’iin
    19. laa yushadda’uuna ‘anhaa walaa yunzifuun
    20. wafaakihatin mimmaa yatakhayyaruun
    21. walahmi thayrin mimmaa yasytahuun
    22. wahuurun ‘iin
    23. ka-amtsaalilluu lui lmaknuun
    24. jazaa-an bimaa kaanuu ya’maluun
    25. laa yasma’uuna fiihaa laghwan walaa taa tsiimaa
    26. illaa qiilan salaaman salaamaa
    27. wa-ash-haabu lyamiini maa ash-haabu lyamiin
    28. fii sidrin makhdhuud
    29. wathalhin mandhuud
    30. wazhillin mamduud
    31. wamaa-in maskuub
    32. wafaakihatin katsiira
    33. laa maqthuu’atin walaa mamnuu’a
    34. wafurusyin marfuu’a
    35. innaa ansyaa naahunna insyaa
    36. faja’alnaahunna abkaaraa
    37. ‘uruban atraabaa
    38. li-ash-haabi lyamiin
    39. tsullatun mina l-awwaliin
    40. watsullatun mina l-aakhiriin
    41. wa-ash-haabu sysyimaali maa ash-haabu sysyimaal
    42. fii samuumin wahamiim
    43. wazhillin min yahmuum
    44. laa baaridin walaa kariim
    45. innahum kaanuu qabla dzaalika mutrafiin
    46. wakaanuu yushirruuna ‘alaa lhintsi l’azhiim
    47. wakaanuu yaquuluuna a-idzaa mitnaa wakunnaa turaaban
    wa’izhaaman a-innaa lamab’uutsuun
    48. awa aabaaunaa l-awwaluun
    49. qul inna l-awwaliina wal-aakhiriin
    50. lamajmuu’uuna ilaa miiqaati yawmin ma’luum
    51. tsumma innakum ayyuhaa dhdhaalluuna lmukadzdzibuun
    52. laaakiluuna min syajarin min zaqquum
    53. famaali-uuna minhaa lbuthuun
    54. fasyaaribuuna ‘alayhi mina lhamiim
    55. fasyaaribuuna syurba lhiim
    56. haadzaa nuzuluhum yawma ddiin
    57. nahnu khalaqnaakum falawlaa tushaddiquun
    58. afara-aytum maa tumnuun
    59. a-antum takhluquunahu am nahnu lkhaaliquun
    60. nahnu qaddarnaa baynakumu lmawta wamaa nahnu
    bimasbuuqiin
    61. ‘alaa an nubaddila amtsaalakum wanunsyi-akum fii maa laa ta’lamuun
    62. walaqad ‘alimtumu nnasy-ata l-uulaa falawlaa tadzakkaruun
    63. afara-aytum maa tahrutsuun
    64. a-antum tazra’uunahu am nahnu zzaari’uun
    65. law nasyaau laja’alnaahu huthaaman fazhaltum tafakkahuun
    66. innaa lamughramuun
    67. bal nahnu mahruumuun
    68. afara-aytumu lmaa-alladzii tasyrabuun
    69. a-antum anzaltumuuhu mina lmuzni am nahnu lmunziluun
    70. law nasyaau ja’alnaahu ujaajan falawlaa tasykuruun
    71. afara-aytumu nnaarallatii tuuruun
    72. a-antum ansya/tum syajaratahaa am nahnu lmunsyi-uun
    73. nahnu ja’alnaahaa tadzkiratan wamataa’an lilmuqwiin
    74. fasabbih bismi rabbika l’azhiim
    75. falaa uqsimu bimawaaqi’i nnujuum
    76. wa-innahu laqasamun law ta’lamuuna ‘azhiim
    77. innahu laqur-aanun kariim
    78. fii kitaabin maknuun
    79. laa yamassuhu illaa lmuthahharuun
    80. tanziilun min rabbi l’aalamiin
    81. afabihaadzaa lhadiitsi antum mudhinuun
    82. wataj’aluuna rizqakum annakum tukadzdzibuun
    83. falawlaa idzaa balaghati lhulquum
    84. wa-antum hiina-idzin tanzhuruunaa
    85. wanahnu aqrabu ilayhi minkum walaakin laa tubshiruun
    86. falawlaa in kuntum ghayra madiiniin
    87. tarji’uunahaa in kuntum shaadiqiin
    88. fa-ammaa in kaana mina lmuqarrabiin
    89. farawhun warayhaanun wajannatu na’iim
    90. wa-ammaa in kaana min ash-haabi lyamiin
    91. fasalaamun laka min ash-haabi lyamiin
    92. wa-ammaa in kaana mina lmukadzdzibiina dhdhaalliin
    93. fanuzulun min hamiim
    94. watashliyatu jahiim
    95. inna haadzaa lahuwa haqqu lyaqiin
    96. fasabbih bismi rabbika l’azhiim

  242. deden mau sukses Says:

    Alhamdulillah ini smua nyata…!!!

