Internet marketing adalah sebuah ilmu yang banyak menjadi buruan masyarakat saat ini. Dengan peluang ini, akhirnya banyak muncul motivator atau mentor internet marketing dengan segala pengalaman atau kemampuannya. Memang masyarakat yang diuntungkan. Tapi hal ini akan jadi masalah jika pembicara internet marketing atau mentor/guru yang memberi materi adalah mentor KARBITAN dengan kemampuan yang dipaksakan.

Masyarakat sudah membayar jutaan, eh…ternyata ilmu yang diberikan bisa dibeli di toko buku dengan cukup beberapa puluh ribu saja. Kasihan masyarakat khan?

Nah, pada kesempatan yang baik ini, saya akan berikan tips bagaimana cara memilih mentor/guru internet marketing yang baik dan benar. Baik dalam arti dia bukanlah oknum KARBITAN tadi dan benar dalam arti bahwa ilmu yang diberikan adalah ilmu internet marketing yang benar, bukan malah menjerumuskan karena kurangnya pengalaman dan pengetahuan mentor.

Okey….berikut ini tipsnya;

Pertama, Tanyakan pada Google
Google adalah sebuah mesin yang tahu segalanya. Cocokkan bukti kesuksesan mentor dengan realita yang ada di Google. Kalau sang guru internet marketing mengatakan bisa mendapatkan jutaan perbulan dari menjual sebuah produk, maka dengan kata kunci produk itu seharusnya web/blog sang mentor ada di halaman 1 Google. Ingat, harus dengan kata kunci produk secara umum, bukan merek produk.

Kedua, Jangan Silau dengan Hasil yang Dipamerkan
Untuk membuat orang percaya, terkadang ada saja oknum mentor internet marketing yang memamerkan harta secara terbuka. Harta bernilai ratusan juta itu dibilang dapat dari internet. Padahal setelah ditelusuri di Google dengan kata kunci produk yang dijual, web miliknya tidak ada di halaman 1 Google, aneh khan? Lebih aneh lagi kalau penghasilan puluhan juta itu didapat dari menyelenggarakan workshop tiap bulan….lha tambah ngelantur lagi ini orang, mau ngajari cari duit di internet apa menjadi pembicara workshop…..hahaha
Jadi jangan silau dengan harta yang dipamerkan ya, karena orang yang suka pamer-pamer itu malah ilmunya kosong, karena berusaha mencari perhatian dengan cara lebay dan gak berbobot. Jangan sampai anda jadi korban ya…..

Ketiga, Jangan Percaya Bahasa Iklan/Brosur
Janganlah terlalu percaya bahasa brosur. Jangan termakan dengan rayuan dan godaan yang ditawarkan brosur. Tetaplah kedepankan logika dan carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang mentor bersangkutan. Jangan sampai anda sudah membuang uang berjuta-juta untuk mengikuti workshop, ternyata isinya jauh dari kenyataan yang ditawarkan di brosur.

Itulah 3 tips bagaimana memilih mentor yang benar. Jangan sampai anda menjadi korban MAFIA SEMINAR atau MAFIA WORKSHOP ya. Jangan sampai uang anda terbuang percuma karena ulah para oknum ini. Carilah selalu sebanyak mungkin informasi tentang mentor internet marketing bersangkutan di Google dan forum-forum internet marketing.

Semoga bermanfaat, salam sukses…..