Berkah Bulan Ramadhan

cerita ramadhan, kisah hikmah, berkah tuhan, bulan ramadhan

Aug 13

Sebentar lagi menjelang bulan Ramadhan. Saya ingin membagi pengalaman teman saya saat memanfaatkan bulan Ramadhan tersebut untuk berdoa dengan sungguh-sungguh dan akhirnya doa tersebut terlaksana menjelang akhir bulan Ramadhan.

Alkisah, teman saya adalah sepasang suami-istri yang baru memulai bahtera rumah tangga. Anak adalah keinginan utama bagi setiap manusia yang sudah berumah tangga. Mereka sangat bahagia setelah 8 bulan menikah, sang istri positif mengandung. Semua mereka persiapkan untuk menyambut kelahiran anak mereka. Tapi, saat anak mereka lahir, anak mereka hanya bertahan beberapa hari karena berbagai sakit yang diderita sejak di kandungan. Ada kelainan kandungan yang diderita oleh sang istri. Dengan rasa sedih yang teramat dalam, mereka berusaha tabah untuk menerima cobaan tersebut.

Sepeninggal anak pertama, teman saya ini didera kebingungan. Mereka ingin segera mempunyai anak lagi tetapi takut akan mengalami hal serupa dengan anak pertama. Bisa dibilang, kemungkinan sang bayi nanti akan mengalami hal serupa seperti anak pertama mereka jika sang istri mengandung lagi berpeluang terjadi. Itu menurut berbagai informasi yang mereka dapatkan. Mereka terus didera ketakutan tersebut sampai tak terasa satu tahun berlalu.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk berserah diri pada Allah. Mereka sangat yakin Allah tidak akan memberikan suatu hal yang buruk pada umatnya. Mereka juga berkeyakinan asal kita mau berusaha dan berdoa dengan sungguh-sungguh pasti akan dikabulkan. Selama setahun mereka berusaha mendapatkan anak lagi. Tapi selama setahun itu pula sang istri belum juga mengandung.

Menjelang bulan Ramadhan, mereka memutuskan untuk benar-benar memanfaatkannya. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan bulan penuh dengan kebaikan. Mereka yakin, asal mereka berdoa lebih sungguh-sungguh lagi, pasti doa mereka akan terkabul. Saat bulan ramadhan itu, teman saya dan sang istri tidak berhenti semalam pun melakukan sholah tahajud dan sholat hajat. Doa yang mereka panjatkan adalah agar sang istri segera bisa hamil lagi dan anak mereka tidak mengalami hal serupa seperti anak mereka pertama. Akhirnya, menjelang minggu ketiga, sang istri positif mengandung. Sembilan bulan kemudian sang istri bisa melahirkan seorang bayi yang normal dan sehat jasmani rohani. Yang lebih menyenangkan lagi, fisik dan rupa anak tersebut sama persis dengan apa yang mereka bayangkan dan inginkan saat berdoa. Walaupun wajah mereka pas-pasan tetapi anak mereka berwajah tampan dan menarik.

Itulah sepenggal kisah teman dekat saya saat memanfaatkan momentum datangnya bulan Ramadhan. Tidak ada salahnya jika bulan Ramadhan nanti kita manfaatkan juga untuk memohon kesuksesan bisnis dan cita-cita kita. Semoga bermanfaat.

Sukses untuk anda…..


Google BookmarksYahoo BookmarksShare/Save

Tags: , , , ,




4 Responses to “Berkah Bulan Ramadhan”

  1. retno Says:

    Saya akan bulatkan tekad mengamalkannya. Terimakasih pak

  2. usri Says:

    bulan yg amat baik utk buat amalan sebaik mungkin.

  3. busairi Says:

    subhanallah

  4. sujito Says:

    allah maha pemberi

Leave a Reply