  243. Putra Aries Says:

    Ass.wr.wb.
    Pak Eko Yulianto, aku dah beberapa minggu ini nyari SURAT AL WAQIAH tapi aku dapetnya yg pakai bahasa arab, apa bisa aku di kirimi / dikasih surat al waqiah tsb yang pakai bahasa indonesia sebab aku tidak bisa pakai bahasa arab syukur2 dikirimi sekalian mp3 nya, sebelumnya aku ucapkan banyak terima kasih,
    wassalamu’alaikum wr.wb

  244. Ngadiran Says:

    Belajar dari KH Yusuf Mansyur & Pak Eko (TV & Internet)… Alhamdulillah..setelah sy rajin membaca Alwaqiah malam & selesai Subuh , usaha sampingan di Multi Level (MLM) melejit penghasilan 3 jt/bulan & saya yakin bisa tembus 20 jt/bln, terima kasih , Orang sembuh dari penyakitnya n Rezeki lancar Hub. Ngadi HP.081375007177

  245. ahmad dimyati Says:

    alhamdulillah…sy udh membuktikannya…rezeki subur tak tertahankan bagai air hujan…

  246. Joko Says:

    Alhamdulillah yang kucari2 dah dapat. thanks semoga berkah “Amin”

  247. markumbinsalam Says:

    asalammualaikum wr.wb pa ustadbagai mana klw tahajud tanpa tdur dulu apakah boleh

  248. aditya Says:

    assalamualaikum …….sy seorang pengusaha yg pernah berhasil dan sekarang sudah tidak jalan hampir 4 tahunan sy masih ingin bangkit tapi sdh tdk bisa karena sdh tdk ada modal dan sy masih punya tanggungan hutang bagaimana cara untuk bangkit kembali dan amalan apa yang saya baca. WASALAM…

  249. danang kusuma Says:

    terbukti!!

  250. M.indra sukma Says:

    Mana, surat ya, ko tidak di tampil kan

  251. M.indra sukma Says:

    Pak. Tolong tuliskan Do°?ºng:) surat al-waqi-ah ya.

  252. hamba allah Says:

    tiap hari habis shalat maghrib, baca yassin, arrahman, waqiah, dan al-mulk, habis itu sambung shalat isya rutin…insyaallah..30hari kemudian ada jalan..jangan lupa jauhi maksiat,dan segala larangannya..

  253. Desy Says:

    Ass… pak ustad, bagaimana caranya mengatasi usaha saya yang berulangkali mengalami kegagalan, meski udah berkali2 di tambah modal.. tolong dijawab

  254. dedi syuaib Says:

    pak gimana kalo belum hafal surat al waqiah, apa bisa ditulis dikertas dlm bhs latin nya dan dibaca selesai sholat?

  255. Eko Yulianto Says:

    Bisa

  256. slamet Luwianto Says:

    saya betul -betul merasakan manfaat al-waqiah, ini pengalaman nyata ..
    pada saat saya ingin mencari sesuatu yang susah di dapat dan dikejar deadline, saya membaca al-waqiah sehabis shalat ashar. setelah itu kebetulan anak saya mengajak putar-putar keliling kota untuk refreshing ,
    saat melewati belokan jalan tanpa sengaja saya melihat papan di sebuah toko bertuliskan menjual barang yang saya butuhkan…dan alhamdullillah saya bisa mendapatkan barang tersebut dengan harga terjangkau.
    terma kasih ya Allah , Engkau telah menunjukkan dan memberikan apa yang ada dibenak hambamu….

  257. alfiana Says:

    99% bisnis yan akan berhasil tapi menjadi gagal itu sangat banyak ceritanya pak, dan secara kebetulan itu di alami oleh keluarga saya sendiri.. saya hanya ingin memberi sedikit pengertian dan pengetahuan, semoga berhasil, insya allah..
    yang pertama adalah kita harus mengoreksi diri kita sendiri, yaitu seperti apa dan bagaimana kelakuan kita di masyarakat, banyak faktor atau hal yang menutup rezeki
    hal-hal tersebut adalah :
    1. sudah sholatkah anda?
    2. sudah zakatkah anda? (zakat wajib di keluarkan 2,5%)
    3. jauhi minuman haram dan makanan haram (alkohol dll)
    4. berbuat baik kepada orangtua, isteri dan anak
    5. jangan berbicara pada hal yang dapat menyombongkan diri
    6. jangan bermain perempuan (berselingkuh di belakang ataupun di depan) karena ini sangat menghilangkan rezeki
    7. istighfar, pasrah, berdoa, dan
    8. jika memiliki uang lebih jangan sulit untuk mengelurkan uang (membantu tetangga yang kesusahan)
    9. yang terakhir adalah memohon rezeki pada alla langsung dengan cara sholat malam, duha atau setelah sholat wajib dan jangan mendatangi para dukun atau semacamnya seperti peramal, atau orang yang di anggap ustad tapi memberikan jampean-jampean atau syareat. intinya jangan musyrik !!!!
    semoga membantu…saya doakan
    tolong di coba ya pak,,insya allah lancar

    untuk mengetahui surat Al-waqiah anda dapat membeli al-quran+ Tarjemahan, karena anda bukan hanya dapat mengetahui bacaan ayat tersebut tapi anda juga dapat mengetahui terjemahan atau makna dati ayat tersebut…selamat mencoba. dan tidak ada kata RUGI untuk MEMBACA ALQURAN !!! Good LUCK

  258. Septian Says:

    Juz 27 dalam Al-Quran

  259. dewi Says:

    Saya mahaiswi baru smstr 5 saya sudah merintis usaha sendiri selama 2thn . Memang tidak mudah terkadang dibawah terkadang diatas, ktika sy sdang d uji oleh Allah,, mungkin introfeksi untuk saya. Alhamdulillah dengan banyak membaca istigfar stiap saat, memperbanyak shalawat, dan membaca asmaul husna. Serta membaca al -Wa’qiah alhamdulillah hasilnya pesat dan langsung bisa dirasakan.. :-)

  260. zaka Says:

    minta izin mengamalkan , amin

  261. husni abdullah ritonga Says:

    Mohon izin pak untuk saya amalkan dan saya sampaikan kepada kaum muslimin dan muslimat

  262. heri Says:

    Allah pasti memberi .. ber amal truss.. beribadah kepadanya.. tiada lagi selain allah yg kita sembah.. allah maha pecipta.. maka bersandar lah padanya dengan ber amal.. amien rezeki datang untuk kita..

Leave a Reply