Keyword 1

Keyword 2

Jun 28

Menjadi makelar atau perantara adalah salah satu bisnis yang tidak memerlukan modal uang. Asal kita bisa menjalin relasi dengan baik, semua pasti bisa berjalan dengan lancar.

Bisnis perantara yang banyak mendatangkan uang adalah menjual barang yang nilainya tinggi. Menjadi perantara bidang properti tentu menjadi pilihan untuk hal ini. Bayangkan saja, untuk komisi anggap saja 2%, kemudian bisa menjualkan rumah senilai 200 juta, kita bisa mendapatkan komisi sebesar 4 juta. Lumayan khan? Kita tidak mengeluarkan modal uang tetapi bisa mendapatkan uang. Istilah kerennya, modal dengkul.

Saya pernah bertemu teman yang berprofesi sebagai seorang broker properti. Saat kami bicara tentang bisnis dia nyeletuk,”Kalau ingin kaya, jadilah makelar properti”. Dalam hati, saya mengiyakan hal itu. Seperti yang saya uraikan di atas, perkataan teman saya tadi memang beralasan. Kalau dalam satu bulan anggap saja bisa menjualkan 2 rumah saja, sudah cukup lumayan tuh untuk biaya hidup.

TapiĀ  bisnis broker atau perantara bidang apa pun, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Memerlukan kemampuan yang bagus untuk bisa menjalin hubungan baik dengan semua orang. Bahkan dengan orang yang baru kenal sekali pun. Tahu sendiri khan bagaimana kesan masyarakat terhadap seorang makelar.

Tapi, bagi yang ingin terjun jadi perantara atau makelar terutama bidang properti, ada baiknya bergabung dulu dengan perusahaan boker properti yang profesional (ERA, RayWhite, dll). Biasanya mereka selalu merekrut marketing baru dengan disertai pembekalan dan pelatihan sebelumnya. Ilmu dan pengetahuan serta pengalaman yang sangat berharga pasti akan bisa kita dapatkan di sini.

Sukses untuk anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags:




One Response to “Koneksi dalam Bisnis”

  1. L@X@_63 Says:

    Thanks..akan saya praktekkan beberapa tips & trik di atas.Semoga Allah meridloi usaha & upaya yang saya kerjakan.Amin.
    BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM…

Leave a Reply