MLM online kini semakin menunjukkan perkembangan berarti di internet. Hal ini karena pengguna internet yang terus merangkak naik seiring makin murahnya biaya pemakaian internet. Dalam hukum bisnis, dimana ada populasi, pasti di situ akan ada kesempatan mengeruk uang. Internet adalah populasi yang sangat potensial untuk ini, menjalankan MLM online salah satunya.

Pada artikel ini saya ingin membahas secara lebih detail tentang MLM online. Termasuk berapa biaya yang kita butuhkan untuk membuat website yang support MLM online. Agar kita semua tahu bahwa sebenarnya memiliki perusahaan MLM di internet itu sangat-sangat mudah dan murah.

Sekarang kita mulai dari segi biaya. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat MLM online hanyalah domain, hosting, dan script MLM online. Itu kalau kita bisa mendesain dan mensetting sendiri script di website MLM anda. Kalau menggunakan jasa seorang profesional harganya berkisar 2-3 juta tergantung tingkat kesulitan atau fitur MLM online yang anda inginkan.

Cukup dengan biaya 2-3 juta? Iya, hanya dengan biaya itu anda sudah bisa memiliki perusahaan MLM online. Tergantung anda mau menjalankan sistem apa di website tersebut.

Jika anda ingin menjalankan sistem MLM murni harus ada produk, jika tidak berarti anda tidak usah menyediakan produk, yaitu memakai sistem komisi bonus berbonus (makan uang anggota kita). Hal ini berarti MLM online anda menggunakan sistem money game, arisan berantai, atau entah apa namanya yang penting prinsipnya makan uang dari anggota yang mendaftar di bawah kita (sistem ini sudah dilarang di berbagai negara tapi di Indonesia belum).

Setelah website MLM online jadi, anda tinggal mengiklankan di internet. Kalau ingin iklan berbayar anda tinggal menyediakan dana 1 juta aja sudah cukup. Kalau yang gratisan juga bisa, rekrut aja 20 orang sebagai anggota kehormatan dengan keanggotaan gratis, pasti mereka akan bersemangat mengiklankan….. 🙂

Bagaimana membuat kesan meyakinkan di MLM online anda? Anda bisa mengajak orang yang mempunyai pengaruh atau punya nama. Siapkan foto-foto anda berada di samping mobil mewah atau rumah mewah. Kalau tidak punya mobil mewah bagaimana? Berfoto aja di dealer mobil atau tempat parkir mall… 🙂

Apakah cuma itu? Iya, cuma itu kalau MLM online anda bukan MLM online resmi. Kalau MLM online anda resmi anda harus terdaftar di APLI. Apa itu APLI? Itu adalah sebuah asosiasi dalam negeri yang mewadahi MLM. Perusahaan yang terdaftar di APLI berarti perusahaan MLM murni, bukan mengandung sistem money game, arisan berantai, dan turunannya. Perusahaan MLM mana saja yang sudah terdaftar di APLI? silahkan masuk website APLI (www.apli.or.id).

Demikian saya uraikan cara memiliki perusahaan MLM online. Tujuan saya mengungkapkan ini semua hanya satu, agar kita semua bisa terhinar dari perusahaan MLM online gadungan. Jangan sampai kita bergabung di perusahaan yang tidak jelas, siapa yang bertanggung jawab jika uang kita dibawa lari oleh pengelolanya?

Intinya, kalau anda ingin bergabung di perusahaan MLM online, pastikan perusahaan itu sudah tergabung di APLI. Demi kebaikan anda dan hubungan dengan orang-orang yang anda rekrut.

Semoga bermanfaat, sukses untuk anda…..